Comscore Tracker

Ada Onion Ring, 7 Camilan Asli Amerika Utara yang Terpopuler

Mana nih yang jadi kesukaanmu?

Suka penasaran gak sih sama makanan khas dari negara lain, Amerika Utara misalnya? Ya, di negara Amerika bagian Utara ini banyak snack dengan rasa yummy dan ternyata ada beberapa makanan yang kamu sering makan! 

Yuk, cek makanan ringan khas Amerika Utara apa saja yang paling populer di dunia? Siapa tahu ada makanan kesukaan kamu.

1. Onion Ring

Ada Onion Ring, 7 Camilan Asli Amerika Utara yang TerpopulerOnion ring (instagram.com/jzeat)

Sekalipun belum pernah mencicipi, setidaknya kamu pasti pernah melihat makanan berbentuk cincin ini. Ya, onion ring yang biasanya disajikan bersama burger dan makanan cepat saji lain jadi makanan terpopuler asal Amerika Utara, khususnya di Amerika Serikat. 

Masyarakat lokal banyak yang menggoreng bawang bombaynya dengan keju permesan supaya rasanya makin gurih dan dicocol dengan saus dan mayones. 

2. Nachos

Ada Onion Ring, 7 Camilan Asli Amerika Utara yang TerpopulerNachos (instagram.com/milehighmunch)

Nachos dengan keju leleh dan jalapeos pertama kali disajikan oleh para istri perwita militer di Pedras Negras, Meksiko, pada tahun 1943. Selain dengan keju dan jalapeos, nachos juga disajikan dengan tortilla chips. Sementara untuk isian nachos ada yang terbuat dari jeroan babi, daging ayam, atau sapi, bersamaan dengan sayur dan bumbu lain.

Nachos terkenal bukan hanya karena enak, tapi juga karena bergizi dan sederhana. 

3. Avocado Toast

Ada Onion Ring, 7 Camilan Asli Amerika Utara yang TerpopulerAvocado toast (instagram.com/toastedtable)

Avocado toast adalah snack yang terdiri dari roti panggang, alpukat yang ditumbuk, sedikit garam dan merica, dan makin nikmat jika dinikmati bersama jus jeruk. Tak sedikit juga yang menambahkan bahan lain sepertu keju, tomat, bawang, telur, dan lain-lain. Alhasil, makanan ini jadi lebih mengenyangkan. 

Ada perdebatan yang mengatakan bahwa avocado toast berasal dari Australia. Tapi ada juga yang berpendapat bahwa Los Angeles adalah tempat asalnya. Makanan tinggi gizi ini makin terkenal karena karena sering muncul di instagram dan jadi tren, termasuk Indonesia. 

4. Chicken Fingers

Ada Onion Ring, 7 Camilan Asli Amerika Utara yang Terpopulerchicken fingers (instagram.com/nourishmintkitchen)

Chicken fingers adalah makanan asal Amerika Serikat yang terbuat dari daging ayam dan dilapisi dengan tepung roti dan digoreng dengan minyak panas. Biasanya sih, selain dijadikan camilan chicken fingers juga banyak jadi hidangan pembuka.

Anak-anak Amerika sangat menyukai camilan satu ini. Apalagi jika ditambah dengan saus tomat, mayones, mustard madu, atau saus barbekyu di sampingnya. Seringnya chicken fingers disandingkan dengan kentang goreng.

Baca Juga: 7 Hidangan Sarapan Khas Amerika Serikat yang Paling Terkenal, Praktis!

5. Corn on The Cob

Ada Onion Ring, 7 Camilan Asli Amerika Utara yang TerpopulerCorn on the cob (instagram.com/michellesipsandsavors)

Corn on The Cob adalah olahan jagung yang dibuat dengan berbagai teknik memasak. Ada yang dipanggang, dikukus, atau direbus.

Biasanya jagung yang digunakan adalah jagung yang baru dipetik, kemudian dipanggang dengan kulitnya sehingga menghasilkan rasa yang segar dan bijinya masih empuk dan manis. Tidak banyak bumbu, orang Amerika Utara lebih menyukai diolesi mentega atau ditabur garam, dengan begitu rasa manis dan gurihnya sempurna dengan alami.

6. Corn Dog

Ada Onion Ring, 7 Camilan Asli Amerika Utara yang Terpopulercorn dog (instagram.com/eviechou17)

Siapa nih yang suka banget makan corn dog? Meskipun dinilai sebagai makanan yang gak sehat, corn dog akan banyak kamu temukan di Amerika Utara, terlebih Amerika Serikat di acara-acara seperti karnaval, arena olahraga, pameran, atau dijual bebas di pinggir jalan. 

Sekarang, corn dog tidak hanya terkenal di Amerika saja, tapi juga di Jepang, Korea Selatan, Argentina, dan negara lain. Cara makannya pun beragam. Ada yang dengan saus dan mayones, ada yang dengan asinan kubis, asinan, dan mustard. 

7. Panucho

Ada Onion Ring, 7 Camilan Asli Amerika Utara yang Terpopulerpanuchos (instagram.com/unamexicanaenusa)

Makanan khas Yucatan ini dibuat dari kulit tortilla dengan pugas kacang hitam, potongan kubis, diberi suwiran kalkun atau ayam, acar bawang merah, tomat, acar cabai jalapeno, dan gak lupa, alpukat! Makanan ini selalu jadi kesukaan karena ukurannya yang mudah dimakan, disajikan hangat, dan banyak ditemukan di restoran-restoran kecil pinggir kota. 

Setelah membaca ulasan barusan, kamu pasti jadi mengingat makanan mana yang sudah pernah kamu makan sebelumnya, 'kan? Sabar, next time kamu pasti bisa kok menjajal snack tadi langsung dari tempat asalnya!

Baca Juga: 5 Sup Seafood Khas Amerika Serikat, Lezatnya Bikin Lidah Jatuh Cinta!

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Hai, mari kunjungi saya di instagram.com/dyarayu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya