Comscore Tracker

5 Olahan Simpel untuk Isi Perut di Tengah Malam, Super Praktis!

Perut terisi dengan makanan enak dan simpel

Hampir semua orang mungkin pernah merasakan perut keroncongan saat tengah malam. Hal ini tentunya cukup mengganggu aktivitas malam hari, apalagi jika ada sesuatu yang sedang dikerjakan. Namun demikian, jangan khawatir, sebab ada sejumlah olahan simpel yang bisa menjadi solusi saat kamu merasakan lapar di tengah malam. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

1. Nasi goreng 

5 Olahan Simpel untuk Isi Perut di Tengah Malam, Super Praktis!ilustrasi nasi goreng (pexels.com/Trista Chen)

Makanan olahan simpel yang super praktis untuk isi perut di tengah malam yaitu membuat nasi goreng. Sejatinya nasi goreng bisa dibuat sederhana dengan bahan-bahan yang ada. Misalnya, di rumah cuma ada stok nasi dan bawang, nah itu juga bisa dijadikan olahan nasi goreng yang simpel.

Buatlah bumbu dari irisan bawang putih dan penyedap, lalu ditumis hingga harum, kemudian masukkan nasi dingin, aduk dan beri bumbu penyedap. Setelah masak dan tercampur rata, sajikan nasi goreng ke piring, langsung bisa kamu nikmati untuk isi perut kamu.

Baca Juga: 5 Resep Sup Babat Sapi Ala Mancanegara, Super Nikmat! 

2. Telur orak-arik 

5 Olahan Simpel untuk Isi Perut di Tengah Malam, Super Praktis!ilustrasi telur orak-arik (unsplash.com/Gian Cescon)

Olahan praktis untuk makan di tengah malam berikutnya adalah menu telur orak-arik. Jika di rumah cuma ada telur yang tersedia, bisa kamu olah jadi telur orak-arik. Tinggal variasikan saja sedemikian rupa sesuai selera. Dengan olahan sederhana ini, perut sudah terisi dengan asupan, sehingga kamu bisa melanjutkan malam dengan tenang.

3. Nasi mentega 

5 Olahan Simpel untuk Isi Perut di Tengah Malam, Super Praktis!ilustrasi masak nasi goreng (pexels.com/RODNAE Priductions)

Olahan praktis selanjutnya adalah nasi mentega. Lagi-lagi nasi yang jadi pilihan tepat untuk membuat olahan yang simpel dan murah meriah. Jika di rumah hanya tersedia nasi, olah saja menjadi menu nasi mentega. Olahannya mirip dengan nasi goreng, namun ini terbuat dari mentega yang menghasilkan cita rasa lebih gurih dan lezat.

Mudah saja dalam membuatnya, yaitu tumis bawang yang sudah diiris dengan mentega, masak sampai harum. Kemudian masukkan nasi ke dalam tumisan bumbu mentega, lalu aduk-aduk sampai rata. Jadi deh nasi mentega yang super praktis dan rasanya gurih yang bikin nagih.

4. Tumis sayuran 

5 Olahan Simpel untuk Isi Perut di Tengah Malam, Super Praktis!ilustrasi tumis sayuran (cooktogether.com)

Baca Juga: Resep Baked Beans with Potato Cakes, Hidangan Masa Kecil Gordon Ramsay

Tumis sayuran juga bisa jadi ide dalam membuat makanan yang praktis untuk tengah malam. Misalnya di rumah cuma ada sayuran yang tersisa di kulkas, langsung buatkan saja sebagai menu tumisan.

Sayuran seperti kacang panjang, pakcoy, atau causim, sangat cocok untuk ditumis. Kemudian sayuran seperti wortel, kol, kentang atau kubis, bisa jadikan tumisan capcay atau sup sederhana. Bumbunya hanya mengandalkan bawang, cabai, kecap, lada dan penyedap saja untuk membuat tumisan yang simpel dan praktis.

5. Makanan tepung 

5 Olahan Simpel untuk Isi Perut di Tengah Malam, Super Praktis!ilustrasi memasak adonan (pexels.com/cottonbro)

Bahan dari tepung juga bisa jadi olahan makanan yang super lezat dan praktis. Contohnya makanan yang terbuat dari tepung-tepungan adalah surabi simpel, pancake hingga gorengan sederhana seperti cireng dan sebagainya.

Coba telusuri resep makanan yang terbuat dari tepung dengan cara yang mudah, simpel dan melezatkan, pasti di situ kamu akan menemukan solusi untuk mengisi perut kosong di tengah malam. Jadi, jika di dapur cuma ada bahan tepung-tepungan, bisa dikreasikan ke dalam menu makanan yang bisa dibuat secara mudah dan enak.

Semoga dapat pencerahan ya untuk kamu yang sedang sibuk melakukan kegiatan di malam hari, sedangkan perut bunyi terus. Tapi perlu diingat, hal ini jangan dijadikan kebiasaan ya, agar mencegah dari penyakit yang terjadi.

Gebialya R. Photo Verified Writer Gebialya R.

Learning is the basis of life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya