Comscore Tracker

6 Sereal Untuk Sarapan yang Cocok Temani Pagimu

Mana seleramu?

Sarapan pagi bisa dilakukan dengan memakan berbagai macam hidangan. Entah itu roti, susu, atau bahkan hidangan berkarbohidrat tinggi seperti nasi yang paling sering diolah menjadi nasi goreng. Namun, tidak jarang juga orang-orang memilih untuk sarapan dengan memakan sereal.

Di bawah ini terdapat ulasan mengenai enam sereal untuk sarapan yang cocok temanipagimu. Penasaran? Mari kita simak!

1. Lucky Charms

6 Sereal Untuk Sarapan yang Cocok Temani Pagimuid.pinterest.com

Lucky Charms adalah merek sereal yang diproduksi oleh perusahaan makanan General Mills sejak 1964. Sereal ini terdiri dari potongan gandum panggang dan marshmallow multi-warna yang biasa disebut sebagai "marbits". Setelah penjualan awal gagal memenuhi harapan, gandumnya mulai dilapisi gula, dan penjualan sereal ini kemudian meningkat. Lucky Charms mengandung bahan gandum utuh dan merupakan makanan seimbang. Posisi pasar General Mills berpusat pada sereal yang terdiri dari lebih banyak bahan gandum daripada bahan lainnya.

2. Cap'n Crunch

6 Sereal Untuk Sarapan yang Cocok Temani Pagimusnackgator.com

Cap'n Crunch adalah salah satu produk sereal untuk sarapan yang menggunakan bahan jagung dan gandum yang diperkenalkan pada tahun 1963 dan dimanufakturkan oleh perusahaan Quaker Oats. Rasa dari sereal ini digambarkan mirip seperti rasa saat nasi panas diolesi oleh gula merah dan mentega.  Sereal Cap'n Crunch yang original ini terbuat dari potongan sereal berbentuk persegi dan berwarna kuning yang dibuat dengan menggabungkan jagung dan gandum.

3. Frosted Flakes

6 Sereal Untuk Sarapan yang Cocok Temani Pagimumyketokitchen.com

Frosted Flakes atau yang dikenal juga dengan Frosties adalah sereal untuk sarapan yang diproduksi oleh Kellogg's Company dan terdiri dari serpihan jagung berlapis gula. Sereal ini diperkenalkan di Amerika Serikat pada tahun 1952 dengan nama Sugar Frosted Flakes. Kata 'Sugar' kemudian dihilangkan pada tahun 1983. Frosted Flakes merupakan sereal kedua dengan penjualan terbaik di awal pertengahan tahun 2017 di AS dalam penjualan kotor. Namun, meskipun populer di AS, sereal ini mendapatkan dua dari lima bintang pada peringkat bintang kesehatan oleh Pemerintah Australia.

Baca Juga: 5 Jenis Sereal Lezat untuk Sarapan Biar Sehat Sepanjang Hari!

4. Corn Pops

6 Sereal Untuk Sarapan yang Cocok Temani Pagimupriestandking.com

Corn Pops adalah sereal sarapan yang dibuat oleh perusahaan Kellogg's, digambarkan oleh perusahaan sebagai sereal dengan jagung yang dimaniskan dan juga renyah. Sereal ini melakukan banyak sekali pergantian nama, yaitu sebanyak 6 kali sebelum akhirnya menetapkan nama sereal ini kembali ke nama awalnya yaitu Corn Pops.

Meskipun sereal ini mengandung sebagian lemak terhidrogenasi, Corn Pops dipasarkan sebagai sereal bebas lemak karena jumlah lemak trans per porsi kurang dari ambang batas 0.5 gram per porsi. Sereal ini juga mengandung monogliserida dan digliserida yang digunakan untuk mengikat lemak jenuh dan sebuah bahan pengawet bernama butylated hydroxytoluene.

5. Froot Loops

6 Sereal Untuk Sarapan yang Cocok Temani Pagimuid.pinterest.com

Froot Loops adalah merek sereal rasa buah yang diproduksi oleh Kellogg's dan dijual di banyak negara. Sereal ini berbentuk cincin dan terdiri dari berbagai warna cerah dan campuran dari rasa buah. Namun, tidak ada buah asli di dalam Froot Loops dan mereka semua memiliki rasa yang sama.

Kellogg's memperkenalkan Froot Loops pada tahun 1963. Aslinya hanya terdapat sereal berwarna merah, oranye, dan kuning. Namun warna hijau, biru, dan ungu ditambahkan pada tahun 1990an. Meskipun sisi pasar dari Kellogg's menyatakan bahwa setiap potongan sereal yang berbeda warna juga berbeda rasa, Kellogg's mengetahui bahwa semuanya memiliki rasa campuran buah yang sama.

6. Cinnamon Toast Crunch

6 Sereal Untuk Sarapan yang Cocok Temani Pagimugnom-gnom.com

Cinnamon Toast Crunch (dikenal sebagai Croque-Cannelle di Prancis Kanada, Curiously Cinnamon di UK, dan Cini Minis di negara Eropa lainnya dan juga Amerika Selatan), adalah merek sereal yang diproduksi oeh perusahaan General Mills dan Nestlé. Sereal ini pertama kali diproduksi pada tahun 1984. Sereal ini terdiri dari gandum dan beras yang dibentuk kotak kecil atau persegi panjang yang dilapisi dengan kayu manis dan gula.

Satu porsi dari sereal Cinnamon Toast Crunch setara dengan ¾ cangkir (177ml) atau 31 gram, memiliki 130 kalori, atau 170 kalori dengan menambahkan ½ cangkir (118ml) susu skim. Satu porsi mengandung 3 gram lemak total, tanpa kolesterol, 220mg natrium, dan 45mg kalium. Satu porsi mengandung 25 gram karbohidrat total dengan 2 gram serat makanan dan 9 gram gula dengan 14 gram karbohidrat lainnya. Satu porsinya juga mengandung 1 gram protein.

Itulah enam sereal untuk sarapan pagimu. Bisa jadi referensi saat bulan Ramadan telah selesai, ya.

Baca Juga: Yuk, Bikin Kreasi Sereal Jadi 5 Camilan Enak Ini

Habibah Abdaliah Photo Verified Writer Habibah Abdaliah

Nyctophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan
  • Septi Riyani

Just For You