Comscore Tracker

8 Jenis Makanan Sehat Ini Tanpa Sadar Bikin Badanmu Makin Melebar

Yakin kamu sudah memilih makanan yang tepat?

Gak dipungkiri, masih banyak orang yang salah kaprah dalam menilai makanan. Dan seringkali orang menyimpulkan produk A, B, dan C yang dikira sehat tidak akan buat kenaikan berat badan. Namun, siapa sangka delapan jenis produk makanan yang dinilai sehat ini ternyata mengandung banyak gula. Dan berpotensi bikin berat badan kamu naik dratis. 

1. Sereal.

pixabay.com

Kebanyakan, sereal dikonsumsi di pagi hari dan konon tidak berkalori besar. Bahkan, sebagian besar dipromosikan untuk program diet. Apakah ada keuntungan yang dapat diperoleh saat mengkonsumsi sereal? Sebenarnya, sereal rata-rata mengandung sekitar 37 gram gula, kurang lebih sama seperti 7 sendok gula. Dimana hal ini sudah melebihi aturan yang direkomendasikan.

2. Yogurt.

mamabee.com

Produk yogurt juga salah satu produk yang digembor-gemborkan manjur untuk program diet. Beragam merek yogurt dijual di berbagai supermarket yang sekaligus untuk program kesehatan. Namun, ternyata yogurt rata-rata mengandung 6 sendok teh gula.

3. Pepsi dan cola.

thegoodshoppingguide.com

Minuman soft drink menjadi favorit dikala rasa haus dan lapar melanda. Namun, 10-15 menit kemudian setelah mengkonsumsi soft drink, biasanya ingin minum dan makan lagi. Padahal, asal kamu tahu bahwa soft drink mengandung jumlah kalori yang berlebihan. Sebanyak 0,33 liter soft drink sudah mengandung 8 sendok teh gula.


4. Nutella.

foodbeast.com

Potongan roti tak lengkap tanpa olesan Nutella di dalamnya. Ketika melihat komposisi dari Nutella, akan tertera di sana mengandung kacang, bubuk coklat, bubuk susu, vanilla, dan bubuk lainnya. Produk Nutella mengandung kalori tinggi karena 70% dari komposisinya berlemak dan manis. 2 sendok teh Nutella mengandung 200 kalori dan 21 gram gula.

Baca Juga: 7 Kafe Kece di Surabaya yang Paling Asyik Buat Nongkrong Atau Belajar

5. Minuman berenergi.

unsplash.com

Apa yang biasanya kamu lakukan saat ingin tidur tapi pekerjaan masih setumpuk? Kebanyakan orang akan menyarankan untuk mengkonsumsi minuman bernergi. Benar adanya produk tersebut dapat meningkatkan produktivitas namun tidak layak jika diminum terlalu sering. Minuman tersebut dapat meningkatkan jumlah gula dalam darah. Rata-rata jumlah gula di dalam minuman tersebut adalah 27 gram. Jadi, jangan minum terlalu sering ya.

6. Saus sambal.

frangist.com

Kamu pasti tidak menyangka, saus sambal masuk dalam salah satu list ini, bukan? Ya, saus sambal juga mengandung gula yang tidak sedikir. Sebanyak 100 gram saus sambal rata-rata mengandung 20 hingga 30 gram gula. Hal ini juga tidak bisa dianggap remeh, mengingat kamu pasti tidak jarang mengkonsumsi saus sambal.

7. Permen berlapis gula.

fitlife.tv

Permen kemasan terus menjadi produk favorit sejak kecil. Bahkan, banyak dikonsumsi di berbagai kesempatan seperti saat menunggu, saat di kelas, dan lain-lain. Ternyata, produk permen seperti M&M mengandung gula yang jumlahnya cukup banyak. Sebanyak 100 gram permen ini mengandung 472 kalori. Sebanyak 45 gram permen ini mengandung kira-kira 6 sendok teh gula.

8. Kopi 3in1.

reddogcoffeemanitou.com

Hobi belakangan ini membuat kopi ala rasa seperti capuccino, mocha, dan lain-lain. Paket jenis kopi ini meluas seiring kebutuhan konsumsi kopi. Sebanyak 20 gram dari paket kopi 3in1 ini mengandung sekitar 70 kalori dan 10 gram gula.

Mencoba bukan hal yang salah, namun jangan sampai kelewatan. Jangan sampai mengkonsumsi makanan dan minuman jenis di atas terlalu banyak, karena akan menyebabkan badan semakin 'melebar'.

Baca Juga: 7 Rahasia Pengelolaan Supermarket yang Gak Pernah Diketahui Konsumen

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya