Comscore Tracker

5 Penganan dari Syllabub dengan Berbagai Rasa Menarik

Makanan ini sangat pas untuk para pencinta manis!

Syllabub menjadi salah satu makanan penutup yang berbalut buah-buahan dan komponen lainnya untuk menciptakan perpaduan rasa yang pas. Hidangan ini umumnya diolah menggunakan krim dan terkadang ditambah memakai white wine atau sari apel sebagai gantinya.

Setidaknya terdapat lima ragam olahan syllabub yang patut untuk kamu cicipi dan praktis dalam diolah, seperti 5 olahan di bawah ini.

1. Strawberry syllabub

5 Penganan dari Syllabub dengan Berbagai Rasa Menarikilustrasi strawberry syllabub (unsplash.com/Natural Chef Carolyn Nicholas)

Hidangan syllabub yang pertama ini menggunakan bahan baku dari buah stroberi. Maka nggak heran kalau rasanya akan cenderung lebih segar, manis, serta dilengkapi dengan sedikit sentuhan masam.

Bahan utama dalam pembuatan syllabub ini bisa diawali dengan memasak gula dengan air. Kemudian siramkan ke atas buah. Sedangkan di tempat lain, campur whipping cream, air mawar, dan gula.

Setelah semua bahan siap, gunakan gelas atau mangkuk kaca untuk menyisipkan dua bahan tersebut secara bergiliran. Supaya menciptakan susunan warna yang menarik perhatian ketika hendak disantap.

2. Ginger syllabub

5 Penganan dari Syllabub dengan Berbagai Rasa Menarikilustrasi ginger syllabub (pixabay.com/Hans Braxmeier)

Buat kamu yang ingin menikmati makanan penutup dengan sensasi rempah yang menghangatkan di dalamnya, maka ginger syllabub bisa menjadi salah satu alternatif.

Syllabub bisa diolah menggunakan whipping cream yang dikocok bersama campuran minuman bercita rasa jahe dan gula. Kemudian susun hidangan tersebut bersama kue jahe, supaya rasanya lebih seimbang dan nendang. 

Baca Juga: 5 Aneka Dessert Berbahan Greek Yoghurt untuk Ide Dessert di Rumah

3. Lemon syllabub

5 Penganan dari Syllabub dengan Berbagai Rasa Menarikilustrasi lemon syllabub (pexels.com/Maria Bortolotto)

Kalau variasi syllabub berikut ini menjadi idaman bagi para pencinta olahan bercita rasa lemon. Oleh karena itu, rasa makanan jadi tampak lebih segar dan menggugah selera, apalagi jika disantap siang hari.

Bahan yang diperlukan dalam pembuatan lemon syllabub terdiri dari whipping cream, gula, dan air lemon, serta parutan kulit lemon. Kemudian tambah dengan white wine. Meski begitu, wine bisa diganti dengan sari apel agar bisa dikonsumsi oleh siapa saja.

4. Mango lassi syllabub

5 Penganan dari Syllabub dengan Berbagai Rasa Menarikilustrasi mango lassi syllabub (pixabay.com/Blandine JOANNIC)

Syllabub yang satu ini dapat dikombinasikan bersama lassi, yakni suatu olahan dari India yang diproses menggunakan bantuan yogurt. Kemudian dipermanis kembali bersama buah mangga yang menggugah selera.

Seperti olahan lassi pada umumnya, bahan yang dipersiapkan tidak cuma yoghurt. Melainkan rempah seperti kapulaga dan madu. Campur dengan bubur mangga dan bahan lain. Lalu siapkan di dalam gelas.

5. Passion fruit syllabub

5 Penganan dari Syllabub dengan Berbagai Rasa Menarikilustrasi passion fruit syllabub (pixabay.com/RitaE)

Passion fruit alias markisa menjadi salah satu rasa berikutnya yang paling cocok untuk diterapkan dalam olahan syllabub. Menariknya, kamu bisa memasak buah dengan gula, supaya lebih manis saat dimakan.

Markisa, gula, jus lemon, dan parutan kulitnya bisa dimasak secara bersamaan. Setelah tercampur rata, maka waktunya untuk memasukkan whipped cream, dan sajikan di dalam wadah bersama ekstra markisa sebagai topping.

Syllabub dapat dijadikan salah satu ide dalam memasak hidangan pencuci mulut yang praktis dan menyegarkan. Terlebih, aneka rasa bisa dibuat dalam makanan ini. Sehingga kamu jadi lebih kreatif untuk menciptakan syllabub yang enak.

Baca Juga: 5 Varian Dessert Berbahan Almond dari Penjuru Eropa yang Rasanya Legit

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya