Comscore Tracker

5 Kreasi Olahan dari Perpaduan Tomat dan Keju yang Lezat Cita Rasanya

Perpaduan tomat dan keju bisa bikin ketagihan

Tomat dan keju merupakan dua bahan yang cocok diolah menjadi suatu hidangan lezat dan menggugah selera. Supaya hidangan lebih memikat, nantinya tomat dan keju akan ditambahkan dengan bahan-bahan pendukung lainnya untuk hasil rasa yang lebih memikat lidah dan pandangan mata.

Selain punya rasa yang lezat, hidangan yang diolah dari tomat dan keju juga bisa dengan mudahnya kamu praktikkan sendiri di rumah, lho. Ingin tahu kreasi hidangan apa saja yang bisa diolah dari perpaduan tomat dan keju? Yuk, simak rekomendasinya di bawah ini!

1. Grilled tomato and cheese sandwich

5 Kreasi Olahan dari Perpaduan Tomat dan Keju yang Lezat Cita Rasanyailustrasi grilled tomato and cheese sandwich (foodnetwork.com/Food Network Kitchen)

Sandwich dari roti tawar yang dilapiskan dengan irisan tomat dan keju meleleh adalah rekomendasi hidangan pertama yang bisa kamu coba buat di rumah, nih. Cita rasa dari hidangan satu ini memiliki perpaduan rasa dari roti tawar panggang yang renyah, irisan tomat segar, dan lelehan keju yang creamy

Tertarik mencoba kelezatan grilled tomato and cheese sandwich? Kamu bisa menyiapkan lembaran roti tawar yang diolesi mentega lalu isi dengan irisan tomat dan keju cheddar. Setelah itu lelehkan mentega di teflon dan panggang roti isi tomat dan keju sampai permukaan roti berwarna kecoklatan dan keju meleleh.

Waktu yang tepat menikmati kelezatan grilled tomato and cheese sandwich adalah saat sarapan dengan ditemani segelas susu hangat. Selamat mencoba!

2. Tomato macaroni cheese bake

5 Kreasi Olahan dari Perpaduan Tomat dan Keju yang Lezat Cita Rasanyailustrasi tomato macaroni cheese bake (taste.com.au)

Kreasi olahan lezat selanjutnya yang memikat dari perpaduan tomat dan keju adalah tomato macaroni cheese bake. Olahan praktis yang bisa dipraktikkan sendiri di rumah ini memerlukan tambahan makaroni beserta bumbu pelengkap yang nantinya akan menghasilkan rasa lezat yang meleleh di lidah.

Makaroni yang sudah direbus, kemudian tiriskan. Selanjutnya kamu bisa beralih membuat saus berbahan cincangan tomat, paprika hijau dan merah, garam, ketumbar, serta gula. Kemudian siapkan wadah, masukkan makaroni, olahan saus, dan keju jenis parmesan, lalu aduk merata.

Sebelum memulai memanggang, taburkan kembali keju parmesan. Panggang beberapa menit sampai keju meleleh dan wangi sedap menguar ke udara. 

Baca Juga: 5 Varian Sandwich Khas Boston-Amerika Serikat yang Bikin Nagih  

3. Ham, cheese, and tomato muffins

5 Kreasi Olahan dari Perpaduan Tomat dan Keju yang Lezat Cita Rasanyailustrasi ham, cheese, and tomato muffins (taste.com.au/Kate Murdoch)

Hasil perpaduan tomat dan keju yang diolah dengan tambahan ham menjadi muffin savory yang terasa gurih ini wajib kamu coba cita rasanya. Supaya rasanya makin menggugah selera, saus dari perpaduan mayones dan saus sambal cocok menamani kelezatan hidangan satu ini.

Adonan muffin sendiri terdiri dari tepung terigu, baking powder, telur, garam, parutan keju, cincangan tomat, ham, susu cair, dan lada. Setelah bahan adonan siap, aduk perlahan sampai semua bahan tercampur rata. Lalu tuang ke cetakan muffin dan panggang beberapa menit.

Nikmati kelezatan ham, cheese, dan tomato muffins selagi hangat bersama perpaduan mayones dan saus sambal untuk rasa yang makin menggugah selera. Selamat mencoba!

4. Tomato, cheese, and avocado omelette

5 Kreasi Olahan dari Perpaduan Tomat dan Keju yang Lezat Cita Rasanyailustrasi tomato, cheese, and avocado omelette (www.taste.com.au)

Hidangan praktis yang diolah dari tomat dan keju satu ini sudah pasti akan cocok dengan lidah siapa saja. Apalagi kalo bukan omelette lezat yang diisi dengan tomat dan keju. Perpaduan rasa gurih, segar, dan creamy yang menjadi satu bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Telur dadar yang baru saja diangkat dari teflon, lalu isi dengan cincangan tomat segar, irisan alpukat, taburan lada hitam, garam, dan menyusul keju mozarella. Kelezatan dari tomato, cheese, dan avocado omelette ini direkomendasikan untukmu yang menginginkan menu praktis dan mengenyangkan saat sarapan.

5. Tomato and goat cheese tart

5 Kreasi Olahan dari Perpaduan Tomat dan Keju yang Lezat Cita Rasanyailustrasi tomato and goat cheese tart (cooking.nytimes.com/Andrew Scrivani)

Tomat dan goat cheese yang diolah menjadi filling akan menemani renyahnya tart untuk olahan yang cocok disajikan saat kumpul keluarga di rumah. Kelezatan yang memadukan rasa creamy keju, asam tomat, gurih dari crust tart, dan sedapnya bumbu dari olahan satu ini dijamin akan buatmu ketagihan akan rasanya.

Crust tart yang sudah jadi dituangkan filling berbahan goat cheese, garam, lada hitam, daun parsley kering, tepung maizena, dan susu cair. Lalu susun irisan tomat merah dan hijau di atasnya. Panggang beberapa menit sampai tomato and goat cheese tart menguarkan wangi yang menggugah selera.

Kreasi olahan yang menggugah selera dari perpaduan tomat dan keju di atas, praktis untuk diolah sendiri di rumah, lho. Tentu dengan membuat sendiri di rumah, bahan-bahannya lebih terjamin higienis dan rasa pun bisa disesuaikan dengan seleramu dan orang-orang tercinta di rumah. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Trivia Keju Vegan, Keju Alternatif dari Tumbuhan yang Dairy Free!

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

Instagram: @mayang.ariin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya