Comscore Tracker

5 Ragam Olahan Berbahan Cranberry, Buah Mungil yang Asam dan Segar

Sensasi asamnya cocok dijadikan berbagai olahan lezat

Buah satu ini kaya akan antioksidan dan vitamin c yang baik untuk tubuhmu lho, namanya cranberry. Bentuknya mungil dan memiliki rasa asam yang dapat diubah menjadi berbagai olahan nikmat nan lezat.

Cranberry yang berasal dari Amerika Utara ini adalah salah satu buah 'berry' yang bisa dijadikan bahan pembuatan kue maupun menambah rasa lezat dihidangan menu makan.

Nah, untukmu yang penasaran olahan apa saja yang cocok dan mudah dibuat dari buah cranberry, berikut daftarnya.

1. Cranberry crumb cake

5 Ragam Olahan Berbahan Cranberry, Buah Mungil yang Asam dan Segarcooking.nytimes.com

Untuk membuat kue yang legit dan lumer di mulut, buah cranberry kering paling cocok menjadi bahannya. Sensasi legit, asam, dan kenyal dari craberry kering yang menyatu dengan lembutnya cake akan memanjakan lidahmu saat menyantapnya.

Kamu bisa menambahkan remah-remah biskuit favoritmu di atas cake untuk mendapatkan kenikmatan yang lebih pada cranberry crumb cake. Tertarik mempraktikkannya di rumah?

2. Cranberry bread pudding

5 Ragam Olahan Berbahan Cranberry, Buah Mungil yang Asam dan Segarwww.tasteofhome.com

Jika mempunyai roti tawar lebih di rumah dan bingung mengolahnya, kamu bisa mamadukan cranberry untuk dijadikan puding yang lembut. Apalagi saat weekend, menyantap kudapan manis dan lembut pasti akan memanjakanmu bukan?

Kamu perlu menyiapkan adonan untuk puding yaitu telur, agar-agar, susu, gula, dan essence vanilla. Lalu guyur adonan puding di atas susunan roti tawar dan cranberry, kemudian panggang sampai matang. Selamat mencoba!

Baca Juga: 10 Fakta Cranberry, Buah Kaya Antioksidan yang Dipanen Secara Unik

3. Cranberry chicken salad

5 Ragam Olahan Berbahan Cranberry, Buah Mungil yang Asam dan Segartastythin.com

Buatmu yang sedang diet, cranberry kering bisa jadi hidangan salad lho. Salah satu hidangan salad yang cocok diolah dengan cranberry yaitu chicken salad.

Perpaduan potongan tipis bagian daging dada ayam, kacang almond dan kacang walnut, dan tak lupa cranberry kering akan menjadi santapan sehat teman dietmu. Sensasi kenyal cranberry, renyah serta gurih kacang-kacangan dan lembutnya daging ayam patut kamu coba untuk menu dietmu.

4. Cranberry sause goat cheese crostini

5 Ragam Olahan Berbahan Cranberry, Buah Mungil yang Asam dan Segarcookieandkate.com

Roti crostini asal Italia yang dipanggang hingga renyah dan diolesi keju kambing yang creamy lalu ditambahkan saus cranberry segar sangat cocok disantap saat lapar sebelum makan siang. Cranberry dapat diubah menjadi saus yang bisa kamu simpan berbulan-bulan untuk disantap dengan berbagai jenis roti.

Rasa asam dan segar saus cranberry akan menyatu dengan creamy keju kambing disetiap gigitan renyah roti crostini.

5. Cranberry honey glazed salmon

5 Ragam Olahan Berbahan Cranberry, Buah Mungil yang Asam dan Segarmommyshomecooking.com

Olahan nikmat satu ini juga dibuat dengan bahan cranberry yang sudah diolah menjadi saus sedap. Saus cranberry bisa menjadi bahan untuk menyempurnakan rasa panggangan ikan salmon yang lembut, sehingga kaya kan rasa.

Saus cranberry dapat kamu oleskan diatas ikan salmon saat proses pemanggangan maupun dapat kamu guyur diatasnya saat akan menyantanya. Selain lezat, tentu hidangan perpaduan cranberry dan ikan salmon mempunyai gizi yang baik untuk memenuhi kecukupan energimu.

Itu dia lima ragam olahan berbahan cranberry yang bisa kamu coba buat di rumah. Buah mungil yang kaya akan nutrisi ini sangat pas diolah menjadi camilan maupun hidangan seperti olahan di atas.

Melihat olahan di atas tentu buatmu penasaran dengan rasanya dan tertarik membuatnya di rumah. Jadi, mana nih olahan yang buat kamu penasaran?

Baca Juga: Ternyata Bermanfaat, Ini 6 Kelebihan Goji Berry yang Wajib Kamu Tahu

Arin Pratitis Photo Verified Writer Arin Pratitis

https://thisrendezvous.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya