Comscore Tracker

5 Rekomendasi Sup Kari yang Lezatnya Juga Bisa Hangatkan Tubuh

Nikmati kelezatan sup kari selagi hangat untuk menu makan

Sup berbahan kari yang diolah dari rempah-rempah dapat kamu kreasikan dengan bahan-bahan sesuai selera. Contohnya irisan sayur segar, daging ayam, atau umi-umbian.

Rempah kari tadi akan meresap pada bahan-bahan yang ditambahkan sehingga menghasilkan rasa lezat menggugah selera.

Yuk, simak 5 rekomendasi sup berbahan kari yang rasa lezatnya juga dapat hangatkan tubuhmu berikut ini.

1. Curried chicken soup

5 Rekomendasi Sup Kari yang Lezatnya Juga Bisa Hangatkan Tubuhcurried chicken soup (tasteofhome.com/Taste of Home)

Potongan dadu kecil daging ayam, irisan wortel dan kentang untuk isian semangkuk sup kari, paling cocok dinikmati dengan sepiring nasi. Kamu bisa menikmatinya saat waktu jam makan siang atau malam tiba.

Rasa gurih kuah kari yang meresap pada daging ayam, dijamin bikin kamu susah untuk melepas kelezatan makanan satu ini. Jangan lupa menaburkan cincangan daun ketumbar saat akan menyajikan curried chicken soup untuk orang-orang tercinta di rumah.

2. Veggie thai curry soup

5 Rekomendasi Sup Kari yang Lezatnya Juga Bisa Hangatkan Tubuhveggie thai curry soup (tasteofhome.com/Taste of Home)

Untuk kuah sup kari khas Thailand, kamu akan merasakan perpaduan rasa segar dari asam perasan jeruk nipis dan gurih rempah-rempah kari. Isian yang digunakan juga beraneka ragam, seperti jamur, jagung muda, tahu, bihun, tomat, dan daging ayam.

Tak hanya membuat tubuh hangat, semangkuk veggie thai curry soup juga dapat mengenyangkan perut anggota keluargamu. Tertarik bukan mencoba kelezatan dari veggie thai curry soup yang punya banyak isian menggugah selera?

Baca Juga: 5 Variasi Thai Kari yang Jadi Favorit Banyak Orang di Thailand

3. Spicy curry noodle soup with chicken and sweet potato

5 Rekomendasi Sup Kari yang Lezatnya Juga Bisa Hangatkan Tubuhspicy curry noodle soup with chicken and sweet potato (bonappetit.com/Mark Thomas)

Langit mendung yang buat tubuh membutuhkan hidangan hangat, tentu buatmu juga ingin mencicipi cita rasa pedas memikat lidah bukan? Nah, spicy curry noodle soup with chicken and sweet potato cocok menemani, nih.

Kuah kari yang pedas bisa ditambah isian lezat, seperti bihun, suwiran daging ayam, sayur kacang kapri, dan potongan dadu ubi jalar kuning yang manis. Perpaduan kuah kari hangat dan isiannya bisa bikin ketagihan.

4. Coconut, beef, and pumpkin curry soup

5 Rekomendasi Sup Kari yang Lezatnya Juga Bisa Hangatkan Tubuhcoconut, beef, and pumpkin curry soup (taste.com.au/Katrina Woodman)

Kuah kari yang terdiri dari rempah-rempah menggugah selera akan makin lezat saat ditambahkan larutan santan kelapa. Cita rasa gurihnya tentu makin terasa.

Lalu, tambahkan potongan daging sapi, labu kuning, pakcoy, wortel, dan daun ketumbar ke dalam kuah kari. Semangkuk coconut, beef, and pumpkin curry soup yang masih hangat, wajib kamu nikmati dengan sering nasi.

5. Curried coconut seafood soup

5 Rekomendasi Sup Kari yang Lezatnya Juga Bisa Hangatkan Tubuhcurried coconut seafood soup (foodandwine.com/Marcus Nilsson)

Untukmu yang menggemari kelezatan seafood, bisa mencoba curried coconut seafood soup yang cita rasanya bisa memuaskan lidah. Gurihnya kuah sup kari yang meresap pada udang dan kerang, membuat hidangan satu ini sayang untuk dilewatkan.

Apalagi jika curried coconut seafood soup dinikmati selagi hangat dengan sepiring nasi, kamu akan ketagihan dengan rasanya. Selamat mencoba!

Kelima sup kari di atas memiliki cita rasa yang akan disukai anggota keluargamu. Nah, kalau kamu tertarik mencoba kelezatan sup kari yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Kreasi Makanan dari Kari Mangga, Segar dan Gurih!

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

Twitter: @flowersilver_ | Instagram: @mayang.ariin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya