Comscore Tracker

5 Ide Jajanan Takjil Berbahan Tepung Maizena yang Punya Rasa Legit

Legit dan lembutnya takjil dari tepung maizena wajib dicoba!

Tepung maizena atau dapat disebut tepung jagung merupakan salah satu jenis tepung yang sering digunakan sebagai bahan utama pembuatan jajanan legit. Di waktu berbuka puasa, berbagai kreasi jajanan legit berbahan tepung maizena cocok untuk dijadikan takjil yang dinikmati bersama anggota keluarga di rumah.

Tertarik bukan mencicipi jajanan berbahan tepung maizena sebagai takjil berbuka puasa? Nah, di bawah ini ada lima ide jajanan takjil berbahan jagung maizena yang punya cita rasa legit yang bisa kamu sajikan saat berbuka puasa. Yuk, simak!

1. Kue lapis

5 Ide Jajanan Takjil Berbahan Tepung Maizena yang Punya Rasa Legitilustrasi kue lapis (instagram.com/resepjajananpasar)

Tekstur kenyal yang berpadu dengan rasa legit dan gurih dari santan pada kue lapis berbahan utama tepung maizena adalah salah satu jajanan yang cocok kamu sajikan sebagai takjil berbuka puasa, nih! Kamu juga bisa mengkreasikan warna setiap lapis jajanan satu ini sesuai selera agar makin menggugah selera.

Sajikan kue lapis bersama teh hangat dan kurma untuk melengkapi waktu berbuka puasamu. 

2. Nagasari jagung manis

5 Ide Jajanan Takjil Berbahan Tepung Maizena yang Punya Rasa Legitilustrasi nagasari jagung manis (instagram.com/marion_cookies)

Kue lembut yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkusnya ini berbahan tepung maizena, tepung beras, jagung muda, gula pasir, santan, dan vanilla essense yang diaduk menjadi satu. Kemudian adonan dikukus selama 35 menit agar nagasari jagung manis matang merata.

Dijamin waktu berbuka puasamu akan terasa istimewa saat ditemani dengan manisnya kreasi nagasari satu ini.

Baca Juga: Resep Kue Cubit Boba, Jajanan Khas Kekinian Enak buat Takjil!

3. Cente manis

5 Ide Jajanan Takjil Berbahan Tepung Maizena yang Punya Rasa Legitilustrasi cente manis (instagram.com/bakingyuukkk)

Cente manis yang dikreasikan dengan tepung maizena mempunyai tekstur lembut lalu dicampur dengan kenyalnya sagu mutiara dan gurihnya santan. Tampilan cantik dan rasa yang memikat lidah dari cente manis tentu sangat pas menemani waktu berbuka puasa.

Takji legit dari cente manis buatmu tertarik untuk mencicipinya sebagai sajian berbuka puasa bukan?

4. Kue talam pisang

5 Ide Jajanan Takjil Berbahan Tepung Maizena yang Punya Rasa Legitkue talam pisang (instagram.com/sense_culinary)

Kali ini kue talam lembut yang legit berbahan tepung maizena bisa kamu kreasikan dengan buah pisang untuk rasa yang makin memikat lidah. Haluskan buah pisang dan campurkan menjadi satu dengan bahan-bahan kue talam. Lalu tuang ke cetakan mangkuk dan kukus kurang lebih selama 30 menit.

Tips untuk mengetahui kue talam sudah matang atau belum adalah dengan menggunakan lidi atau tusuk gigi saat mengecek kematangan kue talam.

5. Puding jagung gula merah

5 Ide Jajanan Takjil Berbahan Tepung Maizena yang Punya Rasa Legitilustrasi puding jagung gula merah (instagram.com/idawaty125)

Jagung yang diblender halus lalu dicampur dengan tepung maizena, gula pasir, dan bubuk puding instan lalu ditambahkan dengan puding rasa gula merah, tentu cita rasanya yang berpadu antara gurih dan manis akan buat lidah ketagihan.

Untuk menambah cita rasa dari puding jagung gula merah, kamu bisa menuangkan vla rasa vanilla atau menambahkan taburan parutan keju. Selamat mencoba!

Itu dia lima ide takjil berbuka puasa berbahan tepung maizena yang punya rasa legit untuk disajikan pada anggota keluarga di rumah. Rasa legit dan tekstur lembut dari kelima inspirasi takjil berbuka puasa di atas, tentu akan disukai oleh anggota keluargamu. 

Baca Juga: 5 Bahan Pengganti Tepung Maizena yang Wajib Kamu Tahu

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

Twitter: @flowersilver_ | Instagram: @mayang.ariin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya