Comscore Tracker

6 Oleh-oleh Khas Malang yang Enak, Terjangkau, dan Awet sampai Rumah

Biar keluarga di rumah ikut happy karena oleh-olehnya enak

Jalan-jalan cari sekoteng
Jangan lupa beli merica
Kalau kamu datang ke Malang
Jangan lupa oleh-olehny

Pantun di atas pas banget nih jadi pengingat kamu yang mau liburan ke Malang untuk jangan lupa membeli buah tangan buat keluarga di rumah. Gak perlu bingung, toh Malang gudangnya kerajinan tangan dan makanan enak yang bisa dibawa pulang. 

Berikut adalah oleh-oleh makanan khas Malang yang nikmat dan pastinya tidak mudah basi saat dibawa sampai ke rumahmu.

1. Keripik buah

6 Oleh-oleh Khas Malang yang Enak, Terjangkau, dan Awet sampai Rumahkeripik buah khas Malang (instagram.com/anakjajan)

Kalau ada salah satu kerabat yang doyan banget mengudap makanan renyah, coba pertimbangkan untuk membawakannya oleh-oleh keripik buah dari Malang.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Malang punya banyak produk keripik yang dibuat dari buah seperti nangka, pisang, dan yang paling terkenal adalah keripik apelnya.

Tenang, gak sulit kok menemukan toko oleh-oleh di Malang yang menjajakan keripik buah. Harganya pun masih terjangkau dan aman dibawa pulang dalam perjalanan jarak jauh.

2. Pia mangkok

6 Oleh-oleh Khas Malang yang Enak, Terjangkau, dan Awet sampai Rumahpia mangkok (instagram.com/piacapmangkok)

Kalau Jogja punya bakpia, kota Malang punya pia mangkok! Tekstur luarnya renyah dengan isi yang lembut dengan rasa manis.

Salah satu merek pia yang terkenal adalah Pia Cap Mangkok dan sudah berdiri sejak 1959. 

Pia Cap Mangkok menyediakan beragam varian rasa; ada durian, kacang hijau, green tea, dan yang paling best seller adalah rasa cokelat. Mulai dari Rp18.000 saja kamu sudah bisa bawa oleh-oleh khas Malang yang awet sampai ke rumah!

3. Bakpao sayang

6 Oleh-oleh Khas Malang yang Enak, Terjangkau, dan Awet sampai Rumahbakpao sayang (instagram.com/bakpaosayangbatu)

Bakpao Sayang adalah salah satu oleh-oleh makanan khas Malang yang wajib kamu coba. Banyak yang berpendapat kalau bakpao di sini yang terenak di Malang dan menyediakan sampai 30 varian rasa dengan bakpao taro, bakpao stroberi, dan bakpao mangga adalah tiga di antaranya. 

Gak perlu khawatir basi, mereka juga menyediakan bakpao frozen untuk dibawa pulang.

Hal unik lain yang ditawarkan bakpao yang sudah buka dari 1990 ini adalah bentuknya. Jika bakpao biasa berbentuk bulat, bakpao sayang dibentuk menyerupai bunga mawar, lho!

Baca Juga: 6 Kuliner Bebek Paling Enak di Kota Malang, Foodies Wajib Cobain!

4. Sari apel

6 Oleh-oleh Khas Malang yang Enak, Terjangkau, dan Awet sampai Rumahsari apel khas Malang (instagram.com/kulinergresik)

Gak melulu makanan, kamu juga bisa membawakan orang tersayang di rumah berupa minuman manis dari apel. Contohny adalah minuman Sari Apel.

Sari apel di Malang sendiri bentuknya beragam, ada yang cup dan botol sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Meski rasanya manis, Sari Apel khas Malang gak menggunakan bahan pemanis buatan. Aman deh di tenggorokan!

5. Apple strudle

6 Oleh-oleh Khas Malang yang Enak, Terjangkau, dan Awet sampai Rumahmalang strudel (instagram.com/tutti_pane)

Apple strudle adalah salah satu kudapan manis khas Malang yang bisa jadi oleh-oleh untuk teman atau kerabat yang doyan makan kue. Kudapan ini terdiri dari kulit pastry yang kemudian diisi dengan potongan apel yang renyah. 

Dari namanya sendiri kamu bisa menebak bahwa sebenarnya apple struddle bukan makanan khas Indonesia, melainkan makanan khas Eropa yang bahan dan rasanya disesuaikan dengan lidah masyarakat secara umum.

Soal harga, masing-masing merek punya harganya sendiri. Namun biasanya harga apple strudel mulai dari Rp30.000 saja. 

6. Cokelat tempe

6 Oleh-oleh Khas Malang yang Enak, Terjangkau, dan Awet sampai Rumahcokelat tempe khas Malang (instagram.com/awicho.id)

Cari oleh-oleh khas Malang yang unik? Cobain yuk cokelat tempe yang rasanya gak biasa, tapi tetap layak diboyong sampai rumah.

Tempe yang biasanya gurih dan jadi lauk makan nasi disulap jadi isian cokelat yang bikin good mood. 

Berbagai macam merek cokelat tempe kini hadir di Malang dengan harga yang bervariasi. Perpaduan tempe yang renyah dan sedikit gurih dengan cokelat yang manis sedikit pahit, ternyata bisa 'kawin' di lidah!

Gak ada habisnya deh jika membicarakan makanan enak dan oleh-oleh khas Malang! Tinggal pilih saja nih mana yang kira-kira akan disukai keluarga di rumah. Mau borong semua? Bisa banget!

Baca Juga: 5 Kuliner Hangat di Malang yang Cocok untuk Musim Hujan, Nikmat!

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya