Comscore Tracker

5 Kreasi Turnovers Manis Berisi Buah, Sajian Pastri Memanjakan Lidah

Cocok untuk camilan saat bersantai dengan keluarga!

Berbagai olahan pastri cukup populer di toko roti dan menjadi kesukaan untuk menu sarapan, camilan, sampai makan malam. Salah satunya adalah turnovers.

Turnovers merupakan puff pastri yang biasanya berbentuk persegi ataupun segitiga. Dibagian dalam pastri ini diisi dengan aneka bahan baku manis maupun asin.

Salah satu komponen yang dengan mudah digunakan adalah buah-buahan. Nah, berikut ini terdapat 5 kreasi turnovers isi buah yang dapat menjadi referensi.

1. Strawberry turnovers

5 Kreasi Turnovers Manis Berisi Buah, Sajian Pastri Memanjakan Lidahstrawberry turnovers (youtube.com/Rich And Delish)

Olahan turnovers yang pertama diolah menggunakan buah stroberi, kamu bisa memakai stroberi segar ataupun beku untuk dimasak bersama gula sampai rapuh.

Bila sudah matang, maka olahan stroberi tinggal dimasukan ke dalam lembaran puff pastri dan panggang sampai semua komponen siap. Jangan lupa untuk menambahkan saus vanila saat disantap.

2. Classic apple turnovers

5 Kreasi Turnovers Manis Berisi Buah, Sajian Pastri Memanjakan Lidahclassic apple turnovers (foodnetwork.com/Ina Garten)

Buah apel memang tidak pernah salah jika disandingkan bersama puff pastri. Oleh sebab itu, olahan apple turnovers bisa menjadi camilan menjanjikan yang tidak boleh dilewatkan.

Sebagai isian sempurna, ada baiknya buah apel dimasak bersama kayu manis dan brown sugar sebelumnya supaya rasa makanan menjadi kian variatif.

Baca Juga: 7 Dessert dan Pastri Khas Serbia yang Mampu Menggugah Selera

3. Apricot turnovers

5 Kreasi Turnovers Manis Berisi Buah, Sajian Pastri Memanjakan Lidahapricot turnovers (kitchen.nine.com.au/Australian Summer)

Aprikot menjadi buah selanjutnya yang cocok disajikan sebagai isian dari turnovers. Sama seperti buah-buah lain, aprikot perlu dimasak bersama gula agar lebih manis dan mudah dimakan.

Setelah aprikot dimasukan dalam pastri dan dipanggang, kamu bisa menaburkan gula bubuk sebagai topping agar rasanya kian sempurna.

4. Cherry turnovers

5 Kreasi Turnovers Manis Berisi Buah, Sajian Pastri Memanjakan Lidahcherry turnovers (tasteofhome.com)

Buah ceri dikenal karena rasanya yang segar hasil perpaduan manis sampai asam. Oleh sebab itu, buah ini menjadi salah satu yang cocok bila dikonsumsi sebagai isian.

Supaya buah ceri makin selaras dengan puff pastri. Ada baiknya, saat memasak buah bersama gula, tambahkan pula kayu manis ke dalamnya dan biarkan sampai aroma rempahnya menyeruak.

5. Blueberry turnovers

5 Kreasi Turnovers Manis Berisi Buah, Sajian Pastri Memanjakan Lidahblueberry turnovers (taste.com.au/Sarah Hobbs)

Bila kamu mempunyai stok blueberi di rumah dan sedang ingin membuat sesuatu yang praktis, maka buah tersebut bisa diolah menjadi blueberry turnovers yang menggugah selera.

Buah yang telah dimasak bersama gula langsung dimasukan dalam puff pastry dan panggang sampai matang. Untuk hasil terbaik, sajikan turnovers ini bersama vanilla glaze.

Nah, itu dia kelima sajian turnovers isi buah-buahan untuk menemani waktu santai di rumah. Selain praktis, olahan di atas sangat cocok dijadikan camilan bagi kamu penggemar makanan manis.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Kanafa, Pastri Renyah dari Timur Tengah

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya