Comscore Tracker

5 Ide Olahan Serba Carrozza untuk Referensi Bekal yang Kaya Rasa

Mudah dibuat dan bisa dikonsumsi sehari-hari

Carrozza merupakan salah satu varian makanan yang merujuk pada olahan roti lapis berisikan keju. Makanan ini biasanya diolah dengan cara digoreng memakai balutan tepung atau telur untuk menghasilkan santapan yang lezat.

Terdapat lima kreasi carrozza yang bisa dinikmati untuk ide sarapan sehari-hari. Apa saja? Yuk, cari tahu referensinya di bawah ini.

1. Mozzarella in carrozza

5 Ide Olahan Serba Carrozza untuk Referensi Bekal yang Kaya Rasailustrasi mozzarella in carrozza (unsplash.com/David Thielen)

Dalam berkreasi dengan carrozza, belum lengkap rasanya apabila tidak menghadirkan mozzarella in carozza sebagai salah satu alternatif makanan yang pas untuk sarapan atau bekal praktis mengenyangkan.

Proses pembuatan hidangan tersebut bisa diawali dengan menyelipkan mozarella ke dalam dua buah roti. Kemudian celupkan ke dalam adonan susu, telur, dan bumbu. Balurkan ke dalam bread crumbs lalu goreng di atas wajan.

2. Sausage in carrozza

5 Ide Olahan Serba Carrozza untuk Referensi Bekal yang Kaya Rasasausage in carrozza by Michael Chiarello (cookingchanneltv.com)

Kreasi carrozza berikut ini bisa diinovasikan tanpa menggunakan roti tawar, melainkan terdapat penggunaan pizza dough yang membuatnya terasa lebih lembut dan nggak kalah sedap dibandingkan olahan sejenis.

Isian yang ada pada carrozza ini bisa diolah terlebih dahulu dengan menumis bawang-bawangan bersama sosis. Setelah dimasak, sisipkan sosis bersama mustard atau keju di antara pizza dough, kemudian panggang.

Baca Juga: Bikin Beda, 5 Olahan Roti dengan Liverwurst dari Hati

3. Caprese en carrozza

5 Ide Olahan Serba Carrozza untuk Referensi Bekal yang Kaya Rasailustrasi caprese en carrozza (pixabay.com/Dewi9)

Caprese merupakan sebutan untuk salad yang dicampur antara basil, keju, dan irisan tomat. Perpaduan bahan tersebut bisa dikombinasikan untuk proses pembuatan carrozza yang menggugah selera, lho.

Gunakan dua buah roti tawar yang telah diisi menggunakan mozarella, basil, dan tomat. Kemudian kocok lepas telur utuh dan lapisi seluruh bagian roti. Setelah itu, masak di atas wajan sampai permukaannya kecokelatan.

4. Melanzane in carrozza

5 Ide Olahan Serba Carrozza untuk Referensi Bekal yang Kaya Rasailustrasi melanzane in carrozza (pixabay.com/ElodiV)

Berbeda dengan olahan carrozza yang lain, makanan yang satu ini akan menghilangkan penggunaan roti sebagai bahan utamanya. Justru kamu bisa memakai potongan terung ungu untuk menghasilkan sajian yang renyah nan menggugah selera.

Pakai terung ungu berukuran besar, lalu iris-iris. Sisipkan mozarella di antara dua buah sayur tersebut. Lalu celupkan ke dalam adonan telur, sempurnakan memakai tepung roti dan masak hingga seluruh komponen matang.

5. Mozzarella in carrozza panini

5 Ide Olahan Serba Carrozza untuk Referensi Bekal yang Kaya Rasailustrasi mozzarella in carrozza panini (unsplash.com/Lluís Domingo)

Panini menjadi salah satu santapan alternatif dalam menggantikan roti tawar. Sifatnya yang tidak jauh berbeda membuat kreasi makanan ini semakin disukai, terlebih panini memiliki guratan garis yang bisa mempercantik tampilan hidangan.

Sebelumnya, siapkan roti panini dan sisipkan menggunakan mozarella. Balurkan seluruh permukaan panini memakai adonan susu serta telur, kemudian masak beberapa saat hingga keju meleleh.

Carrozza dapat dijadikan salah satu alternatif makanan yang simpel dan berbeda. Apalagi kalau kamu senang dengan aneka hidangan lembut, serta memiliki dominan rasa gurih. Tertarik untuk mencoba buat salah satu kreasi di atas?

Baca Juga: 5 Olahan Serba Struffoli, Roti Goreng Mini Bercita Rasa Madu

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya