Comscore Tracker

5 Kreasi Dandelion Green yang Bikin Masakan Tambah Maknyus

Cocok juga untuk pendamping pizza

Dandelion merupakan tanaman yang memiliki bunga berwarna kekuningan. Tidak cuma dapat jadi pajangan, sebab beberapa kali tanaman tersebut turut meramaikan industri kuliner dengan masakan uniknya.

Menariknya lagi, dandelion green yang melibatkan dedaunan dari tanaman ini bisa dijadikan menu masakan lezat yang cocok buat lauk masak sehari-hari. Seperti lima santapan yang berada dalam daftar berikut.

1. Pasta dandelion green

5 Kreasi Dandelion Green yang Bikin Masakan Tambah Maknyusilustrasi pasta dandelion green (pexels.com/Lgh_9)

Siapa bilang pasta dan sayur adalah kombinasi yang tidak selaras? Justru keberadaan dua bahan baku ini bakal bikin kamu jadi merasa lebih fresh ketika menikmati makanan berbahan baku asal Italia tersebut.

Dandelion green dapat turut dimasak bersama bawang-bawangan, bumbu perasa, dan parmesan. Sebelum ditambahkan dengan aneka pasta rebus pilihan yang bikin makanan ini jadi terasa ekstra mengenyangkan.

2. Dandelion green with garlic

5 Kreasi Dandelion Green yang Bikin Masakan Tambah Maknyusilustrasi dandelion green with garlic (pexels.com/makafood)

Selayaknya beberapa jenis hidangan sayur populer, dandelion green juga dapat dimasak melalui metode penumisan bersama bawang putih. Proses masaknya sangat simpel dan cocok buat pendamping aneka hidangan.

Cukup bersihkan dedaunan tersebut, kemudian masak irisan bawang putih dan bombai, masukan dandelion green dan biarkan sampai agak layu. Tambahkan bumbu penyedap, berikut dengan parmesan biar makin lezat.

Baca Juga: 5 Ide Olahan Kue dengan Tambahan Pocky yang Bikin Manis dan Cantik!

3. Dandelion green pizza

5 Kreasi Dandelion Green yang Bikin Masakan Tambah Maknyusilustrasi dandelion green pizza (pexels.com/ Kristina Paukshtite)

Kreasi dandelion green berikutnya bisa didapatkan dalam topping pizza. Sehingga dedaunan ini akan menyumbang warna menarik pada makanan, sekaligus didukung oleh perpaduan rasa yang unik.

Tidak sendirian, kamu pun dapat menggunakan berbagai jenis keju, termasuk keju leleh biar tambah enak saat disantap. Kemudian campurkan juga sayur arugula, sehingga pizza ini bakal jadi tambah menarik.

4. Dandelion green tart

5 Kreasi Dandelion Green yang Bikin Masakan Tambah Maknyusilustrasi dandelion green tart (pexels.com/Anthony Shkraba)

Seperti diketahui, tart juga memiliki variasi rasa asin yang mengandung macam-macam jenis bahan unik supaya olahan dari makanan tersebut selalu bertambah kreatif, apalagi jika setiap kali hendak dimasak kamu ingin rasa baru.

Serunya lagi, kamu dapat menjadikan dandelion green sebagai salah satu penyumbang topping yang bikin masakan jadi nikmat. Lengkap dengan perpaduan antara jamur, keju gruyere, telur, sampai susu.

5. Dandelion green calzone

5 Kreasi Dandelion Green yang Bikin Masakan Tambah Maknyusilustrasi dandelion green calzone (pexels.com/jerry 杰)

Terakhir, kreasi dandelion green bisa kamu temui dalam calzone. Sebuah makanan yang dikenal sebagai pizza lipat, berbentuk setengah lingkaran dengan isian melimpah di bagian dalam kulit renyah tersebut.

Nggak melulu diisi menggunakan daging-dagingan, percampuran antara dandelion green, mozarella, dan jamur pun sudah bisa bikin olahan ini jadi terasa spesial. Terutama jika dijadikan menu pengganjal lapar.

Keunikan dandelion green rupanya mengantarkan bahan menarik tersebut ke dalam berbagai macam sajian sedap. Bahkan, lima olahan di atas dapat dikreasikan sebagai menu masakan nikmat sehari-hari yang memanjakan lidah!

Baca Juga: 5 Olahan Daging Khas Sumatra Paling Nikmat, Wajib Masuk List Kuliner!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya