Comscore Tracker

Rendang hingga Bulgogi, Ini 12 Ragam Burger McDonald's di Kawasan Asia

Kalian pernah mencicipi yang mana saja?

Sebagai merk dagang makanan siap saji paling populer di dunia, McDonald's tak henti-hentinya mengeluarkan menu-menu dengan varian unik.

Di beberapa negara, McD pun semakin 'melokal' dengan hadirnya menu-menu yang terinspirasi dari makanan tradisional dan dipadukan dengan signature menu yang telah dimiliki McD sebelumnya, salah satunya varian burger.

Di bawah ini ada 12 varian menu burger McD di kawasan Asia yang terinspirasi dari makanan-makanan tradisional setempat atau negara lain dan tentunya menjadi favorit para penggemarnya. Simak ulasannya sampai habis ya!

1. Burger Rendang McD Indonesia langsung menarik minat para penggemar masakan Padang. Apalagi ditambah Gulai Gurih McShaker Fries-nya

Rendang hingga Bulgogi, Ini 12 Ragam Burger McDonald's di Kawasan Asiaburger rendang McD Indonesia (instagram.com/mcdonaldsid)

2. Selain Rendang Burger, dua tahun lalu McD Indonesia juga pernah merilis menu Burger Cabe Ijo. Kalian sudah mencobanya?

Rendang hingga Bulgogi, Ini 12 Ragam Burger McDonald's di Kawasan AsiaBurger Cabe Ijo di McD Indonesia (instagram.com/mcdonaldsid)

3. McD di negara tetangga, Malaysia, juga punya menu sesuai dengan makanan khas mereka, yaitu Nasi Lemak Burger. Wah, gimana rasanya ya?

Rendang hingga Bulgogi, Ini 12 Ragam Burger McDonald's di Kawasan Asiapotret Nasi Lemak Burger di McD Malaysia (mcdonalds.com.my)

4. Mighty Shogun Burger dengan patty daging sapi atau ayam dan telur yang disiram saus teriyaki di McD Malaysia ini sangat juicy dan tentunya halal lho!

Rendang hingga Bulgogi, Ini 12 Ragam Burger McDonald's di Kawasan AsiaShogun Burger di McD Malaysia (mcdonalds.com.my)

5. Gak mau kalah, McD Singapura mengeluarkan  Crispy Hainanese Chicken Burger dengan dark sweet sauce. Patty ayamnya renyah banget lho!

Rendang hingga Bulgogi, Ini 12 Ragam Burger McDonald's di Kawasan AsiaCrispy Hainanese Chicken Burger di McD Singapore (mcdonalds.com.sg)

6. Setiap bulan Oktober hingga November, McD Singapura juga merilis Samurai Burger dalam versi daging sapi dan ayam dengan saus teriyaki dan mayonnaise

Rendang hingga Bulgogi, Ini 12 Ragam Burger McDonald's di Kawasan AsiaSamurai Burger di McD Singapura (mcdonalds.com.sg)

Baca Juga: Resep Kentang Hash Browns ala McD yang Mudah Dibuat

7. Terinspirasi dari Phở, mie kuah kaldu sapi, McD Vietnam menyajikan menu Phở Burger untuk merayakan Vietnam National Day tahun 2020 lalu

Rendang hingga Bulgogi, Ini 12 Ragam Burger McDonald's di Kawasan Asiapotret Pho Burger di McD Vietnam (mcdonalds.vn)

8. Dosa Masala Burger jadi salah satu menu favorit McD India. Patty-nya terbuat dari mashed potato dengan bumbu kunyit dan topping kacang polong segar

Rendang hingga Bulgogi, Ini 12 Ragam Burger McDonald's di Kawasan AsiaDosa Masala Burger di McD India (mcdindia.com)

9. McD India juga menyediakan McVeggie yang patty-nya terbuat dari sayuran hijau, kentang, kacang polong, wortel, dan rempah-rempah khas India

Rendang hingga Bulgogi, Ini 12 Ragam Burger McDonald's di Kawasan AsiaMcVeggie Burger di McD India (mcdindia.com)

10. Bulgogi Burger di McD Korea ini barangkali tidak hanya jadi favorit warga setempat, tetapi juga para wisatawan mancanegara yang datang ke sana

Rendang hingga Bulgogi, Ini 12 Ragam Burger McDonald's di Kawasan AsiaBulgogi Burger di McD Korea Selatan (mcdonalds.co.kr)

11. Cheesy Eggdesal di McD Filipina ini terbuat dari keju leleh yang dibalut dengan telur dan diapit roti bun pandesal. Sensasinya lembut banget!

Rendang hingga Bulgogi, Ini 12 Ragam Burger McDonald's di Kawasan AsiaCheesy Eggdesal di McD Filipina (mcdonalds.com.ph)

12. Berbeda dari konsep burger pada umumnya, 'roti' dari Gohan Teriyaki di McD Jepang ini terbuat dari nasi atau beras Jepang. Bikin auto kenyang banget nih!

Rendang hingga Bulgogi, Ini 12 Ragam Burger McDonald's di Kawasan AsiaGohan Teriyaki di McD Jepang (mcdonalds.co.jp)

Meski tidak semua menu burger di atas tersedia setiap saat (beberapa diantaranya seasonal), keberadaanya semakin membuktikan bahwa McD terus berinovasi dan 'melokal'. Hal inilah yang membuatnya sangat dicintai dan selalu berada di top of mind orang-orang yang menyukai makanan siap saji.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Burger Paling Enak di Seoul, Yakin Gak Pengin Cobain?

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum | instagram : @fasrinisyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya