Comscore Tracker

Catat! 5 Jenis Minuman Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Diet 

Awas, minuman ini bisa bikin dietmu jadi sia-sia 

Memiliki tubuh ideal merupakan keinginan setiap orang. Bagi kalangan wanita, tentu tubuh ideal juga sama penting dengan kecantikan wajah.

Salah satu cara agar tubuh bisa ideal yakni dengan diet. Diet adalah proses mengatur pola makan untuk menurunkan berat badan. Namun, tidak hanya sekadar urusan makanan. Minuman juga bisa memengaruhi hasil diet lho!

Teruntuk kamu yang sedang jalani diet, ada beberapa jenis minuman yang harus kamu hindari agar dietmu berhasil. Apa saja minuman tersebut? Simak ulasannya berikut.

1. Minuman bersoda

Catat! 5 Jenis Minuman Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Diet unsplash.com/blakewisz

Salah satu minuman yang wajib kamu hindari ketika diet adalah minuman bersoda. Meskipun minuman jenis ini sangat nikmat untuk melepas dahaga, nyatanya minuman bersoda mengandung banyak gula yang justru membuat dietmu jadi sia-sia.

Minuman bersoda memang tidak memiliki kalori yang banyak. Namun rasa manisnya yang khas mendorong nafsu makan bagi para peminumnya. Maka dari itu, minuman jenis ini tidak diperbolehkan ketika jalani diet.

2. Minuman dengan sirop atau krim

Catat! 5 Jenis Minuman Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Diet unsplash.com/pivievic

Salah satu minuman yang sering ditaburi sirup atau krim adalah kopi. Kopi sendiri adalah minuman yang sangat direkomendasikan ketika jalani diet. Sayangnya, minuman kopi yang ditambah dengan pemanis sirop atau krim cokelat yang manis menambah kandungan gula pada kopi semakin bertambah.

Alih-alih meminum kopi sebagai diet, justru menjadi bumerang jika meminumnya dengan sirop atau krim. Yuk cek lagi minumanmu jangan sampai ada sirop atau krim, ya!

Baca Juga: 7 Manfaat yang Bisa Didapat dari Diet Basa atau Diet Alkaline

3. Minuman berenergi

Catat! 5 Jenis Minuman Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Diet unsplash.com/enginakyurt

Buat kamu yang hobi minum minuman berenergi selepas jogging, cobalah untuk menghindari kebiasaan tersebut teruntuk kamu yang sedang jalani diet. Minuman berenergi sangat tidak dianjurkan ketika diet karena mengandung banyak kalori dan gula.

Selain itu, minuman berenergi juga tidak memiliki banyak asupan nutrisi yang baik. Kandungannya yang terlalu manis akan membuat badanmu semakin bertambah beratnya. Yuk hilangkan kebiasaan ini!

4. Jus buah dengan pemanis buatan

Catat! 5 Jenis Minuman Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Diet unsplash.com/bobajaglicic

Buah adalah makanan yang kaya akan nutrisi dan gizi. Selain membuat tubuh menjadi sehat, buah sangat baik untuk menjaga nafsu maka. Apalagi kalau dibuat jus, tentu minuman ini sangat lezat untuk dicicipi.

Sayangnya, penyajian juz buah dengan pemanis buatan akan membuat juz mengandung banyak gula. Ditambah lagi kandungan pengawet yang ada di dalam pemanis buatan tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan.

5. Alkohol

Catat! 5 Jenis Minuman Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Diet unsplash.com/wildlittlethingsphoto

Jenis minuman terakhir yang harus kamu hindari adalah alkohol. Minuman yang mengandung alkohol ternyata terkomposisi dari krim, sirup, soda yang tentunya memiliki banyak gula. Selain itu, alkohol juga dinilai mengandung banyak kalori yang tidak baik untuk menurunkan berat badan.

Alkohol juga memiliki efek samping jika dikonsumsi secara berlebihan. Terlalu banyak mengonsumsi alkohol dapat membuat nafsu makan tinggi serta mengganggu pencernaan tubuh. Stop alkohol sekarang juga, ya!

Itulah kelima jenis minuman yang wajib kamu hindari ketika jalani diet. Minuman apapun yang mengandung banyak gula dan kalori harus kamu hindari agar proses dietmu berjalan sempurna, oke?

Download aplikasi makanan Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 5 Minuman Segar asal Hawaii, Cocok Dinikmati di Hari yang Terik

Aryohaji Istyawan Photo Verified Writer Aryohaji Istyawan

Life is Beautiful. By living carefully. Look at me on IG Sizama77.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya