Comscore Tracker

5 Makanan Lezat Khas Makedonia Utara yang Rasanya Menggugah Selera 

Pengin coba yang mana?

Makedonia Utara adalah sebuah negara yang terletak di Semenanjung Balkan. Luas negara ini terbilang cukup kecil dengan penduduknya hanya berkisar 2 juta jiwa. Lokasinya yang kurang strategis serta terkurung daratan Eropa membuat Makedonia Utara kurang dikenal banyak orang.

Meskipun negara ini masih asing didengar, namun jangan salah kalau Makedonia Utara adalah surganya kuliner Eropa lho!

Ada banyak makanan khas dari negara ini yang wajib dicoba karena rasanya yang menggugah selera makan. Apa saja menu khas tersebut? Simak ulasannya berikut.

1. Tavche Gravche

5 Makanan Lezat Khas Makedonia Utara yang Rasanya Menggugah Selera skopjetaxi.com.mk

Tavche gravche merupakan salah satu makanan andalan khas Makedonia Utara yang wajib untuk dicicipi. Bagaimana tidak, makanan khas yang berbahan dasar kacang-kacangan serta dibumbui lada merah kering ini memiliki aroma yang tajam dan menggoda.

Di Mekedonia Utara sendiri, tavche gravche adalah hidangan tradisional yang paling populer. Banyak orang di sana lebih menikmati hidangan ini dengan roti, daging iga, serta saus. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

2. Sarma

5 Makanan Lezat Khas Makedonia Utara yang Rasanya Menggugah Selera serbiaincoming.com

Ada makanan khas dari Makedonia Utara yang berbahan dasar kubis lho! Namanya yakni Sarma. Makanan lezat yang berbahan dasar kubis ini tercipta dari kombinasi daging dan nasi yang ada didalam kubis yang sudah difermentasikan dengan baik.

Rasa lezat, gurih, serta empuknya daging dapat kamu rasakan saat pertama kali mencicipi makanan khas ini. Akan lebih nikmat jika hidangan disajikan dalam keadaan panas dan menjadi menu pembuka dalam mengawali harimu.

Baca Juga: 5 Makanan Tradisional Khas Mauritius, Kombinasi Kuliner Eropa dan Asia

3. Musaka

5 Makanan Lezat Khas Makedonia Utara yang Rasanya Menggugah Selera fresh.iprima.cz

Masih belum puas dengan menu di atas, cobalah untuk mencicipi musaka ala Makedonia Utara. Makanan ini sangat cocok untuk para pecinta kuliner yang haus akan kenikmatan dan rasa.

Musaka adalah makanan berbahan dasar irisan kentang, daging sapi yang telah dibumbui dengan lada, telur, serta cabai merah yang nikmat.

Di beberapa situs ternama Eropa, mewajibkan para turis Makedonia Utara untuk mencicipi musaka lho! Sudah banyak orang yang dibuat jatuh cinta oleh musaka karena cita rasanya yang sungguh menggugah selera. Sudah pernah coba?

4. Pastrmajlija

5 Makanan Lezat Khas Makedonia Utara yang Rasanya Menggugah Selera intrepidtravel.com

Makedonia Utara juga mempunyai kue lezat yang tidak kalah enak dengan negara lain yaitu pastrmajlija. Meskipun tampilannya kurang meyakinkan, nyatanya makanan ini masuk dalam jajaran makanan yang pantang dilewatkan jika berkunjung ke Makedonia Utara.

Cita rasa dalam pastrmajlija akan lumer menyelimuti seluruh sisi kue ini ketika sedang di oven. Akan lebih berasa jika makanan dengan berbahan dasar daging babi ini dinikmati dengan paprika hijau yang pedas.

5. Turli Tava

5 Makanan Lezat Khas Makedonia Utara yang Rasanya Menggugah Selera flavorverse.com

Untuk kamu pencinta kuliner vegetarian, turli tava wajib hukumnya untuk dicicipi. Turli tava merupakan makanan khas Makedonia Utara yang berisi campuran sayuran seperti paprika, kentang, tomat, terung, okra, bawang, dan lain sebagainya.

Kalau rasanya kurang tajam dan menggoda, kamu bisa menambahkan sedikit cabai atau penyedap rasa dalam hidangan ini. Makanan vegetarian ini juga cocok kalau divariasikan dengan daging sapi yang empuk.

Itulah kelima makanan lezat khas Makedonia Utara yang rasanya menggugah selera. Jangan lupa untuk mencicipi makanan ini ya ketika sedang berlibur di sana, ya!

Download aplikasi makanan Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 7 Kuliner Eropa yang Ramah dengan Lidah Orang Indonesia, Bisa Dicoba!

Aryohaji Istyawan Photo Verified Writer Aryohaji Istyawan

Life is Beautiful. By living carefully. Look at me on IG Sizama77.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya