Comscore Tracker

4 Hidangan Berbuka Puasa yang Aman buat Penderita Maag

#RamadanMasaKini Silakan dicoba guys!

Saat puasa, banyak sekali ragam menu berbuka puasa yang ditawarkan. Mulai dari yang manis, sampai yang segar merupakan menu yang sering kita jadikan sebagai hidangan berbuka.

Tapi bagi kamu yang punya penyakit maag harus hati-hati nih saat memilih hidangan utama saat berbuka puasa. Soalnya jika kamu makan sembarangan, penyakit maag kamu bakal kambuh dan kamu bakalan merasa gak nyaman deh.

Nah, berikut ini 4 hidangan berbuka puasa yang aman buat penderita maag.

1. Kurma

4 Hidangan Berbuka Puasa yang Aman buat Penderita MaagInstagram.com/susu_kurma_habib

Buah yang identik dengan bulan puasa ini emang udah terbukti memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, tak terkecuali untuk penderita maag. Kurma emang sangat disarankan sebagai hidangan utama saat berbuka puasa karena kurma mengandung 11, 8 gram serat yang sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan kita.

Gak cuma itu, dengan mengonsumsi kurma saat berbuka puasa bakalan dapat membantu mengendalikan keseimbangan asam dan basa dalam tubuh kita guys. So, buat kamu yang punya penyakit maag jangan ragu untuk makan kurma saat berbuka puasa ya.

2. Sayur bayam

4 Hidangan Berbuka Puasa yang Aman buat Penderita Maagpixabay.com/ClaraSander

Hidangan kedua yang aman buat penderita maag adalah sayur bayam. Yups, tidak semua jenis sayuran bisa dikonsumsi penderita maag saat berbuka. Hal ini disebabkan beberapa sayuran mengandung gas yang dapat memicu naiknya asam lambung, seperti kol atau sawi. Nah, bayam merupakan salah satu sayuran yang tidak mengandung gas, sehingga cocok banget dikonsumsi penderita maag saat berbuka puasa.

Baca Juga: 5 Alasan Medis Rutin Puasa Bisa Ringankan Maag

3. Kentang tumbuk

4 Hidangan Berbuka Puasa yang Aman buat Penderita Maagshutterstock.com/IngaNielsen

Referensi hidangan ketiga yang pas banget buat menu berbuka bagi penderita maag adalah kentang tumbuk.

Kentang memiliki zat alkalin yang dipercaya mampu membantu menetralkan asam lambung, sehingga mencegah penyakit maag kambuh.

Gak cuma itu, karena hampir 12 jam tidak makan dan minum, tekstur kentang tumbuk yang halus membuat kinerja lambung gak berat saat mencerna makanan yang masuk ke dalam tubuh kamu saat berbuka puasa.

4. Nasi tim

4 Hidangan Berbuka Puasa yang Aman buat Penderita MaagInstagram.com/natalia82wijaya

Terakhir, hidangan utama berbuka puasa yang pas banget buat kamu yang menderita maag adalah nasi tim.

Seperti diketahui tekstur makanan yang lembut dan lunak sangat baik buat lambung mencerna makanan. Dan makanan ini pun cocok untuk dikonsumsi bagi kamu si penderita maag saat berbuka puasa.

Nah, itu dia tadi 4 hidangan berbuka puasa yang aman buat penderita maag. Semoga puasanya lancar terus sampai hari kemenangan ya guys.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Ocha Lubis Photo Community Writer Ocha Lubis

I like food so iam interesting for cooking. Iam simple how about u ☺☺☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Septi Riyani

Just For You