Comscore Tracker

7 Keripik Khas Jawa Barat yang Cocok Dimakan Rame-rame, Ngepros Pisan!

Gurih, renyah, dan ada yang pedas juga #LokalIDN

Keripik merupakan salah satu camilan yang digandrungi sebagian besar masyarakat Indonesia. Kudapan renyah ini bisa dinikmati saat santai atau sambil mengerjakan tugas. Selain itu, bisa juga dinikmati bersama teman atau keluarga.

Berikut ini keripik khas Sunda yang renyah dan enak banget dan bisa dimakan rame-rame bareng orang terdekat. Penasaran? Let's check this point.

1. Keripik kaca

7 Keripik Khas Jawa Barat yang Cocok Dimakan Rame-rame, Ngepros Pisan!Instagram.com/crunchy_snack

Keripik kaca atau kripca ini cukup populer di kalangan anak muda zaman sekarang. Kripca merupakan keripik yang terbuat dari singkong yang dipotong tipis-tipis yang diberi tepung dan dijemur sehingga ketika digoreng wujudnya bening seperti kaca.

Keripik ini disebut juga keripik beling atau keripik beledog. Biasanya, keripik ini diberi bumbu pedas sehingga rasanya lebih mantap.

2. Kicimpring

7 Keripik Khas Jawa Barat yang Cocok Dimakan Rame-rame, Ngepros Pisan!Instagram.com/kicimpringibushinta

Keripik khas Jawa Barat lainnya adalah kicimpring. Makanan ini terbuat dari singkong yang diparut, diberi beberapa bumbu seperti bawang putih, bawang daun, garam, dan ketumbar, kemudian dikukus, dijemur dan digoreng setelah kering. Rasanya campuran antara gurih, asin, manis dan juga ada yang pedas.

Kicimpring diproduksi di beberapa wilayah di Jawa Barat antara lain Bandung, Sumedang, Purwakarta, Bogor, dll. 

3. Moring

7 Keripik Khas Jawa Barat yang Cocok Dimakan Rame-rame, Ngepros Pisan!Instagram.com/nin.snack

Moring merupakan singkatan dari cimol kering. Camilan ini berasal dari Garut.

Moring terbuat dari tepung terigu dan tapioka yang ditabur dengan bumbu bubuk. Keripik ini tersedia beberapa varian rasa, salah satunya rasa pedas.

Baca Juga: 10 Jenis Keripik Sayuran yang Krispi, Camilan Enak dan Sehat  

4. Opak

7 Keripik Khas Jawa Barat yang Cocok Dimakan Rame-rame, Ngepros Pisan!Instagram.com/keripikopak.aia

Opak merupakan salah satu keripik khas Jawa Barat yang populer. Opak terbuat dari singkong, tepung beras atau tepung ketan, kelapa parut, dan beberapa bumbu. Opak bisa menjadi camilan yang pas saat berkumpul dengan teman atau keluarga.

5. Keripik Maicih

7 Keripik Khas Jawa Barat yang Cocok Dimakan Rame-rame, Ngepros Pisan!bumbutabur.net

Keripik yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Keripik maicih merupakan keripik singkong pedas yang populer dan pernah viral beberapa tahun yang lalu. Makanan ini tersedia berbagai level tingkat kepedasan.

6. Keripik simping

7 Keripik Khas Jawa Barat yang Cocok Dimakan Rame-rame, Ngepros Pisan!haipedia.com

Keripik simping terbuat dari tepung tapioka dengan bentuk lingkaran tipis dan ada pola atau motif di bagian tengahnya. Keripik ini tersedia beraneka warna. Keripik simping memiliki rasa yang gurih manis.

Biasanya, keripik ini disajikan dengan rambut nenek alias gulali atau arum manis.

7. Keripik oncom

7 Keripik Khas Jawa Barat yang Cocok Dimakan Rame-rame, Ngepros Pisan!Instagram.com/sari_millo

Oncom merupakan makanan khas Jawa Barat yang sudah sangat populer. Makanan ini sering diolah dalam bentuk yang bermacam-macam seperti combro, misro dan nasi tutug oncom. Selain diolah menjadi makanan tersebut, oncom juga bisa diolah menjadi keripik, lho. Keripik oncom ini berasal dari kota Bandung.

Beberapa keripik khas Jawa Barat di atas bisa kamu coba nih foodies. Sensasi rasa gurih dan renyahnya keripik-keripik tersebut bisa kamu nikmati bareng teman atau keluarga, sehingga membuat suasana terasa hangat. Bagaimana, tertarik mencobanya?

Baca Juga: Resep Keripik Alpukat yang Renyah untuk Nyemil, Yuk Coba Buat!

Fida Nabila Noor Hasanah Photo Verified Writer Fida Nabila Noor Hasanah

Bukan jurnalis, tapi mahasiswa yang hobi nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya