Comscore Tracker

5 Ragam Kreasi Pumpkin Bites, Camilan Sekali Gigit Berbahan Dasar Labu

Bisa diterapkan sebagai camilan enak di rumah!

Dalam membuat aneka camilan, berbagai bahan baku yang ada di rumah pun bisa dimanfaatkan melalui tangan-tangan kreatif, salah satunya labu.

Labu sering kali dimasak untuk bermacam-macam olahan berat. Namun, hasil tanam satu ini juga bisa diolah sebagai kudapan praktis dan enak, lho.

Bila kamu merupakan penggemar aneka camilan sekali gigit dengan bentuk mini, berikut ini terdapat 5 sajian serba labu yang bisa jadi inspirasi menggugah selera.

1. Pumpkin energy ball

5 Ragam Kreasi Pumpkin Bites, Camilan Sekali Gigit Berbahan Dasar Labuilustrasi pumpkin energy ball (delish.com/Parker Feierbach)

Sajian pumpkin bites yang pertama adalah pumpkin energy ball. Camilan ini diolah dari campuran daging labu dengan rolled oat dan mentega. Selain itu, kamu bisa turut menambahkan kelapa parut kering supaya rasanya tambah nikmat.

Agar bentuk bola tidak mudah berubah sesaat setelah dibentuk, pastikan bola-bola labu tersebut disimpan dalam lemari pendingin selama beberapa saat, ya.

2. Pumpkin cheesecake bites

5 Ragam Kreasi Pumpkin Bites, Camilan Sekali Gigit Berbahan Dasar Labuilustrasi mini pumpkin cheesecake (foodnetwork.com)

Cheesecake menjadi salah satu kudapan nikmat yang dapat diproses menggunakan campuran labu di dalamnya. Biasanya, komponen yang digunakan dalam makanan ini adalah pumpkin puree dan cream cheese.

Untuk menambah aroma serta rasa pada pumpkin cheesecake bites, kamu bisa membuat adonan dasar kue menggunakan remahan biskuit berempah supaya rasanya lebih menggigit.

Baca Juga: 5 Kreasi Kudapan Legit dari Perpaduan Labu Kuning dan Bubuk Kayu Manis

3. Mini pumpkin pie

5 Ragam Kreasi Pumpkin Bites, Camilan Sekali Gigit Berbahan Dasar Labuilustrasi mini pumpkin pie (tasteofhome.com/Taste of Home)

Camilan sekali gigit selanjutnya diadaptasi dari olahan pie nikmat yang lembut. Kulit pie dapat dibuat dengan adonan instan. Bentuk di atas cetakan khusus atau loyang muffin supaya lebih rapi.

Sementara isian pie bisa diolah dari campuran daging labu dengan susu, krim, hingga berbagai rempah untuk menambah aroma. Jangan lupa untuk menyisipkan marshmallow atau topping lain agar tambah menarik.

4. Pumpkin doughnut bites

5 Ragam Kreasi Pumpkin Bites, Camilan Sekali Gigit Berbahan Dasar Labuilustrasi pumpkin doughnut bites (tasteofhome.com/Taste of Home)

Donat tidak melulu dibuat dalam ukuran reguler sehingga memakan waktu lebih lama ketika dinikmati. Sebab donat mini pun bisa dimasak untuk dijadikan camilan sekali gigit yang nikmat dan praktis.

Supaya donat tambah lembut dan manis, kamu bisa menambahkan daging labu ke dalam adonan kue. Kemudian bentuk lebih kecil dari biasanya untuk digoreng sampai komponen matang sempurna.

5. Pumpkin fritter bites

5 Ragam Kreasi Pumpkin Bites, Camilan Sekali Gigit Berbahan Dasar Labuilustrasi pumpkin fritters (pillsbury.com/Pillsbury Kitchens)

Fritters merupakan sebutan bagi suatu sajian yang diolah melalui proses penambahan tepung ke dalamnya. Olahan ini dapat dimatangkan dengan cara digoreng ataupun dipanggang bila tak ingin melibatkan terlalu banyak minyak.

Olahan tersebut bisa dikolaborasikan bersama labu. Daging buah ini bisa dilumatkan terlebih dahulu, agar lebih lembut. Kamu juga bisa mengolahnya secara utuh dengan adonan tepung dan dimasak sampai garing.

Nah, itulah kelima inspirasi sajian pumpkin bites untuk camilan sekali gigit yang nikmat. Dari berbagai hidangan di atas, apakah ada yang menarik perhatian kamu?

Baca Juga: 5 Olahan Sedap dari Biji Labu yang Nikmat Dimakan Sebagai Camilan

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya