Comscore Tracker

Ini Jenis Makanan yang Bisa Bikin Gemuk Berdasarkan Golongan Darah

Bukan cuma ngurusin, gemukin badan juga susah lho!

Kata Siapa, kalau diet itu mudah? Gak ada yang mudah. Gak ada yang instan di dunia ini. Semua butuh usaha termasuk soal urusan postur tubuh. Bukan cuma si gemuk yang susah buat turunin berat badan biar terlihat proporsional dan ideal, tapi si kurus pun juga sama kok susahnya buat naikin berat badan. Buat si kurus makan banyak gak akan dengan mudah membuat tubuhnya melonjak naik, si kurus cenderung tidak mudah terpengaruh tuh dengan asupan yang dia makan.

Enak ya!

Semua ada plus minusnya kok. Hidup mah emang gitu. Gak ada yang sempurna tapi semua bisa didapatkan dengan cara usaha.

Nah, kalau kamu udah melakukan berbagai macam cara diet untuk gemukin badan atau minum berbagai macam susu penggemuk, penambah nutrisi tapi masih juga gagal, kamu bisa banget nih cobain makanan-makanan ini. Cek ya, berdasarkan golongan darahmu, ini wajib kamu coba!

1. Golongan Darah A

Ini Jenis Makanan yang Bisa Bikin Gemuk Berdasarkan Golongan Darahwww.unsplash.com

Jika kebanyakan orang yang pengen diet akan memilih diet jenis vegetarian maka untuk si pemilik golongan darah ini, malah disaranin lho buat banyakin konsumsi daging merah dan produk - produk tenusu. Asik ya, rendang bisa dimasukin list nih!

2. Golongan Darah B

Ini Jenis Makanan yang Bisa Bikin Gemuk Berdasarkan Golongan Darahwww.pixabay.com

Kalau si golongan darah A disarankan buat makan banyak daging merah kalau mau gemukin badan maka si pemilik golongan darah B lebih disaranin buat banyak konsumsi daging putih seperti ayam beserta telurnya, ditambah kacang - kacangan, jagung dan produk-produk gandum.

Baca Juga: 12 Makanan Penambah Darah untuk Melawan Gejala Penyakit Anemia

3. Golongan Darah AB

Ini Jenis Makanan yang Bisa Bikin Gemuk Berdasarkan Golongan Darahwww.pixabay.com

Golongan darah ini seperti gabungan dari dua golongan darah yang berbeda, jadi makanan diet penggemuk badannya pun gabungan dari makanan penggemuk untuk golongan darah A dan B, seperti ayam, daging merah, telur, kacan-kacangan, produk tenusu dan gandum.

Si golongan darah AB kaya lebih banyak pilihan yaa!

4. Golongan Darah O

Ini Jenis Makanan yang Bisa Bikin Gemuk Berdasarkan Golongan Darahwww.pixabay.com

Jika kebanyakan orang akan mengalami sembelit saat kebanyakan makan daging maka berbeda dengan golongan darah yang satu ini, sistem pencernaan mereka seolah lebih mudah mencerna daging ketimbang lainnya. Jadi, kalau yang lain disaranin buat banyak makan daging untuk meningkatkan berat badan, bagi si O makanan-makanan tersebut malah akan membuat berat badannya turun lho.

Jadi, si O itu musuhannya bukan sama daging kalau pengen kurus tapi sama karbo. Makanan-makanan yang berkarbohidrat tinggi akan membuat si O lebih mudah gemuk.

Si O memang unik ya!

Begitu banyak cara diet baik untuk menggemukkan atau menurunkan berat badan, jadi sekarang tinggal kamu mau coba yang seperti apa. Pilih yang paling pas buat kamu ya.

Good luck!

Baca Juga: 7 Makanan & Minuman Enak Ini Ternyata Gak Sehat Jika Sering Dikonsumsi

Hairiah Hairiah Photo Writer Hairiah Hairiah

Setengah terbang, setengah membumi, menulis untuk menyampaikan isi hati, apakah seekor merpati?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya