Comscore Tracker

5 Makanan yang Ampuh Hempaskan Bau Mulut Saat Puasa, Apa Saja?

#RamadanMasaKini bye-bye bau mulut

Selain bibir pecah-pecah atau kering, bau mulut merupakan salah satu masalah yang sering kita rasakan saat puasa. Hal ini disebabkan karena hampir selama 12 jam lebih kita tidak makanan ataupun minum. Nah, selain menyikat gigi dan berkumur-kumur ada cara lain nih guys untuk mencegah bau mulut saat puasa, yaitu dengan mengonsumsi lima makanan berikut ini.

1. Jeruk

5 Makanan yang Ampuh Hempaskan Bau Mulut Saat Puasa, Apa Saja?unsplash.com/jonathanpielmayer

Makanan pertama yang mampu menghempas bau mulut saat puasa adalah jeruk. Yups, buah yang memiliki cita rasa asam dan manis ini emang memiliki harum yang menyegarkan. Nah, berkat kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada jeruk, mampu membuat gusi menjadi nyaman dan segar. Jadi gak heran, kalo kamu memakannya saat sahur bakalan membuat nafasmu harum dan segar.

2. Daun seledri

5 Makanan yang Ampuh Hempaskan Bau Mulut Saat Puasa, Apa Saja?Instagram.com/sayurorganikmerbabu

Selain menambah cita rasa dalam masakan, tumbuhan yang satu ini emang memiliki wangi yang khas. Yups, seledri emang cocok banget kamu konsumsi untuk menghilangkan bau mulut saat puasa. Kandungan serat serta klorofil yang cukup tinggi pada seledri dipercaya mampu memperlancar produksi air liur, sehingga membantu membersihkan plak yang masih menempel pada gigi. Kamu bisa memakan sedikit daun seledri sehabis makan sahur agar mulutmu tetap wangi.

3. Apel

5 Makanan yang Ampuh Hempaskan Bau Mulut Saat Puasa, Apa Saja?stock.adobe.com/MaraZemgaliete

Buah yang punya cita rasa manis dan renyah ini juga bisa kamu makan sebagai penghilang bau mulut lho. Yups, apel yang memiliki segudang zat baik bagi kesehatan sdi antaranya vitamin C, B6, dan B1. Dengan kamu mengunyah sebuah apel, maka ini akan membuat produksi air liur kamu lancar, sehingga bakal membersihkan gigimu dari plak dan bakteri. So, nafas kamu bakal segar sepanjang puasa.

Baca Juga: 6 Tips Mengusir Bau Mulut Selama Puasa, Gak Susah Kok!

4. Daun kemangi

5 Makanan yang Ampuh Hempaskan Bau Mulut Saat Puasa, Apa Saja?Instagram.com/cioseeskitchen

Selain seledri tanaman yang mampu menghempaskan bau mulut saat puasa adalah daun kemangi. Tanaman yang satu ini emang memiliki aroma yang khas dan memiliki khasiat yang baik buat kesehatan tanpa terkecuali untuk mengusir bau mulut.Tanaman yang sering dijadikan lalapan ini mengandung antimikroba flavonoid yang mampu mencegah masuknya bakteri, virus, atau jamur yang membahayakan tubuh. So, kalo kamu memakannya saat makan sahur dijamin deh nafas kamu tetap wangi.

5. Teh hijau

5 Makanan yang Ampuh Hempaskan Bau Mulut Saat Puasa, Apa Saja?unsplash.com/randyfath

Gak cuma terkenal ampuh untuk nurunin berat badan, ternyata teh hijau bisa juga untuk mengusir baut mulut lho. Ini disebabkan karena teh hijau mengandung catechin, antioksidan kuat yang dapat menghempaskan bakteri-bakteri penyebab bau yang tidak diinginkan, sehingga nafas kamu bakalan segar nih sat puasa. Jadi gak ada alasan untuk tidak mengonsumsi minuman sehat ini ya.

Itu dia tadi lima makanan yang ampuh mengusir bau mulut saat puasa. Kalau kamu khawatir bau mulut saat puasa, coba konsumsi makanan-makanan di atas. Selamat menjalankan ibadah puasa!

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Ocha Lubis Photo Verified Writer Ocha Lubis

I like food so iam interesting for cooking. Iam simple how about u ☺☺☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You