Comscore Tracker

5 Kreasi Cheddar Cake, Bikin Pencinta Keju Gak Tahan Pengin Coba!

Bisa untuk ide camilan sehari-hari, nih

Cheddar merupakan salah satu jenis keju yang paling mudah ditemukan di tanah air. Karakteristik bahan baku ini memiliki rasa asin lebih tajam disertai warna yang tidak terlalu mencolok.

Sebagai produk yang sering dijual di berbagai tempat, maka tak heran jika saat ini ada banyak olahan kue terbuat dari cheddar. Bagi kamu yang senang dengan olahan keju tersebut, simak baik-baik 5 kreasi hidangan berikut ini, ya.

1. Oreo cheese cake lumer

5 Kreasi Cheddar Cake, Bikin Pencinta Keju Gak Tahan Pengin Coba!ilustrasi oreo cheese cake lumer (yummy.co.id/Rhea Aura)

Kudapan berikut ini senantiasa dijadikan kue pencuci mulut karena bentuknya yang ringan dan rasa manis menarik. Seperti namanya, makanan memiliki tekstur lembut serta mudah meleleh di mulut.

Salah satu bahan pembuatan kue tersebut pun dibentuk menggunakan biskuit hitam yang telah dihancurkan. Setelah itu buat lapisan cheese cake menggunakan cheddar, maizena, dan susu cair.

2. Cheddar donut

5 Kreasi Cheddar Cake, Bikin Pencinta Keju Gak Tahan Pengin Coba!ilustrasi cheddar donut (unsplash.com/Shayna Douglas)

Donat adalah salah satu jenis kue goreng yang memiliki penggemar tidak sedikit di Indonesia. Bentuk makanan yang mirip cincin tersebut diolah dari tepung-tepungan dan ragi pengembang.

Di samping itu, kamu bisa membuat donat jadi lebih gurih dan nikmat dengan tambahan cheddar pada adonan utama. Bila ingin rasanya tambah nendang, keju pun dapat dijadikan ekstra topping.

Baca Juga: 5 Ragam Olahan Berbahan Keju Cheddar yang Creamy dan Lembut, Laper!

3. Cheddar castella cake

5 Kreasi Cheddar Cake, Bikin Pencinta Keju Gak Tahan Pengin Coba!ilustrasi cheddar castella cake (pixabay.com/RitaE)

Castella cake adalah pilihan kue keju berikutnya yang memiliki bentuk makanan lebih mulus. Pori-pori dalam kue cenderung kecil, sehingga membuatnya tampil halus dan lembut serupa kapas ketika dimakan.

Bahan yang digunakan dalam membuat kue ini terdiri dari campuran tepung, keju, dan adonan putih telur yang dikocok hingga mencapai stiff peak. Selain parmesan, keju yang dapat ditambahkan adalah cheddar.

4. No bake cheddar cheesecake

5 Kreasi Cheddar Cake, Bikin Pencinta Keju Gak Tahan Pengin Coba!ilustrasi no bake cheddar cheesecake (pixabay.com/Никита Лазоренко)

No bake cheesecake belakangan tengah jadi favorit karena proses pembuatan yang lebih simpel. Tekstur kue cenderung lembut dan mudah meleleh, ditemani dengan dasar olahan yang dibuat memakai remahan biskuit.

Cheese filling dalam kreasi berikut ini diproses menggunakan krim keju, whipped cream, dan tambahan keju cheddar supaya rasanya jadi semakin tajam.

5. Cheddar cupcakes

5 Kreasi Cheddar Cake, Bikin Pencinta Keju Gak Tahan Pengin Coba!ilustrasi cheddar cupcakes (pixabay.com/Grax Saenz)

Cupcake cukup diminati untuk dijadikan menu sarapan atau camilan praktis yang memiliki ukuran mini. Terdapat beberapa varian kue yang bisa diolah, mulai dari cupcake manis atau gurih sekalipun.

Khusus dalam pilihan kedua, kamu dapat memanfaatkan keberadaan cheddar yang dicampur bersama adonan utama. Bahan-bahan tersebut adalah tepung terigu, mentega, susu, baking powder, hingga telur.

Cheddar memiliki banyak fungsi yang membuatnya selalu hadir dalam dapur setiap rumah. Dengan memanfaatkan cheddarsebagai komponen 5 masakan di atas, maka kamu sudah bisa menambah kreasi baru untuk camilan nikmat. Yuk, coba buat!

Baca Juga: Resep Biskuit Cheddar, Kue Cheesy yang Renyah dan Gurih!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya