Comscore Tracker

5 Ragam Snickerdoodle dengan Cita Rasa Kayu Manis yang Legit

Cocok diterapkan untuk pembuatan aneka camilan populer

Sebagai pencinta olahan serba kayu manis, kamu harus mengetahui suatu makanan bernama snickerdoodle. Hidangan ini merupakan kukis renyah yang dibuat dengan campuran rempah dan gula, sehingga rasanya jadi berbeda.

Meski begitu, rupanya adonan dari snickerdoodle ini pun bisa diaplikasikan ke dalam ragam santapan berbeda. Buat kamu yang ingin menciptakan aneka olahan serba snickerdoodle, yuk cari tahu lima kreasinya berikut ini.

1. Snickerdoodle cookies

5 Ragam Snickerdoodle dengan Cita Rasa Kayu Manis yang Legitilustrasi snickerdoodle cookies (unsplash.com/Gayatri Malhotra)

Dalam mengawali ragam olahan snickerdoodle, diperlukan pengenalan terlebih dahulu pada versi originalnya yang berbentuk kukis. Terdapat dua adonan utama yang dipakai dalam makanan ini berupa adonan kue dan pelapis.

Bahan-bahan pembuatan kue didukung dengan penggunaan tepung, soda kue, mentega, telur, gula, garam, serta krim tartar. Sementara pelapis yang digunakan untuk topping terbuat dari gula serta bubuk kayu manis.

2. Snickerdoodle truffle

5 Ragam Snickerdoodle dengan Cita Rasa Kayu Manis yang Legitilustrasi snickerdoodle truffle (unsplash.com/Yulia Khlebnikova)

Selain disajikan sebagai kukis, snickerdoodle juga bisa diproses sebagai truffle tanpa melalui proses pemanggangan. Namun, karena tidak dimatangkan seluruhnya, maka tepung yang dipakai harus dimasak terpisah dengan cara dimasukkan ke microwave atau disangrai di atas wajan.

Bila tepung sudah dirasa siap, maka kamu bisa memasukan adonan umum dalam pembuatan snickerdoodle. Mulai dari kayu manis, gula biasa, brown sugar, mentega, yoghurt, dan garam. Setelah itu, bulat-bulatkan adonan dan celupkan ke dalam lelehan cokelat untuk membalut bagian luar truffle.

Baca Juga: 10 Ragam Casseroles Amerika Serikat, Nikmatnya Menggoda 

3. Snickerdoodle cake

5 Ragam Snickerdoodle dengan Cita Rasa Kayu Manis yang Legitilustrasi snickerdoodle cake (unsplash.com/Jasmine Bartel)

Buat kamu yang sedang mencari inspirasi untuk membuat kue bolu bercita rasa anyar, maka keberadaan snickerdoodle bisa diadaptasi menjadi sesuatu yang baru dalam daftar menu kamu tersebut.

Biar rasa kudapan makin mirip dengan original snickerdoodle, jangan lupa menambahkan susu, krim tartar, dan kayu manis dalam adonan. Begitu juga dengan buttercream yang ditambahi cinnamon agar tambah wangi.

4. Snickerdoodle cupcake

5 Ragam Snickerdoodle dengan Cita Rasa Kayu Manis yang Legitilustrasi snickerdoodle cupcake (unsplash.com/Chaman Raj)

Bukan cuma bolu, cupcake juga sangat pas apabila dikombinasikan bersama rasa snickerdoodle yang manis disertai sensasi rempah memanjakan lidah.

Lagi-lagi, keberadaan kue ini bisa maksimal kalau penggunaan susu dan kayu manis turut dihadirkan ke dalam adonan utama. Kemudian siapkan pula tambahan bubuk cinnamon tersebut untuk diberikan sebagai topping.

5. Snickerdoodle donut

5 Ragam Snickerdoodle dengan Cita Rasa Kayu Manis yang Legitilustrasi snickerdoodle donut (unsplash.com/Serghei Savchiuc)

Siapa di antara kamu yang merupakan penggemar berat donat? Kalau iya, maka santapan tersebut bisa dimaksimalkan dengan menjadikan rasa dari snickerdoodle sebagai sorotan utama atas hidangan tersebut.

Bedanya, donat ini perlu dimasak melalui proses pemanggangan agar seluruh adonan bisa mengembang sempurna. Bahan yang dipakai juga mulai dari pemakaian tepung, bubuk pengembang, telur, gula, garam, susu, kayu manis, dan mentega.

Snickerdoodle menjadi salah satu inspirasi terbaik dalam menyumbang rasa unik terhadap suatu santapan. Bahkan lima makanan di atas bisa kamu olah segera untuk turut bisa menyicipi nikmatnya kayu manis dalam hidangan.

Baca Juga: 5 Ragam Minuman Khas Ukraina yang Menyegarkan, Mana Favoritmu?

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya