Comscore Tracker

Kamu Wajib Coba 5 Kue Ini Kalo Lagi Berkunjung ke Bandung

#KulineranYuk Enak banget!

Jika berlibur ke kota yang dijuluki Paris van Java ini, rasanya enggak lengkap jika tidak melakukan wisata kuliner. Gak cuma makanan- makanan beratnya, tetapi makanan pencuci mulutnya pun gak kalah menarik dan enak, loh guys! Makanan- makanan ini bisa kamu santap sebagai makanan pencuci mulut ataupun sebagai camilan dan teman ngopi di sore hari. Selain itu kamu pun dapat dengan mudah menemukan makanan- makanan ini dengan harga yang terjangkau. Berikut ini beberapa kue khas kota Bandung yang harus kamu coba.

Kue Balok

Kamu Wajib Coba 5 Kue Ini Kalo Lagi Berkunjung ke Bandunghttp://www.tokomesin.com/wp-content/uploads/2016/03/kue-balok-tokomesin.jpg

Kue balok ini adalah jajanan khas kota Bandung yang kembali hits akhir- akhir ini. Kue ini memiliki bentuk seperti balok yang tebal, memiliki tekstur yang lembut dan manis karena terbuat dari adonan kue pada umumnya. Tetapi sekarang ini banyak pedagang kue balok yang telah berinovasi dengan menambahkan berbagai rasa seperti coklat ataupun keju. Kamu dapat menemukan banyak sekali penjual kue balok di Kota Bandung.

Bandros

Kamu Wajib Coba 5 Kue Ini Kalo Lagi Berkunjung ke Bandunghttp://www.pariwisatabandung.info/wp-content/uploads/2015/11/Kue-Bandros.jpg

Bandros adalah salah satu kue khas Jawa Barat yang terbuat dari campuran parutan kelapa, tepung beras dan santan. Untuk makanan satu ini ada 2 macam variasi, yaitu bandros asin dan manis. Hal ini dikarenakan perbedaan kebiasaan masyarakat yang membuat bandros dengan taburan gula atau tanpa gula.

Kue Cubit

Kamu Wajib Coba 5 Kue Ini Kalo Lagi Berkunjung ke Bandunghttp://www.juragantips.com/wp-content/uploads/2015/09/Resep-Membuat-Kue-Cubit-Yang-Bermanfaat-Untuk-Kesehatan.jpg

Siapa, sih yang gak tahu kue hits satu ini? Biasanya kamu akan menemukan jajanan satu ini jika kamu pergi ke daerah pasar tradisional ataupun ke daerah sekolah- sekolah di Bandung. Saat ini penjual kue cubit rata- rata menjual dengan rasa yang beraneka ragam, mulai dari rasa yang umum seperti coklat sampai dengan rasa green tea.

Surabi

Kamu Wajib Coba 5 Kue Ini Kalo Lagi Berkunjung ke Bandunghttp://www.kulinersehat.com/wp-content/uploads/2016/03/Resep-Serabi-Bandung-yang-Manis-dan-Sederhana.jpg

Untuk kue satu ini, terkenal sebagai pancake-nya kota Bandung. Kue yang terbuat dari santan dan tepung beras ini memang berbentuk menyerupai pancake. Kue ini memiliki 2 jenis, yaitu surabi manis yang menggunakan gula merah cair ataupun surabi asin yang biasanya ditaburi oncom di atasnya. Surabi ini memiliki rasa yang khas yang beda dari pada yang lain karena dibuat di atas tungku. Tetapi seiring berjalannya waktu, banyak juga pedagang surabi yang menggunakan berbagai macam topping seperti sosis ataupun keju.

Gak sabar ingin mencoba bukan? 

Squishy Photo Verified Writer Squishy

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya