Comscore Tracker

6 Makanan yang Wajib Dihindari Cewek agar Sistem Reproduksinya Subur

#MasakItuGampang Jangan asal makan, girls!

Sistem reproduksi yang tidak seimbang biasanya akan berdampak buruk bagi tubuh, bahkan bisa menyebabkan penyakit serius. Tapi sayangnya, para wanita seringakali tak menyadari hal itu.

Sistem reproduksi yang tak seimbang biasanya disebabkan oleh asupan makanan yang kurang sehat, apalagi kalau kurang berolahraga. Akibatnya, hal ini bisa mempengaruhi kesuburan perempuan. Seperti 7 jenis makanan berikut ini:

1. Makan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi tanpa diikuti sayuran

6 Makanan yang Wajib Dihindari Cewek agar Sistem Reproduksinya SuburPexels/Buonesia Carol

Konon, karbohidrat yang tinggi akan membuat gula darah dalam tubuh tinggi dan kadarnya tak seimbang. Bila tubuh tak stabil, biasanya akan berdampak pada sistem reproduksi itu sendiri.

Kabarnya, gula akan menyebabkan kamu menjadi kurang subur, sehingga sulit mendapatkan keturunan. Nah, untuk mengakalinya, lebih baik kamu makan karbohidrat dengan sayur dan buah-buahan supaya tubuh lebih seimbang.

2. Konsumsi terong

6 Makanan yang Wajib Dihindari Cewek agar Sistem Reproduksinya SuburPexels/Oleksandr Pidvalnyi

Terong memang terlihat sangat lezat ketika dimasak. Apalagi dijadikan lalapan dan sambal. Sayangnya, terong mengandung zat solanin yang bisa menghambat kesuburan wanita. Nah, buat para calon ibu, lebih baik ganti saja terong dengan sayuran lain agar tetap subur dan sehat.

3. Sering makan gorengan

6 Makanan yang Wajib Dihindari Cewek agar Sistem Reproduksinya SuburPexels/Kaboompics

Gorengan yang renyah selalu menjadi makanan yang enak dan murah ketika sedang lapar. Namun, kandungan lemak yang banyak dalam gorengan bisa mempengaruhi kesuburan dan kesehatan organ reproduksi. Lemak jenuh dalam gorengan pun berbahaya bagi jantungmu.

4. Junk food

6 Makanan yang Wajib Dihindari Cewek agar Sistem Reproduksinya SuburPexels/Robin Stickel

Sepertinya junk food bukan hanya berbahaya bagi organ reproduksi, tetapi juga kesehatan organ tubuh lainnya. Junk food dipenuhi dengan lemak jahat yang berbahaya bagi tubuh dan organ reproduksi wanita, karena akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon reproduksi dalam tubuh. Ketidakseimbangan itulah yang mempengaruhi kesuburanmu.

5. Sayuran dan buah yang mengandung pestisida

6 Makanan yang Wajib Dihindari Cewek agar Sistem Reproduksinya Suburpixabay.com/Ilona

Sayuran dan buah-buahan memang menyehatkan. Tapi mengonsumsi sayur dan buah yang masih mengadung pestisida akan membuatmu terkena masalah serius. Organ reproduksimu berpotensi terkena kanker atau tumor yang berbahaya.

6. Makan protein mentah

6 Makanan yang Wajib Dihindari Cewek agar Sistem Reproduksinya Suburpixabay.com/Ilona

Memang sangat dianjurkan untuk makan makanan yang sudah masak. Sebab, makanan mentah bisa terkontaminasi bakteri jahat. Biasanya bakteri dalam protein mentah terdiri dari salmonella yang bisa mengganggu kesehatan dan kesuburan organ reproduksi.

Nah, mulai sekarang lebih berhati-hati dalam memilih makanan ya! Kamu paling suka yang mana, nih? Coba dikurangi ya konsumsinya.

Line Ads

Topic:

  • Dewi Suci

Just For You

I Want More !