Comscore Tracker

5 Olahan Bruschetta dengan Beragam Topping Menggugah Selera

Yuk coba buat kreasi roti ala Italia ini!

Bruschetta merupakan hidangan tradisional Italia berupa potongan roti yang diisi menggunakan aneka topping. Ciri khas pada makanan tersebut terletak pada kombinasi penambah rasa yang tidak terbatas.

Selain itu, roti yang dipanggang menggunakan minyak zaitun ini bisa diolah memakai lima bahan baku berikut, sehingga rasanya jadi lebih menarik dan dapat dijadikan inspirasi untuk membuat bruschetta enak di rumah.

1. Shrimp bruschetta

5 Olahan Bruschetta dengan Beragam Topping Menggugah Selerailustrasi shrimp bruschetta (foodnetwork.com/Food Network Kitchen)

Shrimp bruschetta merupakan pilihan makanan yang mengandung rasa gurih dan segar dalam satu gigitan. Hal ini tidak cuma disebabkan oleh roti panggang yang diolesi minyak dan bawang putih, melainkan topping yang digunakan.

Demi menciptakan rasa segar, kamu dapat mengoleskan salah satu sisi roti dengan saus tomat. Sementara gurih dapat diciptakan dari pemakaian udang panggang.

2. Hummus bruschetta

5 Olahan Bruschetta dengan Beragam Topping Menggugah Selerailustrasi hummus bruschetta (pillsbury.com/Pillsbury Kitchens)

Bruschetta berikut ini disusun lebih sederhana karena hanya memerlukan hummus sebagai topping. Rasa hummus yang gurih disertai potongan tomat segar bisa menghasilkan rasa enak dan tekstur ramai saat dikonsumsi.

Hummus sendiri merupakan makanan ala Timur Tengah serupa bubur, bahan baku yang dipakai dalam membuat hidangan tersebut biasanya menggunakan kacang Arab dan tahini.

Baca Juga: 5 Variasi Sandwich Populer di Italia, Rasanya Bikin Susah Move On!

3. Pea bruschetta

5 Olahan Bruschetta dengan Beragam Topping Menggugah Selerailustrasi pea bruschetta (realfood.tesco.com)

Salah satu olahan roti yang memiliki tekstur lembut datang dari pea bruschetta. Topping hidangan ini diproses dari kacang polong dan campuran krim keju, sehingga mampu menghasilkan tekstur yang soft serta rasa nikmat.

4. Strawberry bruschetta

5 Olahan Bruschetta dengan Beragam Topping Menggugah Selerailustrasi strawberry bruschetta (delish.com/John Komar)

Tidak cuma asin, bruschetta pun cocok bila dikolaborasikan dengan bahan baku yang memiliki rasa manis, seperti stroberi.

Supaya buah menempel sempurna di atas roti, jangan lupa untuk menyisipkan whipped cream atau cream cheese sebagai perekat.

5. Mushroom bruschetta

5 Olahan Bruschetta dengan Beragam Topping Menggugah Selerailustrasi mushroom bruschetta (realfood.tesco.com)

Kreasi bruschetta ini menjadi pilihan terbaik buat kamu pencinta jamur. Dengan menumis jamur kancing atau jenis lain bersama bawang-bawangan dan paterseli, maka kamu sudah bisa membuat topping nikmat dalam setiap irisan bruschetta.

Memilah aneka hidangan berbasis roti memang tidak pernah ada habisnya, mulai dari sajian modern sampai hidangan tradisional mampu membuat referensi hidangan kita bertambah, tak terkecuali bruschettaJadi gimana, kamu tertarik membuat roti panggang khas Italia seperti di atas?

Baca Juga: 9 Dessert Asal Negara Prancis dan Italia yang Visualnya Menggoda Iman

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya