Comscore Tracker

5 Ragam Bread Pudding Berbahan Buah untuk Ide Kudapan Berbuka Puasa

Legitnya bread pudding berbahan buah cocok temani buka puasa

Bread pudding merupakan salah satu kudapan legit yang bisa kamu coba buat di rumah dengan bahan-bahan praktis untuk dijadikan kudapan berbuka puasa. Salah satu bahan yang cocok dikombinasikan dengan lembutnya bread pudding yaitu potongan buah.

Rasa segar buah yang berpadu dengan legitnya bread pudding, dijamin akan memanjakan lidah siapa saja yang mencicipinya. Tertarik bukan mencoba kelegitan dari bread pudding berbahan buah untuk dijadikan kudapan berbuka puasa?

Nah, berikut ada lima ragam bread pudding berbahan buah yang bisa kamu jadikan ide  kudapan berbuka puasa di rumah. Yuk, simak!

1. Sour cherry bread pudding

5 Ragam Bread Pudding Berbahan Buah untuk Ide Kudapan Berbuka Puasasweetsugarbean.com

Proses membuat sour cherry bread pudding yang pertama yaitu masak adonan puding yang terdiri dari telur, tepung jagung, potongan ceri, vanilla essense, susu segar, gula pasir, dan butter. Lalu aduk merata di atas api kecil hingga mendidih.

Setelah itu susun potongan roti tawar dan potongan ceri di loyang dan adonan puding yang sudah matang bisa kamu tuang perlahan. Panggang sour cherry bread pudding sebentar selama 5 menit. 

2. Pineapple bread pudding

5 Ragam Bread Pudding Berbahan Buah untuk Ide Kudapan Berbuka Puasacravingcobbler.com

Rasa legit dan segar pada nanas bersatu dengan lembutnya bread pudding, tentu akan buat waktu berbuka puasa terasa lebih istimewa. Susunan roti tawar yang diguyur adonan puding dan ditambahkan potongan dadu buah nanas lalu bisa kamu panggang selama 25 menit hingga mengguarkan wangi yang lezat.

Jika kamu sangat menyukai rasa legit, tambahkan guyuran madu di atas permukaan pineapple bread pudding saat akan menikmatinya.

Baca Juga: 5 Ragam Bread Pudding dari Roti Tawar Gandum yang Menggugah Selera

3. Passionfruit and yoghurt bread pudding

5 Ragam Bread Pudding Berbahan Buah untuk Ide Kudapan Berbuka Puasalentinealexis.com

Mencampurkan markisa dengan yoghurt yang dijadikan bahan guyuran susunan roti tawar, kamu bisa menambahkan butter, telur, tepung jagung, gula pasir, dan vanilla essense untuk mendapatkan rasa yang lebih memikat lidah.

Setelah itu, panggang passionfruit and yoghurt bread pudding selama 25 menit hingga warna permukaannya berubah menjadi lebih kecokelatan.

Rasa khas pada markisa dan yoghurt yang perpadu dengan tekstur lembut bread pudding, dijamin buat lidah tak ingin berhenti mencicipinya.

4. Caramel apple bread pudding

5 Ragam Bread Pudding Berbahan Buah untuk Ide Kudapan Berbuka Puasajustataste.com

Apel yang bisa kamu gunakan yaitu apel hijau lalu potong menjadi dadu kecil. Siapkan juga adonan puding yang terdiri dari susu, tepung jagung, telur, lelehan karamel, butter, dan vanilla essense.

Susun roti tawar di loyang favoritmu dan taburkan potongan apel di atas susunan roti tawar. Kemudian tuang adonan puding secara merata pada susunan roti tawar dan potongan buah apel, panggang selama 30 menit untuk hasil caramel apple bread pudding yang memikat lidah.

5. Strawberry bread pudding

5 Ragam Bread Pudding Berbahan Buah untuk Ide Kudapan Berbuka Puasapbs.org

Strawberry bread pudding yang legit dan menggugah selera ini bisa kamu coba buat sendiri di rumah dengan menyiapkan adonan puding, buah stroberi, dan roti tawar. Adonan puding terdiri dari susu rasa stroberi, telur, tepung jagung, butter, gula pasir, dan vanilla essense.

Lalu susun roti tawar dan potongan buah stroberi di loyang dan tuang adonan puding secara merata. Panggang selama 30 menit hingga permukaan strawberry bread pudding berubah warnanya menjadi lebih kecoklatan.

Itu dia lima ragam bread pudding berbahan buah yang bisa kamu jadikan ide kudapan selama berbuka puasa di rumah. Cara pembuatan yang mudah dipraktikkan dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di swalayan tentu kamu bisa coba buat sendiri di rumah.

Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Ide Olahan Egg Bread, Kolaborasi Roti dan Telur yang Bikin Kenyang!

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

Instagram: @mayang.ariin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya