Comscore Tracker

5 Variasi Dessert Berbahan Mocha untuk Ide Kudapan Kumpul Keluarga 

Nikmati kelezatan dessert dari mocha yang memanjakan lidah

Mocha terkenal sebagai menu minuman yang terbuat dari campuran bubuk cokelat atau lelehan dark chocolate dan kopi. Minuman ini mempunyai banyak penggemar karena cita rasa manis dan pahit yang melekat di lidah. Selain itu, mocha adalah salah satu campuran yang melezatkan cita rasa berbagai olahan dessert manis.

Cita rasa manis plus pahit yang lumer menjadi satu dengan bahan-bahan dessert lainnya, menjadikan dessert berbahan mocha wajib kamu coba buat dan cicipi di rumah! Apalagi saat kamu bingung menghidangkan kudapan saat kumpul bersama keluarga, olahan dessert mocha adalah jawabannya.

Nah, berikut ada lima variasi dessert berbahan mocha yang bisa kamu jadikan ide saat membuat kudapan kumpul keluarga. Simak yuk!

1. Mocha mousse 

5 Variasi Dessert Berbahan Mocha untuk Ide Kudapan Kumpul Keluarga dessertswithbenefits.com

Ide pertama untuk mengolah mocha menjadi dessert yang memanjakan lidah, kamu bisa membuat mocha mousse yang lembut. Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu kopi, lelehan dark chocolate, susu, whipping cream dingin, bubuk agar-agar, gula pasir, dan vanilla essense.

Jangan lupa menyimpan mocha mousse di lemari pendingin, dijamin akan terasa lebih nikmat saat menyantapnya. Selamat mencoba!

2. Mocha bread pudding with caramel topping

5 Variasi Dessert Berbahan Mocha untuk Ide Kudapan Kumpul Keluarga www.bettycrocker.com

Roti tawar yang tersedia di rumahmu paling cocok kamu olah menjadi mocha bread pudding with caramel topping. Lembutnya roti tawar yang dicampur dengan adonan puding mocha dan lelehan karamel, dijamin akan terasa meleleh di mulut.

Saat kumpul bersama anggota keluarga untuk menyaksikan alur film yang menarik, tentu mocha bread pudding with caramel topping adalah kudapan yang pas menemani momen berharga.

Baca Juga: Resep Roti Kukus Mocha yang Lembut, Manisnya Pas Banget

3. Mocha crepes cake

5 Variasi Dessert Berbahan Mocha untuk Ide Kudapan Kumpul Keluarga www.taste.com.au

Cake yang dibuat dari tumpukan crepes yang diberi olesan saus campuran dark chocolate dan kopi adalah dessert manis yang patut dicoba nih!

Cita rasa saus mocha yang dipadukan dengan lembutnya crepes sangat cocok menemani saat me time atau kumpul bersama keluarga. Dijamin semua anggota keluargamu akan menyukai sensasi pahit dan manis dari mocha yang diolah menjadi dessert manis satu ini. Selamat mencoba!

4. Mocha waffle

5 Variasi Dessert Berbahan Mocha untuk Ide Kudapan Kumpul Keluarga delight-fuel.com

Adonan waffle yang terdiri dari tepung terigu, susu, lelehan dark chocolate, kopi, butter, baking soda, baking powder, vanilla essense, dan sirup gula pasir. Lalu dipanggang pada cetakan waffle hingga aroma wangi mocha mengguar.

Untuk menambah kelezatan mocha waffle, kamu bisa menambahkan lelehan sirup maple dan es krim rasa vanilla di atasnya. Selamat mencoba!

5. Mocha brownies

5 Variasi Dessert Berbahan Mocha untuk Ide Kudapan Kumpul Keluarga blogchef.net

Mocha brownies lembut yang rasanya legit dari dark chocolate dan pahit kopi adalah dessert yang wajib kamu sediakan saat kumpul bersama keluarga. Perpaduan yang pas dari mocha dengan tepung terigu, butter, telur, minyak sayur, baking powder, baking soda, dan gula pasir menghasilkan mocha brownies yang enak.

Menikmati mocha brownies bersama teh atau kopi hangat adalah cara yang tepat saat kumpul keluarga. Selamat mencoba!

Itu dia lima variasi dessert berbahan mocha untuk ide kudapan kumpul keluarga. Dijamin anggota keluargamu akan menyukai perpaduan manis dan pahit dari mocha yang diolah menjadi dessert manis seperti di atas. Jadi, kamu mau coba buat dessert berbahan mocha yang mana nih?

Baca Juga: 5 Dessert Khas Swiss yang Sayang untuk Dilewatkan, Penasaran?

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

Twitter: @flowersilver_ | Instagram: @mayang.ariin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya