Comscore Tracker

5 Macam Olahan Waldorf untuk Ide Salad Buah dengan Seledri yang Lezat

Hidangan ini mampu dikreasikan dengan beragam cara seru

Buat pencinta olahan salad buah, makanan bernama waldorf ini bisa menjadi salah satu alternatif santapan yang pas untuk menemani waktu-waktu santai atau diolah sebagai sarapan.

Umumnya, makanan tersebut terdiri dari buah-buahan, kacang-kacangan, sedikit seledri, dan dimaksimalkan dengan penggunaan dressing dari mayones. Buat kamu yang penasaran dengan ragam olahan yang bisa dibuat memakai waldorf, berikut 5 olahan populer yang harus masuk daftar kreasi masakanmu berikutnya.

1. Classic waldorf salad

5 Macam Olahan Waldorf untuk Ide Salad Buah dengan Seledri yang Lezatilustrasi classic waldorf salad (unsplash.com/Louis Hansel)

Kreasi hidangan pertama dari waldorf berikut ini diawali dengan membuat santapan klasiknya yang kaya dengan aneka macam komponen menarik. Sehingga salad bisa memunculkan perpaduan rasa yang lebih seimbang.

Siapkan dulu bahan baku utamanya, mulai dari buah-buahan yang terdiri dari isian apel dan anggur, lalu irisan seledri, dan kacang pecan cincang. Kamu juga bisa memberikan dressing dari mayones, whipping cream, garam, air lemon, serta gula.

2. Frozen waldorf salad

5 Macam Olahan Waldorf untuk Ide Salad Buah dengan Seledri yang Lezatilustrasi frozen waldorf salad (tasteofhome.com/Taste of Home)

Tidak cuma dijadikan menu sarapan, waldorf pun rupanya cocok apabila disantap sebagai salah satu menu camilan pendingin di tengah hari. Hal itu diakibatkan oleh proses pembekuan yang dilakukan terhadap makanan.

Sebelumnya, siapkan wajan dan masak campuran gula, telur, dan garam. Kemudian di wadah terpisah, gunakan irisan apel, nanas, seledri, lalu pecan sebagai isian utama. Tambahkan whipping cream dan adonan gula, kemudian masukkan ke kulkas.

Baca Juga: 5 Ide Santapan Nikmat dari Cobb Salad, Kaya Nutrisi dan Mengenyangkan!

3. Waldorf chicken salad sandwich

5 Macam Olahan Waldorf untuk Ide Salad Buah dengan Seledri yang Lezatilustrasi waldorf chicken salad sandwich (unsplash.com/Grant Ritchie)

Sebagai salah seorang yang mencintai perpaduan rasa asin dan manis, maka waldorf pun bisa dikreasikan bersama daging ayam. Hasilnya, kamu dapat menikmati salad lezat yang bisa jadi pilihan makan siang andalanmu.

Gunakanlah daging ayam matang yang telah disuwir. Kemudian campur dengan irisan apel, cranberry, seledri, dan walnut. Buat dressing dari yoghurt, mayones, serta honey mustard. Kemudian sisipkan salad tersebut di antara roti kesukaanmu sebagai isian menarik.

4. Waldorf pita

5 Macam Olahan Waldorf untuk Ide Salad Buah dengan Seledri yang Lezatilustrasi waldorf pita (unsplash.com/Andy Wang)

Roti pita dikenal sebagai salah satu media yang memiliki kantong cukup besar untuk diisi menggunakan aneka bahan baku. Dengan begini, menikmati suatu kudapan jadi terasa lebih praktis dan efisien.

Perpaduan tersebut pun berlaku untuk mengolah waldorf agar lebih maksimal. Bahkan gak cuma apel hingga seledri, kamu pun bisa menambahkan bayam ke dalam adonan supaya perpaduan salad jadi lebih menarik.

5. Waldorf slaw

5 Macam Olahan Waldorf untuk Ide Salad Buah dengan Seledri yang Lezatilustrasi waldorf slaw (pixabay.com/F Hocking)

Kreasi waldorf selanjutnya menjadi perpaduan antara salad kaya isi tersebut bersama dengan coleslaw. Bahan makanan yang disebut sebagai kimchi-nya masyarakat Eropa yang terbuat dari kol atau kubis.

Demi mendapatkan perpaduan yang pas. Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan adalah irisan kubis, potongan apel, seledri, anggur, walnut, serta perlu dicampur dengan dressing dari mayones beserta tambahan cuka.

Waldorf menjadi salah satu alternatif salad buah menggugah selera yang patut untuk dicicipi. Bahkan makanan ini bisa dikreasikan kembali menjadi aneka sajian menarik yang tidak bakal membuat kamu merasa bosan.

Baca Juga: 5 Kreasi Salad Kentang Menggugah Selera, Biar Makan Tambah Semangat!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya