Comscore Tracker

5 Makanan Ini Punya Banyak Kalori, Sebaiknya Hindari

Yuk, kurangi porsi makanmu

Mempunyai tubuh yang ideal memang selalu diidam-idamkan oleh setiap orang. Namun, banyak hal yang dilakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Misalnya olahraga yang rutin dan mengurangi porsi makan.

Kadang kala ketika kamu diet yang harus kamu lakukan adalah tidak makan malam dan mengganti makan siang porsimu menjadi lebih banyak. Nah, berikut 5 makanan ini yang mempunyai jumlah kalorinya banyak yang perlu kamu hindari.

1. Mie instan

5 Makanan Ini Punya Banyak Kalori, Sebaiknya Hindariinstagram.com/pengabdimie

Mi instan merupakan makanan siap saji yang paling banyak digemari banyak orang. Namun kamu harus menghindari makan mi instan karena mempunyai 350-400 kalori dalam sebungkus mi instan. Kamu juga harus menghindari makan mi menggunakan nasi dan telur karena jumlah kalorinya bisa mencapai 900-1000 kalori lho. 

2. Nasi campur

5 Makanan Ini Punya Banyak Kalori, Sebaiknya Hindariinstagram.com/sbykulinerinfo

Nasi campur mempunyai banyak variasi di tiap daerahnya. Memang benar nasi campur terdiri dari berbagai macam lauk pauk dan sayuran yang gizinya dapat mencukupi kebutuhan nutrisi di tubuh. Akan tetapi jumlah kalori yang terdapat pada nasi campur kurang lebih 680 kalori. 

3. Soto ayam

5 Makanan Ini Punya Banyak Kalori, Sebaiknya Hindariinstagram.com/byviszaj

Soto ayam juga mempunyai banyak penggemar. Namun pada semangkuk soto yang ditaburi daging ayam, telur bihun mengandung kurang lebih 596 kalori. Jadi, kamu harus mengurangi porsi makanmu agar diet yang kamu lakukan dapat berhasil.

Baca Juga: Manfaat Kesehatan Mentega Tawar yang Rendah Kalori Ini Wajib Kamu Tahu

4. Nasi rawon

5 Makanan Ini Punya Banyak Kalori, Sebaiknya Hindariinstagram.com/maktiendaylifood

Nasi rawon mengandung sekitar sekitar 680 kalori per porsinya yang terdapat pada nasi dan juga daging. Dan ini belum termaksud lauk pendamping seperti tempe goreng, telur asin dan juga kerupuk udang.

5. Pecel

5 Makanan Ini Punya Banyak Kalori, Sebaiknya Hindariinstragram.com/makanmama

Pecel adalah makanan khas Indonesia yang paling terkenal karna rasanya. Namun sayuran dan bumbu pecel mengandung kira-kira 496 kalori. Akan tetapi kamu juga harus terus mengontrol jumlah kalori yang terdapat pada lauk tambahan seperti tempe, telur dadar yang belum termaksud dalam jumlah kalori tadi. Agar diet yang kamu lakukan tidak sia-sia

Nah, itulah 5 makanan yang mempunyai jumlah kalorinya banyak. Jadi, kamu harus tetap mengontrol cara makan kamu yah.

Baca Juga: 7 Menu Fast Food yang Enak tapi Rendah Kalori, Ada Kesukaanmu?

Ekhabana Photo Community Writer Ekhabana

FLC 2K17 Chemistry FST Undana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You