Comscore Tracker

6 Makanan Ini Dapat Membantu Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Tampil menawan dengan bulu mata yang lentik dan memesona

Memanjangkan bulu mata agar terlihat menawan dan lentik, merupakan keinginan banyak orang khususnya kaum hawa. Bulu mata sudah menjadi bagian tubuh, yang memikat dan indah.

Tak heran, kaum hawa yang tidak memiliki bulu mata yang panjang dan lebat seringkali menggunakan bulu mata buatan. Bahkan rela merogoh kocek jutaan rupiah, untuk melakukan operasi dan menggunakan obat-obatan penumbuh bulu mata.

Namun, ada lho cara alami yang ampuh membuat bulu mata panjang, lebat, dan subur. Caranya yaitu rutin mengonsumsi makanan yang kaya protein dan asam amino.

Dilansir Bright Side, berikut ulasan mengenai 7 makanan yang dapat memanjangkan dan membuat bulu mata lentik secara alami!

1. Telur

6 Makanan Ini Dapat Membantu Memanjangkan Bulu Mata Secara AlamiPixabay.com/Stevepb

Telur merupakan makanan yang sering dikonsumsi banyak orang, karena mudah didapat dan harganya terbilang cukup murah. Telur mengandung banyak protein, yang sangat baik untuk pertumbuhan bulu mata.

Protein yang terkandung dalam telur, membantu tubuh mendapatkan asam amino. Asam amino inilah yang dapat menghasilkan keratin, karena bulu mata terdiri dari keratin.

Semakin tinggi keratin dalam tubuh, dapat mempercepat pertumbuhan dan menyuburkan rambut atau bulu mata.

2. Kacang-kacangan

6 Makanan Ini Dapat Membantu Memanjangkan Bulu Mata Secara AlamiPixabay.com/PublicDomainPictures

Rutin mengonsumsi jenis kacang-kacangan, membantu bulu mata tumbuh dan panjang secara alami. Kacang-kacangan mengandung vitamin E dan omega-3, yang berperan membawa oksigen dan darah ke folikel rambut.

Aliran darah yang baik, membantu memperkuat folikel dan menjaga rambut atau bulu mata agar tidak mengalami kerontokan.

3. Buah dan sayur

6 Makanan Ini Dapat Membantu Memanjangkan Bulu Mata Secara AlamiPixabay.com/Designermikele

Ini yang tidak boleh dilewatkan, mengonsumsi buah dan sayur sangat dianjurkan oleh dokter di seluruh dunia. Manfaat buah dan sayur sangat banyak, karena mengandung berbagai macam vitamin dan serat.

Untuk menjaga kesehatan bulu mata, seringlah mengonsumsi buah yang mengandung vitamin A dan C seperti tomat, wortel, jeruk dan lain-lainnya. Fungsi dari vitamin A dan C, mampu memproduksi kolagen yang dapat memanjangkan bulu mata dengan alami dan sehat.

Baca Juga: 5 Cara Gampang Pakai Maskara Supaya Hasilnya Sebagus Bulu Mata Palsu

4. Jamur

6 Makanan Ini Dapat Membantu Memanjangkan Bulu Mata Secara AlamiPixabay.com/Congerdesign

Jamur sangat kaya akan vitamin B, yang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan bulu mata. Vitamin B mampu mengaktifkan dan memproduksi keratin rambut.

Selain itu, vitamin B yang terkandung dalam jamur dapat menyuburkan dan memperkuat bulu mata agar tidak rapuh.

5. Ikan

6 Makanan Ini Dapat Membantu Memanjangkan Bulu Mata Secara AlamiPixabay.com/Shutterbug75

Ikan juga mengandung banyak protein, yang dapat membantu pertumbuhan dan menyuburkan bulu mata.

Sama halnya dengan telur, asam amino yang terdapat pada ikan juga mampu membuat bulu mata sehat dan subur. Rajin-rajinlah mengonsumsi ikan, agar bulu mata terlihat lentik dan sehat.

6. Serealia utuh

6 Makanan Ini Dapat Membantu Memanjangkan Bulu Mata Secara AlamiPixabay.com/Couleur

Baca Juga: Melentikan Bulu Mata Ampuh dengan Gunakan 6 Bahan Alami Ini 

Biji-bijian utuh mengandung vitamin B6 dan zat besi. Vitamin B6 yang mampu menstimulus pembentukan melanin, sebagai warna pada bulu mata agar tidak pucat.

Sedangkan zat besi dapat mencegah bulu mata mengalami kerontokan dan mempertahankan kekuatan bulu mata.

Itulah 6 makanan yang dapat menumbuhkan dan memanjangkan bulu mata secara alami. Agar tampil menawan dengan bulu mata yang panjang dan lentik, rutinlah mengonsumsi makanan di atas ya!

Fauzan Fadhilah Photo Writer Fauzan Fadhilah

"Biarkan kegagalan mengejar dan menghantuimu hingga suatu saat dia akan menyerahkan untuk mengejarmu" . . Fauzan Fadhilah . . . Instagram @ffz_23

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya