Comscore Tracker

5 Hidangan Kekinian Berbentuk Mawar, Bisa Jadi Ide Jualan!

Yuk, bikin dumpling berbentuk mawar agar lebih cantik

Tidak dapat dipungkiri bahwa bunga mawar menjadi salah satu tanaman yang memiliki bentuk cantik. Oleh sebab itu, tidak heran apabila terdapat makanan-makanan yang mengadaptasi bentuk bunga tersebut.

Tidak cuma memakai cetakan instan, hidangan pun bisa dibentuk manual memakai teknik lipat. Ingin tahu seperti apa sajian tersebut? Simak lima kreasi makanan kekinian berikut ini, yuk.

1. Pizza roses

5 Hidangan Kekinian Berbentuk Mawar, Bisa Jadi Ide Jualan!ilustrasi pizza roses (foodnetwork.com)

Pizza umumnya memiliki bentuk lingkaran dengan diameter yang cukup lebar. Permukaan dari makanan tersebut akan ditambahi menggunakan aneka topping, mulai dari saus, keju, daging-dagingan, dan lainnya.

Kali ini, pizza pun bisa dikreasikan hingga membentuk bunga mawar. Cukup potong-potong dough membentuk persegi panjang, olesi memakai saus, kemudian susun pepperoni di atasnya. Gulung menyerupai mawar, lalu panggang.

2. Mini apple pie roses

5 Hidangan Kekinian Berbentuk Mawar, Bisa Jadi Ide Jualan!ilustrasi mini apple pie roses (unsplash.com/Visual Stories || Micheile)

Hidangan berbentuk pai menjadi salah satu kudapan yang paling pas untuk dibentuk serupa mawar. Agar nampak lebih nyata, ada baiknya gunakan pai mini sebagai media pembuatan bunga cantik tersebut.

Sebelumnya, siapkan buah yang telah dipotong dua, lalu iris rapi. Rendam di dalam air lemon beberapa saat, lalu masukkan ke dalam oven sebentar. Setelah itu, siapkan kulit pai dan bentuk persegi panjang. Tambahkan brown sugar dan mentega, lalu timpa memakai apel.

Gulung adonan tersebut dari ujung ke ujung, hingga membentuk bunga mawar. Kemudian panggang menggunakan cetakan muffin, supaya bentuk dari makanan tersebut tidak gampang berubah.

Baca Juga: 10 Jajanan Khas Kotagede, Nikmat Berpadu dengan Suasana Tempo Doeloe

3. Bacon bouquet

5 Hidangan Kekinian Berbentuk Mawar, Bisa Jadi Ide Jualan!ilustrasi bacon bouquet (delish.com/CANDACE BRAUN DAVISON)

Ingin membuat setangkai mawar yang bisa dimakan? Maka bacon bouquet mampu menjawab rasa penasaran tersebut, dengan menjadikan daging bercita rasa gurih ini sebagai bintang utama di dalam hidangan.

Gunakan bacon yang memiliki bentuk persegi panjang, kemudian gulung dari satu sisi sampai habis. Setelah itu, gunakan tusuk gigi untuk mempertahankan bentuk tersebut, kemudian panggang bacon sampai matang.

4. Cinnamon roll roses

5 Hidangan Kekinian Berbentuk Mawar, Bisa Jadi Ide Jualan!ilustrasi cinnamon roll roses (pixabay.com/Marta Aguilar Vicario)

Cinnamon roll identik dengan bentuk melingkar dan memiliki diameter tidak terlalu besar. Sehingga makanan ini kerap dibuat dalam beberapa porsi, supaya lebih cantik ketika ditata untuk disantap.

Pada kreasinya kali ini, kamu bisa membuat cinnamon roll terasa lebih cantik dengan memakai bentuk mawar. Sama seperti lainnya, adonan yang telah diisi memakai brown sugar dan kayu manis ini perlu digulung dari ujung ke ujung sampai membentuk bunga.

5. Rose dumpling

5 Hidangan Kekinian Berbentuk Mawar, Bisa Jadi Ide Jualan!ilustrasi rose dumpling (tasty.co/Saki Yamada Tasty Team)

Siapa di antara kamu yang senang dengan olahan dumpling? Makanan khas Chinese food yang satu ini memiliki rasa dan bentuk yang beragam, salah satunya yang diolah dengan cara dikukus, sehingga mempunyai tekstur kenyal dan padat.

Dalam membuat hidangan ini, kamu bisa menggunakan isian dari daging cincang dan udang. Siapkan kulit instan dan susun menjadi beberapa lembar sampai membentuk persegi panjang, letakkan isian, tutup sampai rapi, lalu gulung.

Memiliki bentuk makanan yang menarik akan membuat kamu lebih berselera saat makan. Kelima kreasi di atas bahkan bisa dijadikan salah satu ide jualan, dengan bentuk hidangan yang lebih cantik dan menggugah selera.

Baca Juga: Resep Kue Mendut Khas Jogja, Kue Basah nan Lumer di Mulut

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya