Comscore Tracker

5 Kreasi Beignet, Kue Goreng Bertabur Gula Bubuk yang Mirip Bantal

Tertarik mencicipi makanan empuk ini?

Beignet merupakan sebutan bagi kue goreng asal Prancis berbentuk kotak serupa bantal. Sajian ini hampir mirip dengan donat, karena sama-sama diolah menggunakan adonan tepung dan ragi ataupun pastri choux.

Namun, beignet sendiri memiliki tekstur yang lebih lembut dan ringan. Sebab bagian dalam kue ini cenderung kosong dan terkadang lebih berongga.

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai jenis-jenis beignet, berikut ini terdapat 5 kreasi yang dapat kamu coba olah sendiri di rumah.

1. Classic beignet

5 Kreasi Beignet, Kue Goreng Bertabur Gula Bubuk yang Mirip Bantalilustrasi classic beignet (foodnetwork.com)

Olahan pertama dari beignet merupakan salah satu sajian klasik yang masih menjadi favorit hingga saat ini. Adonan utama pembuatan kue dibentuk menggunakan campuran tepung, ragi, susu, air hangat, telur, sampai minyak.

Sementara penyajian beignet klasik hanya ditambahi menggunakan gula bubuk sebagai topping sekaligus penambah rasa manis terhadap kue goreng tersebut.

2. Banana beignet bites

5 Kreasi Beignet, Kue Goreng Bertabur Gula Bubuk yang Mirip Bantalilustrasi banana beignet bites (louisianacookin.com)

Tidak hanya bisa disajikan dengan rupa mirip bantal, beignet pun dapat dibentuk bola-bola sekali gigit mirip loukoumades dari Yunani. Tak cuma berbeda dari segi bentuk, kamu pun bisa menambahkan rasa pisang dalam kue. Caranya dengan melumatkan buah pisang dan menambahkannya ke dalam adonan.

Baca Juga: 5 Kue Kering yang Terinspirasi dari Kue di Eropa, Populer saat Lebaran

3. Choco beignet

5 Kreasi Beignet, Kue Goreng Bertabur Gula Bubuk yang Mirip Bantalilustrasi choco beignet (kennethtemple.com)

Jika kurang suka dengan sajian kue yang terlalu kosong di bagian dalamnya, kamu bisa berinovasi menggunakan selai cokelat. Ini bertujuan supaya rasa beignet makin manis dan berisi ketika digigit.

Supaya bisa membedakan beignet biasa dengan versi choco ini, tambahkan pula bubuk cokelat ke dalam adonan utama. Hal ini bertujuan, agar warna yang dihasilkan menjadi lebih gelap ketika selesai digoreng.

4. Corn beignet

5 Kreasi Beignet, Kue Goreng Bertabur Gula Bubuk yang Mirip Bantalilustrasi corn beignets (tasteofhome.com/Taste of Home)

Beignet satu ini memiliki perpaduan yang agak menarik karena hasil kolaborasi antara lembutnya adonan dengan pipilan jagung yang renyah.

Namun, kamu tidak perlu khawatir jika dua komponen tersebut akan menghasilkan rasa yang kurang sreg. Sebab pemilihan jagung manis bisa membuat beignet jadi lebih nikmat saat dikonsumsi.

5. Raspberry beignet

5 Kreasi Beignet, Kue Goreng Bertabur Gula Bubuk yang Mirip Bantalraspberry beignet (countrycleaver.com)

Masih seputar inovasi beignet bersama aneka buah-buahan, kali ini beignet bisa disatukan bersama raspberry yang dimasak dengan gula. Namun bila sulit menemukan versi buah segarnya, kamu dapat menggunakan selai agar lebih mudah dijadikan isian.

Itu dia kelima kreasi beignet, si kue bantal yang dimasak dengan cara digoreng. Cukup praktis, apakah kamu tertarik membuat salah satunya?

Baca Juga: 9 Fakta Bánh da lợn, Kue Khas Vietnam yang Mirip dengan Kue Lapis  

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya