Comscore Tracker

5 Ragam Olahan Sedap Berbahan Orzo, Pasta Berbentuk Sebutir Beras

Pasta dengan bentuk unik ini dapat diolah jadi lezat lho!

Orzo adalah salah satu jenis pasta yang dipotong pendek dengan bentuk seperti butiran beras besar. Sekilas pasta orzo yang sudah diolah akan terlihat seperti sekumpulan nasi, tapi tentu saja antara nasi dan pasta orzo bukanlah makanan yang sama.

Berasal dari Italia, pasta satu ini dapat diolah menjadi hidangan lezat dengan berbagai bahan-bahan pelengkap lainnya. Untuk mengetahui ragam olahan dari orzo, berikut ini daftarnya.

1. Lemon orzo salad with toasted walnuts

5 Ragam Olahan Sedap Berbahan Orzo, Pasta Berbentuk Sebutir Beraspizzazzerie.com

Salad yang tidak melalui proses dimasak hanya perlu mengaduk berbagai bahan di sebuah wadah, dapat menggunakan orzo sebagai penambah karbohidratnya. Orzo yang sudah direbus lalu ditiriskan, dicampur dengan daun urugula, dan taburan keju feta yang tidak lupa diberi perasan lemon.

Sebagai pelengkap dengan cita rasa gurih, beri taburan kacang walnut yang sudah dipanggang terlebih dahulu. Jadilah olahan bernama lemon orzo salad with toasted walnuts yang sedap dan nikmat.

2. Shrimp scampi with broccoli orzo

5 Ragam Olahan Sedap Berbahan Orzo, Pasta Berbentuk Sebutir Berashungrypoodle.com

Olahan selanjutnya yaitu perpaduan antara pasta orzo dan udang scampi yang dimasak dengan brokoli cincang dan diberi bumbu seperti bawang putih, lada, dan garam. Untuk menghilangkan bau amis pada udang scampi, olahan ini diberi perasan lemon yang segar.

Terakhir untuk menambah rasa gurih, setelah matang beri taburan keju parmesan di atas hidangan ini.

Baca Juga: 9 Tips yang Baik dan Benar Merebus Pasta, Sudah Tahu Belum?

3. Creamy orzo with spinach

5 Ragam Olahan Sedap Berbahan Orzo, Pasta Berbentuk Sebutir Beraslandolakes.com

Rasa creamy yang diperoleh dari masakan bernama creamy orzo with spinach ini berasal dari keju parmesan yang gurih. Pelengkap dari sajian ini diberi sayur bayam yang dimasak bersama pasta orzo, keju parmesan, dan tidak lupa diberi potongan tomat ceri.

Untuk menambah proteinnya, dihidangkan ayam panggang yang terlebih dahulu didiamkan dengan bumbu sedap. Penasaran gak nih dengan rasa hidangan orzo satu ini?

4. Chicken meatball orzo soup

5 Ragam Olahan Sedap Berbahan Orzo, Pasta Berbentuk Sebutir Beraswww.macheesmo.com

Sup yang hangat dipadukan dengan pasta orzo dan bakso ayam yang diolah dari daging ayam cincang, keju parmesan, dan tepung roti akan menghasilkan rasa lezat saat disantap. Orzo yang punya kadar karbohidrat yang cukup untuk tubuh saat disantap bertemu dengan kadar protein pada ayam sehingga menjadikan hidangan ini menyehatkan.

Rasa gurih sup yang hangat sangat cocok disantap saat cuaca dingin atau dijadikan menu makan siang ataupun makan malam yang nikmat.

5. Skirt steak orzo

5 Ragam Olahan Sedap Berbahan Orzo, Pasta Berbentuk Sebutir Beraswww.savorytooth.com

Potongan daging skirt steak yang lembut dan mempunyai tingkat kematangan yang pas ini disajikan dengan olahan orzo yang dimasak dengan saus tomat lezat. Pasta orzo yang pas diolah menjadi pendamping makanan apa saja, juga terasa nikmat saat disandingkan dengan steak yang lembut.

Saus tomat yang mempunyai rasa sedikit asam namun nikmat saat dicampur dengan pasta orzo memberi cita rasa yang kuat untuk daging steak.

Itu dia kelima ragam olahan menggiurkan berbahan orzo, pasta yang bentuknya menyerupai butiran beras. Jadi, mana nih olahan orzo di atas yang buatmu ingin mencicipinya?

Baca Juga: 5 Tips Membuat Pasta Sendiri di Rumah, Dijamin Cita Rasanya Juara!

Arin Pratitis Photo Verified Writer Arin Pratitis

https://thisrendezvous.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya