Comscore Tracker

5 Hidangan Manis Berbahan Labu Kuning Ini Bisa Dijadikan Ide Kudapan

Coba buat sendiri di rumah yuk!

Labu kuning adalah salah satu bahan baku pembuatan makanan manis hingga campuran minuman legit yang menjadi favorit berbagai kalangan usia di Indonesia. Lembutnya labu kuning yang sudah diolah menjadi hidangan lezat, mampu membuat lidah siapa saja tidak bisa berhenti melahapnya.

Jika kamu salah satu orang yang hobi membuat hidangan manis sendiri di rumah sebagai kudapan saat kumpul keluarga, dengan menyiapkan labu kuning sebagai bahan utamanya kamu bisa mengubahnya menjadi kudapan lezat lho.

Nah, kamu pasti penasaran kan? Untuk itu ada 5 ide hidangan manis berbahan labu kuning di bawah ini yang bisa memberikanmu inspirasi dalam mengolah labu kuning!

1. No bake pumpkin cheesecake

5 Hidangan Manis Berbahan Labu Kuning Ini Bisa Dijadikan Ide Kudapanwww.delish.com

Untuk membuat kudapan manis nan lezat anti ribet, kamu bisa mencoba no bake pumpkin cheesecake. Tanpa oven pun kamu sudah bisa menikmati seloyang cheesecake labu kuning yang creamy dan manis.

Kamu perlu mencampurkan remahan biskuit dan butter atau mentega yang nantinya dijadikan sebagai lapis pertama cheesecake. Lalu untuk lapisan atasnya, campurkan labu kuning kukus yang sudah dihaluskan bersama cream cheese hingga merata.

Nikmati no bake pumpkin cheesecake bersama orang-orang tersayangmu, selamat mencobanya!

2. Pumpkin mousse

5 Hidangan Manis Berbahan Labu Kuning Ini Bisa Dijadikan Ide Kudapanwww.superhealthykids.com

Hidangan manis berbahan labu kuning selanjutnya juga tak kalah mudah untuk kamu coba buat di rumah nih! Kamu hanya perlu menyiapkan labu kuning kukus yang sudah dihaluskan dan whipping cream dingin. Untuk menambah cita rasa lebih khas di lidah, tambahkan bubuk kayu manis.

Ketiga bahan tersebut bisa kamu campurkan merata lalu simpan di lemari pendingin. Rasa manis alami dari labu kuning dan aroma khas kayu manis dari hidangan ini bisa kamu jadikan kudapan menyehatkan.

Baca Juga: Gak Melulu Dessert, 5 Kreasi Olahan Gurih Berbahan Labu Kuning

3. Pumpkin roll

5 Hidangan Manis Berbahan Labu Kuning Ini Bisa Dijadikan Ide Kudapanwww.mybakingaddiction.com

Pumpkin roll atau kue gulung labu kuning mempunyai cita rasa manis dan punya tekstur lembut yang bisa kamu jadikan kudapan selama menikmati kebersamaan kumpul keluarga. Labu kuning adalah kunci utama yang membuat tekstur pumpkin roll menjadi lembut.

Lalu olesi cream manis sebelum digulung dan beri taburan gula halus dengan merata dipermukaan pumpkin roll. Rasanya pasti buat lidahmu serasa dimanjakan, coba buat di rumah yuk!

4. Pumpkin marshmallow pie

5 Hidangan Manis Berbahan Labu Kuning Ini Bisa Dijadikan Ide Kudapanwww.mybakingaddiction.com

Marshmallow empuk yang punya rasa manis bisa kamu cairkan lalu campurkan dengan labu kuning yang sudah dihaluskan terlebih dahulu untuk dijadikan pie lezat. Kudapan menggiurkan ini tentu bisa kamu coba buat sendiri di rumah.

Tekstur lembut dari campuran marsmallow dan labu kuning menjadikan kudapan satu ini terasa unik di lidah. Yuk, coba praktikkan di rumah!

5. Pumpkin pie pudding

5 Hidangan Manis Berbahan Labu Kuning Ini Bisa Dijadikan Ide Kudapanlandolakesfoodservice.com

Pumpkin pie pudding menggabungkan penyajian pie pada umumnya yang ditimpa dengan puding lezat berbahan labu kuning. Lembutnya puding labu kuning yang punya rasa manis makin terasa nikmat saat remahan biskuit tercampur menjadi satu disetiap suapan.

Cara buatnya yang mudah dan membutuhkan waktu yang minim untuk dijadikan kudapan saat kumpul keluarga, tentu wajib kamu coba buat sendiri.

Itu dia 5 hidangan manis berbahan labu kuning yang bisa kamu jadikan ide membuat kudapan lezat. Labu kuning bisa kamu temukan dengan mudah di pasar modern ataupun pasar tradisional, pasti buatmu tidak sabar mempraktikkannya kan?

Baca Juga: 8 Jenis Labu yang Enak Dikonsumsi, Gak Cuma Pare Lho!

Arin Pratitis Photo Verified Writer Arin Pratitis

She/Her

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya