Comscore Tracker

5 Kreasi Makaroni Tomat untuk Santapan Segar dan Bikin Kenyang

Olahan yang dibikin juga praktis dan gampang dimasak!

Makaroni dan tomat bisa menjadi dua bahan baku yang saling melengkapi dalam satu masakan. Sensasi rasa pasta yang mengandung tomat bakalan terasa lebih segar dibandingkan dengan tanpa sayur buah tersebut.

Terdapat sekitar lima olahan hasil kombinasi antara makaroni dan tomat yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Yuk, coba cari tahu beberapa di antaranya berikut ini.

1. Classic macaroni with tomato

5 Kreasi Makaroni Tomat untuk Santapan Segar dan Bikin Kenyangilustrasi classic macaroni with tomato (pexels.com/Jess Ho)

Olahan klasik dari makaroni dan tomat ini merupakan ide cemerlang bila kamu ingin menikmati pasta sederhana. Rasanya tetap juara dan cocok untuk dijadikan menu makan ketika siang atau malam hari.

Sebab, proses pembuatan classic macaroni with tomato ini hanya memerlukan rebusan makaroni yang kemudian dimasak memakai tomat kaleng dan bumbu perasa. Bila ingin ada isian lebih, tinggal tambahkan irisan bacon.

2. Macaroni tomato soup

5 Kreasi Makaroni Tomat untuk Santapan Segar dan Bikin Kenyangilustrasi macaroni tomato soup (pexels.com/Anna Guerrero)

Buat kamu yang sedang mencari varian menu sup ekonomis yang juga mampu menghangatkan badan di tengah cuaca dingin, pilihan terbaik didapatkan dari pengolahan sup seperti makaroni dan tomat.

Dua bahan tersebut bakal dimasak bersama kaldu ayam dan bumbu sederhana, mulai dari garam, saus sambal, dan aneka bumbu perasa untuk memaksimalkan olahan makanan. Tinggal sajikan selagi hangat biar rasanya tambah nikmat.

Baca Juga: Resep Veggie Mac and Cheese, Sajian Creamy yang Menggunakan Sayuran!

3. Tomato mac and cheese

5 Kreasi Makaroni Tomat untuk Santapan Segar dan Bikin Kenyangilustrasi tomato mac and cheese (pexels.com/Erik Mclean)

Mac and cheese biasanya cuma dimasak menggunakan gabungan makaroni dan aneka jenis keju. Namun, buat kamu yang tetap ingin menikmati mac and cheese dengan sentuhan rasa berbeda, maka menambahkan tomat adalah jalan alternatifnya.

Bahan pembuatan tomato mac and cheese sendiri tidak jauh berbeda dengan versi originalnya. Perbedaan pengolahan terletak pada pemberian tomat kaleng di dalam olahan, biar sajian ini semakin berwarna.

4. Macaroni salad with tomato

5 Kreasi Makaroni Tomat untuk Santapan Segar dan Bikin Kenyangilustrasi macaroni salad with tomato (pexels.com/Kaboompics .com)

Kreasi makanan yang satu ini nggak cuma sekadar mengenyangkan, lho. Namun, bisa dibikin dalam waktu singkat supaya kamu bisa lebih cepat dalam mempersiapkan makanan yang enak dan tetap simpel untuk diolah.

Hidangan ini cuma perlu rebusan pasta makaroni, potongan tomat segar, serta bumbu perasa yang dicampurkan bersama dressing mayones. Dengan begini, hidangan pun siap untuk disantap.

5. Beef macaroni tomato

5 Kreasi Makaroni Tomat untuk Santapan Segar dan Bikin Kenyangilustrasi beef macaroni tomato (unsplash.com/Ayesha Firdaus)

Terakhir, ada perpaduan antara makaroni dan tomat yang dibalut menggunakan daging sapi. Kombinasi sajian tersebut akan terasa lebih gurih, padat, serta mengenyangkan kalau dijadikan hidangan sehari-hari.

Cukup tumis bawang-bawangan dengan sedikit minyak. Kemudian masukan daging cincang, disusul dengan tomat, dan pasta yang telah direbus. Diamkan selama beberapa saat, lalu koreksi rasa untuk menyempurnakan masakan.

Perpaduan makaroni dan tomat mampu menghasilkan sajian segar dan gurih, sehingga tidak cuma makan hidangan utama yang dapat dibikin dari bahan ini. Melainkan dapat pula dijadikan camilan unik yang nikmat.

Baca Juga: 5 Camilan Snack Lezat Berbahan Makaroni, Banyak Ragamnya!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya