Comscore Tracker

5 Kreasi Burrito Telur yang Lebih Ekonomis dan Bikin Kenyang

Yuk, coba sajian Meksiko ini dengan versi lebih praktis!

Meksiko memang tak pernah habis mengejutkan dunia kuliner dengan aneka hidangan berbalut kulit tortila yang menggugah selera. Salah satu sajian tersebut adalah burrito yang padat dan nikmat.

Secara sederhana, makanan ini merupakan olahan daging, kacang, hingga keju yang dimasukkan ke dalam tortila berukuran lebar. Kemudian digulung sampai menyerupai sebuah pipa besar.

Meski identik dengan daging, bukan berarti burrito tak bisa diganti dengan versi ekonomis. Bahkan, berikut ini terdapat 5 olahan burrito telur yang wajib untuk kamu cicipi dalam waktu dekat.

1. Egg and potato burrito

5 Kreasi Burrito Telur yang Lebih Ekonomis dan Bikin Kenyangilustrasi egg and potato burrito (pixabay.com/jocyventura2012)

Kreasi burrito telur kali ini memiliki kandungan protein dan karbohidrat yang pas. Sehingga cocok sekali dijadikan menu makan siang praktis, terlebih jika kamu sedang dalam kondisi tidak memiliki waktu banyak untuk memasak.

Bahan yang dipersiapkan dalam mengolah makanan tersebut adalah dengan menggoreng telur dengan metode orak-arik. Di tempat terpisah, panggang atau rebus kentang yang telah diberi perasa. Satukan dua bahan itu dalam tortila, lalu lipat rapi.

2. Bean and scrambled egg burrito

5 Kreasi Burrito Telur yang Lebih Ekonomis dan Bikin Kenyangilustrasi bean and scrambled egg burrito (pexels.com/Gonzalo Mendiola)

Menjadi salah satu isian klasik dari burrito, kacang dapat pula disandingkan bersama bahan baku lain yang bukan daging. Varian kacang yang dipakai pun lebih sering menggunakan black bean alias kacang hitam.

Selain itu, siapkan pula telur orak-arik yang sudah dimasak sebelumnya. Campur dalam tortila dan jangan lupa untuk menambahkan aneka keju kesukaan yang telah diparut, supaya rasanya makin nikmat.

Baca Juga: 5 Variasi Burrito Terfavorit di Amerika, Menu Nikmat yang Anti Ribet!

3. Sausage egg and cheese burrito

5 Kreasi Burrito Telur yang Lebih Ekonomis dan Bikin Kenyangilustrasi sausage egg and cheese burrito (pixabay.com/rafasuarezfoto)

Untuk isian burrito yang tetap lezat, tapi memiliki komposisi yang ramai. Maka pilihan tepat yang paling pas buat kamu adalah kreasi sausage egg and cheese burrito yang menggugah selera ini.

Seperti namanya, selain menghadirkan telur orak-arik sebagai bintang utama, pun kamu bisa menggunakan irisan sosis yang lebih ekonomis untuk dijadikan pendamping. Sementara keju, kamu bisa menggunakan jenis cheddar agar lebih gurih.

4. Egg and avocado burrito

5 Kreasi Burrito Telur yang Lebih Ekonomis dan Bikin Kenyangilustrasi egg and avocado burrito (pixabay.com/DonMarciano)

Bila ingin menikmati olahan burrito dengan isian yang lembut dan creamy, maka perpaduan tersebut bisa didapatkan dengan menghadirkan 2 bahan utama yang terdiri dari telur dan alpukat.

Gunakan alpukat yang telah diiris dengan ketebalan yang tipis agar lebih mudah dibentuk. Kemudian tambahkan telur yang sudah dimasak, rapikan isian tersebut, kemudian gulung sampai rapi.

5. Bacon and egg burrito

5 Kreasi Burrito Telur yang Lebih Ekonomis dan Bikin Kenyangilustrasi bacon and egg burrito (unsplash.com/Tanmay Agrawal)

Bacon dan telur memang sangat populer untuk disajikan berdampingan, baik itu sebagai menu sarapan, makan siang, atau malam. Rasa dan tekstur keduanya bisa saling melengkapi, sehingga dapat membuat kamu ketagihan.

Khusus dalam olahan burrito ini, kamu bisa memasak bacon dengan cara apapun. Pastikan teksturnya jadi lebih renyah dan telah dipotong kecil-kecil. Tambahkan ke dalam telur matangm dan  segera masukkan ke dalam kulit tortila.

Kenikmatan burrito ternyata gak melulu soal isian yang diolah dari daging. Meskipun isian yang dipakai adalah telur, tapi hidangan ini akan tetap lezat dan mengenyangkan saat disantap.

Baca Juga: Resep Burrito Beku ala Homemade, Menu Sarapan Lezat Khas Meksiko

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya