Comscore Tracker

5 Kreasi Dessert dari Olahan Pandan Custard untuk Ide Camilan Sore

Lembutnya custard rasa pandan pasti buatmu ketagihan!

Pandan custard diolah dari perpaduan telur, kuning telur, susu full cream, krim, gula halus, tepung jagung, dan sari daun pandan yang diaduk merata di atas api kecil hingga matang. Pandan custard dapat dinikmati langsung karena tekstur yang mirip dengan puding memberikan sensasi lumer saat mencicipinya.

Tak hanya dinikmati langsung, pandan custard juga sangat cocok dikreasikan menjadi berbagai dessert yang lezat. Kamu pasti penasaran kan, dengan kreasi dessert dari olahan pandan custard?

Nah, berikut ada lima rekomendasi dessert dari olahan pandan custard yang bisa kamu jadikan camilan di sore hari. Yuk, simak!

1. Pandan custard layered cake

5 Kreasi Dessert dari Olahan Pandan Custard untuk Ide Camilan Sorewww.bakewithpaws.com

Pandan custard yang legit dan lembut bisa kamu kreasikan menjadi pandan custard layered cake nih! Setelah selesai membuat pandan custard, selanjutnya buat pandan cake yang terdiri dari campuran tepung terigu, telur, susu, mentega, gula pasir, baking powder, baking soda, bubuk vanilli, dan pasta pandan lalu panggang hingga menggembang.

Siapkan loyang bundar lalu beri plastik sebagai alas pandan custard layered cake. Tuang pandan custard terlebih dahulu lalu lapiskan dengan pandan cake. Ulangi dua kali melapiskan pandan custard dan pandan cake.

Setiap irisan pandan custard layered cake yang legit dan lembut, pasti akan disukai oleh orang-orang terkasihmu di rumah.

2. Taro pandan custard

5 Kreasi Dessert dari Olahan Pandan Custard untuk Ide Camilan Sorewww.jollykitchenwithkiet.com

Kukusan talas yang sudah dipotong dadu paling pas kamu nikmati dengan campuran pandan custard. Sehingga gurihnya talas akan terasa lebih lezat bercampur dengan creamy dari pandan custard.

Menikmati taro pandan custard di sore hari bersama segelas teh hangat bersama keluarga adalah momen yang tepat. Pastikan kreasi olahan pandan custard satu ini masuk di list camilan saat acara kumpul keluarga di rumah ya. Selamat mencoba!

Baca Juga: Resep Kue Lumpur Pandan yang Lembut, Aromanya Sedap Banget

3. Pandan custard pie

5 Kreasi Dessert dari Olahan Pandan Custard untuk Ide Camilan Sorewww.wannabgourmande.com

Isian pie yang dibuat dari olahan pandan custard adalah pilihan yang tepat untuk dipadukan bersama gurihnya dasar pie. Untuk membuat dasar pie, kamu perlu menyiapkan tepung terigu, lelehan butter, telur, dan gula pasir lalu campurkan merata dan panggang selama 20 menit.

Setelah dasar pie matang, barulah pandan custard bisa kamu tuang di atas dasar pie. Panggang kembali sampai pandan custard pie matang, sajikan dengan segelas teh atau kopi hangat saat menikmati potongan pie lezat satu ini.

4. Cannoli with pandan custard

5 Kreasi Dessert dari Olahan Pandan Custard untuk Ide Camilan Soredelicious.com.au

Cannoli merupakan adonan pastri yang digulung menyerupai tabung dengan bagian tengah dikosongkan lalu digoreng. Bagian tengah cannoli bisa diisi dengan berbagai macam krim. Salah satu isian yang cocok dipadukan dengan cannoli yaitu pandan custard.

Renyahnya cannoli yang dipadukan dengan lembutnya pandan custard, dijamin membuatmu ketagihan untuk menyantap cannoli with pandan custard. Sajikan dengan segelas teh hangat favoritmu di rumah untuk camilan sore yang lezat.

5. Cheesey pandan custard sandwich

5 Kreasi Dessert dari Olahan Pandan Custard untuk Ide Camilan Sorewww.shopthaionline.com

Inspirasi camilan terakhir yang bisa kamu padukan dengan lembutnya pandan custard yaitu lembaran roti tawar dan keju mozarella menjadi cheesey pandan custard sandwich. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu menyiapkan lembaran roti tawar lalu olesi butter dan susun irisan keju mozarella di atasnya.

Setelah itu olesi dengan pandan custard dan ditutup dengan lembar roti tawar, panggang beberapa saat di atas api kecil agar sandwich matang merata. Sensasi creamy yang lumer dari keju mozarella dan dipadukan dengan legitnya pandan custard, dijamin buat suasana kumpul keluarga terasa menyenangkan.

Itu dia lima kreasi dessert dari olahan pandan custard yang bisa kamu jadikan inspirasi sebagai camilan sore. Lembutnya pandan custard yang memiliki wangi khas dari pandan lalu diolah menjadi dessert lezat, tentu buat anggota keluargamu akan menyukai pandan custard. Jadi, kamu tertarik membuat camilan yang mana nih?

Baca Juga: Resep Brownies Pandan Kukus yang Enak, Teksturnya Lembut Banget

Arin Pratitis Photo Verified Writer Arin Pratitis

She/Her

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya