Comscore Tracker

5 Jenis Jeruk Terbaik di Dunia yang Cocok Dijadikan Jus, Kaya Vitamin!

Nikmat dan segar

Jeruk merupakan salah satu buah yang paling populer di antara banyaknya jenis buah di dunia karena memiliki rasa yang manis dan segar. Selain itu, jeruk mengandung banyak sakali vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Supaya jeruk dapat dikonsumsi lebih nikmat, biasanya sebagian orang akan mengolah jeruk untuk dijadikan jus dengan cara diperas atau menggunakan mesin juicer.

Nah, di antara banyaknya jenis-jenis jeruk yang ada di dunia dengan bentuk dan rasa yang berbeda-beda, inilah lima jenis jeruk terbaik untuk diolah menjadi jus.

1. Jeruk valencia

5 Jenis Jeruk Terbaik di Dunia yang Cocok Dijadikan Jus, Kaya Vitamin!fourwindsgrowers.com

Jeruk valencia memang sangat terkenal dengan rasanya yang manis serta memiliki sedikit biji di dalamnya. Selain itu, jeruk valencia merupakan salah satu jenis jeruk dengan kualitas terbaik di dunia.

Pada musim panas, jeruk valencia sangat laku keras di pasaran dengan dibanderol dengan harga yang relatif tinggi. Jenis jeruk ini akan sulit sekali kamu jumpai pada bulan Januari hingga Maret. Hal ini disebabkan masa berbuah dari jeruk valencia berlangsung pada bulan April hingga Desember.

Walaupun terkadang kulit luar dari jeruk valencia masih berwarna hijau namun jeruk tersebut telah matang dan memiliki rasa yang sangat lezat.

2. Jeruk navel

5 Jenis Jeruk Terbaik di Dunia yang Cocok Dijadikan Jus, Kaya Vitamin!kinsfarmmarket.com

Jeruk navel merupakan jenis jeruk yang sering dipilih oleh sebagian orang untuk membuat sendiri jus di dalam rumah. Hal ini dikarenakan jeruk navel tidak memiliki biji sehingga jeruk ini sangat mudah dan cepat sekali saat diolah untuk menjadi jus dengan menggunakan alat peras atau mesin juicer.

Jika dibandingkan dengan jeruk valencia, jeruk navel di jual dengan harga yang sangat terjangkau di pasaran. Jeruk navel akan mudah dijumpai pada bulan Desember hingga April.

Baca Juga: 5 Manfaat Mengonsumsi Jeruk Bali, Buah Segar Penuh Gizi

3. Jeruk darah

5 Jenis Jeruk Terbaik di Dunia yang Cocok Dijadikan Jus, Kaya Vitamin!heatherchristo.com

Dari segi nama dapat ditebak bahwa jenis jeruk ini memiliki warna daging yang mirip sekali dengan warna darah. Jeruk darah mengandung antioksidan yang sangat tinggi yang baik untuk kesehatan. Biasanya jenis jeruk ini sangat disukai sekali oleh anak-anak karena rasanya yang manis serta memiliki warna merah tua yang menarik.

Saat dibuat jus, jeruk darah dapat juga dicampur dengan berbagai jenis jeruk lainnya. Masa panen dari jeruk darah akan berlangsung pada bulan Januari hingga April.

4. Jeruk satsuma

5 Jenis Jeruk Terbaik di Dunia yang Cocok Dijadikan Jus, Kaya Vitamin!cookinglight.com

Jeruk satsuma memiliki serat yang tinggi yang bermanfaat untuk menjaga kadar kolesterol di dalam tubuh. Namun, jeruk satsuma memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan ukuran jenis jeruk pada umumnya. Oleh karena itu dibutuhkan lebih banyak jeruk satsuma saat diolah untuk menjadi segelas penuh jus.

Jeruk jenis ini memiliki rasa yang manis serta warna kulit yang terang saat matang.

5. Jeruk tangelo

5 Jenis Jeruk Terbaik di Dunia yang Cocok Dijadikan Jus, Kaya Vitamin!welcometothetable.coop

Jeruk tangelo terdiri dari dua jenis yaitu honeyball dan Orlando. Selain terkenal dengan rasanya yang manis serta daging yang tebal, jeruk ini kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Selain itu, jeruk tangelo juga mengandung banyak mineral seperti kalsium, kalium dan magnesium. Dengan begitu, jeruk tangelo sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin menerapkan pola hidup sehat dengan rutin mengonsumsi jenis jeruk ini setiap hari.

Nah, itulah beberapa jenis jeruk dengan kualitas terbaik di dunia yang cocok untuk diolah menjadi jus. Dengan segala vitamin dan gizi yang terkandung di dalamnya akan membuat tubuhmu menjadi fit dan sehat.

Baca Juga: 5 Resep Jus yang Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Gak Gampang Sakit

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya