Comscore Tracker

5 Manfaat Infused Water, Cocok Banget Jadi Penyegar Buka Puasa

#RamadanMasaKini Segar banget!

Infused water merupakan campuran antara air putih dan buah-buahan atau sayuran yang kini kian trend di kalangan masyarakat. Hal ini disebabkan infused water diklaim memiliki nutrisi dan vitamin yang diperlukan untuk tubuh. Bahan yang biasanya ditambahkan dalam infuse water adalah lemon, jeruk, mentimun, apel, kayu manis dan sebagainya. Minuman ini sebaiknya diminum saat berbuka puasa karena lima manfaat berikut ini akan kamu dapatkan!

1. Menghidrasi

5 Manfaat Infused Water, Cocok Banget Jadi Penyegar Buka PuasaPexels/Rawpixel

Saat berpuasa tubuh kehilangan banyak cairan dan perlu diganti saat berbuka. Namun banyak orang yang malas minum air putih saat berbuka puasa dan salah satu alternatifnya dengan meminum infused water. Karena rasa buah yang dihasilkan pada infused water lebih terasa nikmat pastinya kamu akan banyak minum air yang bisa menggantikan cairan tubuh saat puasa. Tentunya hal ini amat baik bagi tubuh karena tubuh pun tetap terhidrasi.

2. Tingkatkan mood

5 Manfaat Infused Water, Cocok Banget Jadi Penyegar Buka PuasaPexels/Artem Beliaikin

Saat puasa kita cenderung merasa lemas dan tidak bertenaga. Hal itu disebabkan karena kita sering mengonsumsi teh manis saat berbuka atau langsung tidur sesudah sahur. Dengan mengonsumsi infused water maka kamu pun takkan merasa lemas dan mood-mu kembali membaik. Hal ini disebabkan karena infused water mengandung sari buah yang di dalamnya terdapat vitamin dan mineral. Berbagai nutrisi tersebut akan mengembalikan mood-mu yang selama ini rusak saat berpuasa.

Baca Juga: 6 Jenis Infused Water Ini Bisa Bikin Pencernaan Makin Sehat Lho!

3. Lancarkan pencernaan

5 Manfaat Infused Water, Cocok Banget Jadi Penyegar Buka PuasaPexels/Fernanda

Saat berpuasa tak jarang kita malah sembelit atau sistem pencernaan kurang lancar. Hal ini dikarenakan saat puasa kita cenderung kurang minum sehingga kita pun mengalami masalah pencernaan karena kurangnya cairan di dalam tubuh. Dengan meminum infused water tentunya kamu akan lebih banyak minum dan tubuh takkan kekurangan cairan karena rasa segar dan manis yang dihasilkan dari minuman tersebut.

4. Menjaga sistem imun

5 Manfaat Infused Water, Cocok Banget Jadi Penyegar Buka PuasaPexels/Oleksandr Pidvalnyi

Meski tak sebanyak mengonsumsi buah dan sayur secara langsung, namun infused water pun diklaim mampu membantu tubuh tetap kuat dan jauh dari sakit karena kandungan nutrisinya. Nutrisi yang terdapat dalam infused water adalah vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Apalagi di bulan puasa ini, kamu jelas harus tetap sehat dan prima agar mampu menjalani puasa dengan baik

5. Berat badan ideal

5 Manfaat Infused Water, Cocok Banget Jadi Penyegar Buka PuasaPexels/Rawpixel

Terakhir manfaat dari infused water yang harus kamu ketahui adalah yaitu minuman ini mampu menurunkan berat badan sehingga kamu akan mendapatkan berat badan yang ideal. Hal ini dikarenakan infused water mampu membantu tubuh menjalani metabolisme dengan baik dan tubuh lebih cepat menyerap makanan. Dengan begitu tentunya kamu pun akan mendapatkan berat badan yang stabil dan ideal meski sedang berpuasa.

Nah sudah tahu kan?

Baca Juga: Resep Air Nabeez, Infused Water Favorit Rasulullah yang Sehat

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Follow my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You