Comscore Tracker

5 Makanan Ini Kerap Disamakan dengan Mainan, Sajiannya Bikin Pangling!

Ada kue yang mirip keju mainan lho!

Pernahkah kamu tertipu dengan tampilan makanan yang berseliweran di depan mata atau di linimasa media sosial? Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini teknologi dan kreativitas dalam mengolah makanan sudah maju cukup pesat, sehingga kamu mungkin meragukan apakah gambar atau objek yang dilihat benar-benar makanan atau bukan.

Beberapa makanan bahkan hampir bisa dibilang mirip dengan berbagai benda yang ada di dunia, salah satunya ialah mainan. Nah, ada lima makanan yang kerap disebut-sebut serupa dengan mainan bahkan terinspirasi dari beragam bentuk mainan, berikut ini contohnya.

1. Dress cake

5 Makanan Ini Kerap Disamakan dengan Mainan, Sajiannya Bikin Pangling!food.com

Kue menjadi salah satu media yang paling sering dikreasikan dengan berbagai bentuk dan rupa, entah itu menggunakan benda tertentu sebagai contoh maupun objek yang ada di sekitar.

Salah satu inovasi kue yang menggemparkan datang dari dress cake atau kue gaun. Hal yang membuat hidangan ini tampak mirip seperti mainan lantaran ia kerap menggunakan boneka asli sebagai hiasan pelengkap.

Dress cake adalah kue yang membentuk tubuh atau pakaian yang menyerupai aksesori yang biasa digunakan oleh boneka barbie, maka nggak heran tiap orang bisa mengerjap dua kali untuk memastikan ini kue atau bukan.

2. Cheesecake tom and jerry

5 Makanan Ini Kerap Disamakan dengan Mainan, Sajiannya Bikin Pangling!youtube.com/Nino's Home

Mata kamu pasti tidak asing dengan potongan keju di atas ya. Sesekali kamu akan menangkap gambaran tersebut di kartun Tom and Jerry atau mainan seperti squishy dan play doh.

Namun ternyata bentukan di atas tersebut bukan mainan lho, ia adalah makanan yang belakangan tengah menjadi sorotan karena bentuknya yang sangat estetik.

No bake cheesecake tom and jerry ini sedang naik daun dan mulai banyak dijual di berbagai linimasa. Bentuknya yang hampir menyerupai keju mainan membuat rasa penasaran pembeli semakin meningkat.

Baca Juga: 5 Ragam Kreasi Kue Tart Lezat untuk Camilan Santai, Mana Favoritmu?

3. Chocolate soil

5 Makanan Ini Kerap Disamakan dengan Mainan, Sajiannya Bikin Pangling!YouTube.com/Sanjeev Kapoor Khazana

Sering dijadikan sebagai menu nyeleneh atau dekorasi dalam penyajian dessert membuat makanan yang satu ini sering sekali dikira mainan sampai tanah betulan lho!

Padahal meski bentukannya menyerupai tanah asli, sebenarnya ini adalah cokelat yang tentunya bisa dimakan. Namun ia memang sering disajikan sebagai tanah yang dibentuk sedemikian rupa dengan tanaman-tanaman sehingga penampilannya mirip dengan biota alam.

4. Puding telur ceplok

5 Makanan Ini Kerap Disamakan dengan Mainan, Sajiannya Bikin Pangling!inforecipes.xyz

Sempat menduduki puncak resep teratas, puding dengan tampilan mirip telur goreng ini memang kerapkali menipu mata sehingga ada saja yang menganggapnya sebagai telur mainan atau bahkan telur betulan.

Hidangan ini tentunya berbahan dasar agar-agar dan jelas bisa dimakan. Jadi jangan sampai heran jika kamu menemukan ada telur ceplok dengan rasa manis.

5. Permen slime

5 Makanan Ini Kerap Disamakan dengan Mainan, Sajiannya Bikin Pangling!sugarspiceandglitter.com

Slime menjadi salah satu mainan yang cukup sering ditemui beberapa waktu belakangan ini. Selain bisa bantu mengasah motorik anak, permainan ini turut serta menghadirkan orang-orang dewasa sebagai media untuk menghibur diri.

Namun ternyata ada saja inovasi dari tangan-tangan kreatif yang menjadikan slime sebagai objek untuk dijadikan inspirasi membuat makanan yaitu permen. Bentuknya yang sangat mirip dengan slime membuat permen ini banyak disalahartikan.

Nah itulah kelima makanan yang menyerupai mainan sampai terinspirasi dari bentuk mainan. Kira-kira kamu sendiri tertarik dengan yang mana?

Baca Juga: 5 Tips Memanggang Kue dengan Menggunakan Teflon, Matang Merata!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya