Comscore Tracker

5 Kreasi Hot Brown yang Bikin Satu Porsi Santapan Tidak Terasa Cukup

Isian hot brown dapat digunakan dalam masakan populer juga

Hot brown adalah salah satu varian sandwich terbuka yang memiliki topping melimpah yang terdiri dari bacon, daging kalkun, serta saus mornay yang menggugah selera. Open sandwich sendiri merujuk pada olahan roti satu lembar tanpa penutup tambahan di atasnya.

Nah, berkat keberadaan hot brown ini, para tangan kreatif mampu melahirkan ragam santapan menarik hati dan memanjakan lidah, seperti yang ada pada lima kreasi olahan yang dapat kamu cicipi berikut ini.

1. Classic hot brown

5 Kreasi Hot Brown yang Bikin Satu Porsi Santapan Tidak Terasa Cukupilustrasi classic hot brown (foodnetwork.com/Food Network Magazine)

Sebagai pencinta sandwich, kamu bisa menjadikan hot brown ini sebagai salah satu ide untuk menciptakan roti isi yang mengenyangkan dan juga sedap. Gak main-main, perpaduan isian dari olahan ini bakal bikin lidah bergoyang.

Mula-mula, siapkan satu lembar roti. Kemudian susun secara berurutan dari irisan daging kalkun, potongan tomat, peterseli, keju, dan ditutup menggunakan saus mornay. Setelah itu, tinggal panggang beberapa saat sampai keju agak melunak.

2. Hot brown sliders

5 Kreasi Hot Brown yang Bikin Satu Porsi Santapan Tidak Terasa Cukupilustrasi hot brown slider (unsplash.com/Pavel Subbotin)

Sliders dalam istilah kuliner merujuk pada olahan roti mirip burger yang diisi dengan macam-macam bahan untuk menciptakan sajian yang lezat. Bedanya, slider cenderung menggunakan roti mini sehingga bentuknya minimalis.

Pengolahan slider sendiri ada banyak rupanya, tapi salah satu kudapan populer tersebut bisa dikolaborasikan memakai isian khas dari hot brown. Jadi, kamu lebih kreatif dan bisa bikin menu makan yang pas nan enak buat keluarga di rumah.

Baca Juga: 5 Hidangan Unik dari Savory Bread Pudding yang Punya Cita Rasa Gurih

3. Hot brown tart

5 Kreasi Hot Brown yang Bikin Satu Porsi Santapan Tidak Terasa Cukupilustrasi hot brown tart (pexels.com/Polina Tankilevitch)

Gak berhenti sampai pada olahan sliders, isian hot brown pun mampu menginspirasi tangan kreatif dalam menjadikannya sebagai filling atas tart asin. Perpaduan komposisi yang unik bakal berpadu serasi bersama pastri pie yang renyah.

Namun begitu, sama seperti isian tart pada umumnya, diperlukan tambahan bahan baku yang terdiri dari krim dan telur. Ini supaya sesaat setelah dipanggang, filling tart asin tersebut jadi lebih padat serta creamy begitu digigit.

4. Hot brown soup

5 Kreasi Hot Brown yang Bikin Satu Porsi Santapan Tidak Terasa Cukupilustrasi hot brown soup (pexels.com/Shameel mukkath)

Terinspirasi dari open sandwich, siapa sangka bahwa hot brown dapat bertransformasi menjadi sup hangat yang memiliki isian unik. Bahkan sensasi kuahnya pun benar-benar creamy dan cocok buat jadi cocolan roti.

Sedikit berbeda dari hot brown original, pada kreasi sup tersebut setidaknya kamu memerlukan daging kalkun suwir, cheddar, tomat, bacon, ham. Kemudian kuahnya dibentuk dari pemakaian krim, kaldu ayam, hingga larutan tepung.

5. Hot brown pizza

5 Kreasi Hot Brown yang Bikin Satu Porsi Santapan Tidak Terasa Cukupilustrasi hot brown pizza (pexels.com/Engin Akyurt)

Selanjutnya hot brown dapat diadaptasi sebagai topping pizza supaya variasi makanan asal Italia tersebut jadi lebih berwarna. Bahkan, keberadaan isian hot brown terasa begitu memikat saat dicicipi selagi hangat.

Masih ingat, kan bahan apa saja yang menjadi komposisi pembuatan hot brown? Mulai dari bacon, tomat, keju, daging kalkun, serta jangan lupakan saus mornay untuk turut ditambahkan ke dalam olahan piza ini.

Hot brown betul-betul menginspirasi dalam aneka sajian populer supaya bisa terus berinovasi. Gimana, apakah kamu tertarik untuk membuat salah satu dari kelima sajian yang ada dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Ide Bahan Campuran Banana Bread Agar Rasanya Makin Memanjakan Lidah

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya