Comscore Tracker

11 Kreasi Jajanan Roti Tawar Lezat Favorit Milenial, Anti Ribet!

Roti tawar dapat dikreasikan menjadi berbagai olahan nikmat

Roti tawar merupakan camilan simpel yang dapat disantap kapan saja. Roti ini juga dapat dijadikan pengganjal ketika lapar atau dijadikan sebagai menu sarapan dengan beragam kreasi. Menariknya, roti tawar juga dapat dijadikan berbagai jajanan menarik dan kekinian.

Cara membuatnya pun cukup simpel dan tidak memerlukan budget yang besar.
Yuk, simak sederet kreasi roti tawar yang dapat dijadikan referensi jajanan simpel!

1. Pizza Roti Tawar

11 Kreasi Jajanan Roti Tawar Lezat Favorit Milenial, Anti Ribet!Gambar Pizza Roti Tawar (instagram.com/mithatanjung)

Membuat pizza roti tawar merupakan pilihan yang pas ketika ingin menikmati pizza dengan budget yang terbatas. Rasa yang dihasilkan pun tak kalah lezzat dengan pizza pada umumnya, lho.

Roti tawar digunakan sebagai pengganti roti pizza dengan cara dimasak diatas teflon. Untuk pilihan topping, sesuaikan dengan selera kamu. Jangan lupa beri berbagai saus agar semakin nikmat dan lezat.

2. Roti Tawar Goreng

11 Kreasi Jajanan Roti Tawar Lezat Favorit Milenial, Anti Ribet!Gambar Roti Tawar Goreng (instagram.com/cnurmala_cooking)

Roti tawar goreng merupakan salah satu jajanan yang sudah banyak beredar dan digemari masyarakat. Rasanya yang lezat dan cara membuatnya yang simpel membuatnya banyak diburu.

Biasaya, roti tawar goreng diberi isian berbagai selai atau keju mozarella agar semakin mantap. Jangan lupa baluri dengan tepung roti dan goreng hingga kuning keemasan.

3. Roti Tawar Gulung

11 Kreasi Jajanan Roti Tawar Lezat Favorit Milenial, Anti Ribet!Gambar Roti Tawar Gulung (instagram.com/alink.chen88)

Roti tawar gulung dapat dijadikan pilihan untuk membuat camilan sehat dan simpel. Jajanan ini banyak digemari terutama anak-anak sebagai pengganti sarapan, lho.

Cara membuatnya sangat simpel, yaitu dengan memberi isian seperti selai dan buah pada permukaan roti. Gulung perlahan dan bakar di atas teflon. Jangan lupa beri sedikit margarin agar semakin gurih, ya.

Baca Juga: Resep Ongol-Ongol Singkong Pelangi, Jajanan Tradisional yang Legit

4. Roti Tawar Panggang

11 Kreasi Jajanan Roti Tawar Lezat Favorit Milenial, Anti Ribet!Gambar Roti Tawar Panggang (instagram.com/ids.kitchen)

Roti tawar panggang dapat dijadikan menu sarapan pengganti nasi. Rasanya yang nikmat dengan beragam topping di atasnya cocok disantap bersama susu hangat, lho. Untuk cara membuatnya yaitu dengan membakar lembaran roti di atas teflon dengan margarin di bagian atas dan bawah.

Beri topping sosis, telur, bawang bombay dan keju agar makin komplit. Bakar hingga roti berubah warna dan sajikan bersama susu sebagai menu sarapan.

5. Puding Roti Tawar

11 Kreasi Jajanan Roti Tawar Lezat Favorit Milenial, Anti Ribet!Gambar Puding Roti Tawar (instagram.com/mel.s_food)

Puding roti tawar merupakan dessert unik dan menarik yang cocok disantap bersama keluarga. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut memang pas disantap sebagai makanan penutup.

Cara membuatnya pun sangat simpel, yaitu dengan membuat adonan agar-agar yang ditambah susu, kemudian masukkan potongan roti tawar di dalamnya. Jangan lupa beri topping seperti kismis di dalam adonan puding. Setelah mendidih, tuangkan ke dalam loyang dan tunggu hingga mengeras.

6. Muffin Roti Tawar

11 Kreasi Jajanan Roti Tawar Lezat Favorit Milenial, Anti Ribet!Gambar Miffin Roti Tawar (instagram.com/cynthiahali)

Ketika kamu bosan menyantap roti tawar yang itu-itu saja, muffin roti tawar bisa jadi pilihannya. Rasanya yang manis dan gurih serta cara membuatnya yang mudah wajib kamu coba dirumah.

Potong roti tawar menjadi empat bagian, kemudian celupkan ke dalam susu. Selanjutnya, beri topping cokelat dan keju di atas roti. Masukkan ke dalam loyang yang telah diolesi margarin dan oven beberapa menit. 

7. Roti Tawar Garlic

11 Kreasi Jajanan Roti Tawar Lezat Favorit Milenial, Anti Ribet!Gambar Roti Tawar Garlic (instagram.com/laksmihis)

Roti tawar garlic adalah salah satu sajian roti khas Italia, lho. Roti ini memiliki cita rasa gurih, serta pilihan yang tepat jika kamu menyukai makanan gurih.

Cara membuatnya yaitu siapkan lembaran roti tawar, kemudian buat olesannya. Siapkan margarin, bawang putih halus, dan oregano kemudian aduk hingga tercampur rata. Oleskan di atas lembaran roti secara menyeluruh. Kemudian, taburi dengan seledri dan oven hingga mengering. Sajikan dengan teh hangat sebagai pelengkap, ya.

8. Toast

11 Kreasi Jajanan Roti Tawar Lezat Favorit Milenial, Anti Ribet!Gambar Toast (instagram.com/eleonora_ai_fornelli)

Toast adalah kreasi dari roti tawar yang banyak dijumpai di cafe milenial, lho. Ada beragam jenis toast, mulai dari gurih hingga manis dengan berbagai topping. Salah satu toast simpel yang dapat kamu buat di rumah adalah toast dengan varian selai.

Cara membuatnya yaitu siapkan dua lembar roti tawar, kemudian baluri dengan mentega. Setelah itu, panggang dengan api kecil hingga berubah warna menjadi kuning kecokelatan. Terakhir, lumuri dengan selai strawberi dan santap dengan kopi susu agar semakin nikmat.

9. Nugget Roti Tawar

11 Kreasi Jajanan Roti Tawar Lezat Favorit Milenial, Anti Ribet!Gambar Nugget Roti Tawar (instagram.com/angelamaricirina)

Akhir-akhir ini jajanan nugget dari berbagai bahan semakin populer dan banyak digemari, lho. Salah satunya adalah kreasi nugget roti tawar yang cruncy. Tak membutuhkan waktu lama untuk membuat jajanan satu ini.

Kamu hanya perlu menyiapkan lembaran roti tawar, kemudian isi dengan selai. Setelah itu celupkan pada telur yang sudah diaduk dan balurkan pada tepung roti. Terakhir, goreng hingga berubah warna menjadi kuning kecokelatan. Sajikan dengan saus cokelat agar makin menggugah selera, ya.

10. Roti Tawar Kering

11 Kreasi Jajanan Roti Tawar Lezat Favorit Milenial, Anti Ribet!Gambar Roti Tawar Kering (instagram.com/ennik_ollanay)

Ketika mempunyai stok roti tawar yang hampir kadaluarsa, kamu bisa mengolahnya menjadi roti tawar kering yang renyah. Rasa dari roti kering ini manis, gurih, dan cruncy yang menyatu.

Untuk cara membuatnya yaitu siapkan roti tawar, kemudian potong menjadi beberapa bagian. Olesi roti dengan mentega dan kental manis di setiap sisi. Selanjutnya, taburi dengan gula pasir dan letakkan pada loyang. Terakhir, oven roti beberapa saat hinga kering.

11. Setup Roti Tawar Keju

11 Kreasi Jajanan Roti Tawar Lezat Favorit Milenial, Anti Ribet!Gambar Setup Roti Tawar Keju (instagram.com/dewihermanto)

Setup roti tawar merupakan kreasi dessert dengan cita rasa manis yang mengenyangkan. Tak hanya itu, tambahan keju pada setup menjadikannya memiliki perpaduan gurih.

Langkah pertama membuat setup adalah dengan membuat vla terlebih dahulu. Siapkan susu cair, santan, gula dan garam. Masak dan aduk merata, kemudian beri campuran tepung maizena. Aduk terus hingga mengental dan matikan kompor. Tata roti tawar pada suatu wadah, kemudian siram dengan vla. Lakukan secara berulang hingga memenuhi wadah. Terakhir, beri taburan keju agar makin menggugah selera.

Kreasi roti tawar memang menarik untuk dijadikan beragam jajanan, ya. Kreasi mana yang paling kamu suka?

Baca Juga: Resep Kopyor Roti Tawar yang Manis dan Segar, Pakai Pinggiran Roti

Erina Syahda Evelyna Photo Verified Writer Erina Syahda Evelyna

Be yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya