Comscore Tracker

5 Ide Olahan Nanas Bites untuk Ide Camilan di Segala Suasana

Ada pizza mini yang bisa diolah dari buah segar ini, lho!

Bites merupakan sebutan untuk berbagai makanan yang memiliki ukuran kecil atau dapat dihabiskan dalam satu gigitan. Biasanya, olahan yang menggunakan konsep bites diperuntukan sebagai makanan pembuka.

Nah, ada bahan baku yang paling pas untuk dimasak sebagai menu bites, salah satunya adalah nanas. Buah kaya vitamin C ini bisa dijadikan makanan manis maupun asin, seperti kelima kreasi unik berikut ini.

1. Bacon wrapped pineapple

5 Ide Olahan Nanas Bites untuk Ide Camilan di Segala Suasanailustrasi bacon wrapped pineapple (foodnetwork.com)

Bacon wrapped pineapple menjadi salah satu hidangan sekali gigit yang sering dijumpai dalam acara penting. Sajian tersebut umum dijadikan menu pembuka yang pas, karena memiliki perpaduan rasa asam dan gurih.

Dalam pembuatan bacon wrapped pineapple, potong-potong buah dengan diameter tertentu. Setelah itu balut dengan bacon, lalu olesi memakai brown sugar dan soy sauce sebelum dimasukkan ke dalam oven.

2. Sausage pineapple bites

5 Ide Olahan Nanas Bites untuk Ide Camilan di Segala Suasanailustrasi sausage pineapple bites (pexels.com/Vidal Balielo Jr.)

Hidangan berikut ini mengandung rasa segar dari buah, sekaligus sensasi asin akibat penggunaan sosis. Supaya bahan baku tidak gampang terlepas, gunakan tusuk gigi untuk menempelkan keduanya.

Supaya hidangan terasa lebih berbumbu, buat sendiri marinasi yang diolah dari campuran saus teriyaki, madu, dan saus sambal. Oleskan pada seluruh permukaan makanan, kemudian panggang beberapa saat.

Baca Juga: Resep Chocolate Hazelnut Bites, Camilan Simpel yang Manis dan Gurih!

3. Grilled pineapple bites

5 Ide Olahan Nanas Bites untuk Ide Camilan di Segala Suasanailustrasi grilled pineapple bites (pixabay.com/Bernadette Wurzinger)

Untuk kamu yang sedang ingin menikmati camilan sederhana berbahan baku nanas, maka grilled pineapple bites bisa menjadi solusi. Nah, sebelum membuat hidangan, pastikan nanas telah dipotong-potong dan dibersihkan.

Kemudian buat bumbu olesan yang terdiri dari gula palem, madu, dan perasan jeruk nipis. Lumuri seluruh buah dengan merata, kemudian grill beberapa saat sampai permukaan nanas agak gelap.

4. Mini pineapple pizza

5 Ide Olahan Nanas Bites untuk Ide Camilan di Segala Suasanailustrasi mini pineapple pizza (unsplash.com/Egor Kosten)

Pineapple pizza merupakan salah satu hidangan yang cocok untuk camilan pengganjal lapar. Namun, tidak selalu berukuran besar. Sebab, piza tersebut dapat dibuat dengan ukuran mini agar lebih mudah disantap.

Pilihan topping yang perlu disiapkan untuk membuat makanan ini bisa terdiri dari saus piza kesukaan, irisan buah nanas, mozarella, serta potongan paprika untuk menyempurnakan tekstur.

5. Pineapple danish pastry

5 Ide Olahan Nanas Bites untuk Ide Camilan di Segala Suasanailustrasi pineapple danish pastry (pixabay.com/GK von Skoddeheimen)

Kreasi nanas bites yang satu ini menggabungkan antara segarnya crushed pineapple bersama kulit pastri. Bentuk puff sesuka hati dengan diameter yang lebih kecil dibandingkan pastri biasa.

Setelah adonan siap, tekan bagian tengah puff dan campurkan nanas yang telah ditambah marmalade dan gula. Pastikan bahwa isian tersebut tidak bercecer, kemudian panggang sampai matang.

Kenikmatan nanas bites di dalam kelima sajian di atas dapat dijadikan inspirasi untuk kudapan sehari-hari. Nah, setelah mengetahui daftar makanan tersebut, apakah ada olahan favoritmu?

Baca Juga: 5 Ide Kreasi Pretzel Bites yang Cocok Jadi Kudapan Kumpul Keluarga

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya