Comscore Tracker

5 Varian Smoothie Ini Sangat Baik untuk Dikonsumsi Ibu Hamil

Cocok bagi kamu yang sulit konsumsi buah dan sayuran 

Saat sedang mengandung, kamu harus memenuhi nutrisi yang dibutuhkan janin yang ada di dalam kandungan dan juga untuk dirimu. Salah satu cara termudah adalah dengan mengomsumsi berbagai jenis sayur dan buah-buahan.

Namun, jika kamu kesulitan dalam mengonsumsi buah dan sayur saat hamil, maka kamu dapat mencoba menyiasatinya dengan olahan smoothie yang lezat dan kaya manfaat.

Berikut ada ulasannya mengenai 5 variasi smoothie yang baik untuk dikonsumsi bagi ibu hamil. 

1. Smoothie peach dan madu 

5 Varian Smoothie Ini Sangat Baik untuk Dikonsumsi Ibu Hamilbettycrocker.com

Smoothie yang pertama adalah smoothie peach dan madu yang terbuat dari biji rami giling, irisan buah persik, dan madu. Smoothie ini mengandung serat, asam lemak, dan omega 3 yang baik untuk perkembangan janin. Selain itu, irisan buah persik dan madu juga akan menambahkan sedikit tekstur pada smoothie berwarna krem ini.

2. Smoothie raspberry dan orange 

5 Varian Smoothie Ini Sangat Baik untuk Dikonsumsi Ibu Hamilmythirtyspot.com

Smoothie yang berbahan dasar buah raspberry dan jeruk ini memang sangat cocok dikonsumsi bagi ibu hamil. Pasalnya, smoothie yang satu ini mengandung serat dan vitamin C yang baik untuk kesehatan ibu dan janin di dalam kandungan.

Selain itu, smoothie ini juga cocok untuk kamu jadikan sebagai menu sarapan maupun makan siang dan cocok juga untuk kamu jadikan sebagai camilan yang sehat, lho!

Baca Juga: Enak dan Praktis, Ini 5 Resep Smoothie Sehat Penurun Berat Badan 

3. Mega green smoothie 

5 Varian Smoothie Ini Sangat Baik untuk Dikonsumsi Ibu Hamilcardiocoffeeandkale.com

Mega green smoothie adalah smoothie yang dihasilkan dari perpaduan bayam, alpukat, dan mentimun. Jenis smoothie ini mengandung banyak serat yang sangat membantu sistem tubuh untuk terus bergerak. Kamu juga bisa menambahkan sedikit parutan jahe, bila ingin mendapatkan sensasi yang lebih segar.

4. Blueberry pancake smoothie 

5 Varian Smoothie Ini Sangat Baik untuk Dikonsumsi Ibu Hamilgo.shaklee.com

Selain menyegarkan, smoothie yang satu ini sangat kaya akan asam folat, protein, dan kalsium. Alhasil, dengan rutin mengonsumsi smoothie ini, maka dapat menjaga kesehatan janin dan dirimu yang sedang mengandung.

Namun, jika kamu ingin mendapatkan warna yang lebih cerah dari smoothie ini, kamu dapat menggantikan blueberry dengan raspberry, agar warnanya menjadi lebih cerah dan menarik.

5. Smoothie nanas dan kemangi 

5 Varian Smoothie Ini Sangat Baik untuk Dikonsumsi Ibu Hamilpopsugar.co.uk

Sesuai dengan namanya, smoothie ini terbuat dari campuran buah nanas dengan kemangi. Meski tidak terdengar familiar, tetapi smoothie ini akan membawa sensasi yang menyegarkan saat sedang meminumnya.

Selain itu, ada juga tambahan jahe pada smoothie ini, yang membuat rasa smoothie menjadi semakin segar saat diminum. Sensasi ini dihasilkan dari rasa jahe yang bercampur dengan kemangi. Bagi kamu yang suka dengan minuman tropis dan tradisional, maka kamu harus mencoba jenis smoothie ini.

Itu tadi ulasan mengenai 5 variasi smoothie yang gak hanya lezat, namun baik untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang mengandung. Mana nih yang jadi favorit smoothie kamu?

Download aplikasi ide resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 10 Buah-buahan yang Cocok dan Baik untuk Ibu Hamil, Sehat dan Bugar!

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

InstaGram: @lieprimaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya