Comscore Tracker

5 Kreasi Olahan Toast Alpukat yang Cocok Dijadikan Ide Menu Sarapan

#IDNTimesFood Praktis dibuat untuk santapan lezat pagi hari

Menu sarapan yang terdiri dari roti panggang renyah dan gurihnya alpukat, dapat kamu kreasikan dengan tambahan sayur maupun buah segar sesuai selera. Toast alpukat yang membutuhkan beberapa bahan sederhana, sangat cocok untukmu yang menyukai menu sarapan lezat dan antiribet.

Penasaran 'kan dengan bahan-bahan apa saja yang cocok dikreasikan dalam olahan toast alpukat? Nah, di bawah ini ada lima kreasi olahan toast alpukat yang bisa kamu jadikan ide menu sarapan praktis di rumah. Simak, yuk!

1. Mashed avocado and egg toast

5 Kreasi Olahan Toast Alpukat yang Cocok Dijadikan Ide Menu Sarapanwww.marthastewart.com

Rekomendasi bahan tambahan yang cocok dipadukan dengan lezatnya toast alpukat adalah telur. Setelah memanggang roti hingga warnanya menjadi kecokelatan dan teksturnya lebih renyah, kamu bisa menyiapkan alpukat, telur rebus, garam, dan lada lalu masukan ke dalam mangkuk dan haluskan menggunakan garpu.

Alpukat dan telur rebus yang sudah dicampur lalu ratakan di atas roti panggang sampai tertutup permukaannya. Mudah dan praktis dibuat 'kan menu sarapan lezat satu ini?

2. Mango avocado toast

5 Kreasi Olahan Toast Alpukat yang Cocok Dijadikan Ide Menu Sarapanhealthyhappylife.com

Potongan dadu buah mangga yang manis dan segar adalah bahan berikutnya yang bisa kamu padukan dengan toast alpukat. Roti panggang yang sudah diolesi alpukat halus lalu beri potongan dadu mangga di atasnya.

Tambahkan taburan black paper dan irisan tipis kubis merah untuk rasa yang semakin menggoyang lidah. Nikmati kelezatan mango avocado toast bersama minuman hangat saat sarapan. Selamat mencoba!

3. Tuna and avocado toast

5 Kreasi Olahan Toast Alpukat yang Cocok Dijadikan Ide Menu Sarapanwww.self.com

Kelezatan ikan tuna yang dicampurkan dengan alpukat halus menjadi pendamping roti panggang, cocok menemani waktu sarapan bersama keluarga tercinta di rumah. Caranya mudah membuat olahan lezat satu ini. Pertama, campur alpukat bersama ikan tuna, garam, dan black paper di sebuah mangkuk hingga rata.

Lalu ratakan campuran alpukat dan ikan tuna di atas roti panggang. Tuna and avocado toast siap kamu sajikan. Jangan lupa menikmati kelezatannya bersama minuman favoritmu!

Baca Juga: Gak Melulu Gurih, Cheetos Juga Punya Varian Alpukat Hingga Paprika 

4. Mushroom avocado toast

5 Kreasi Olahan Toast Alpukat yang Cocok Dijadikan Ide Menu Sarapanhealthyhappylife.com

Jamur yang ditumis hingga wangi bersama bawang putih bubuk, garam, minyak sayur, lada, dan soy sauce, bisa kamu jadikan pelengkap toast alpukat yang lezat. Roti yang dipanggang renyah lalu diolesi alpukat halus, barulah bisa kamu tambahkan jamur tumis di atasnya.

Dijamin cita rasa dari mushroom avocado toast akan sesuai dengan lidah anggota keluargamu di rumah. Perpaduan renyah, lembut, dan kenyal pada sajian sedap ini, sangatlah memanjakan lidah!

5. Avocado toast with banana and lime

5 Kreasi Olahan Toast Alpukat yang Cocok Dijadikan Ide Menu Sarapanfood52.com

Menyantap toast alpukat yang manis dan segar dari tambahan bahan seperti lelehan madu, irisan pisang, dan perasan jeruk nipis sangat cocok menemani waktu sarapanmu. Roti yang sudah dipanggang renyah, bisa kamu susun di atasnya dengan alpukat dan irisan pisang. Lalu menyusul perasan jeruk nipis dan lelehan madu untuk rasa yang makin menggugah selera.

Dijamin kelezatan dari avocado toast with banana and lime ini membuatmu ingin menyantapnya terus menerus.

Itu dia lima kreasi olahan toast alpukat yang cocok dijadikan ide menu sarapan yang praktis dan mudah dibuat. Tanpa membuang waktu yang lama, olahan toast alpukat seperti contoh di atas bisa kamu siapkan dengan praktis untuk sarapan. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Sajian Alpukat Panggang yang Lembut dan Menggugah Selera, Ngiler!

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

She/Her

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya