Comscore Tracker

5 Referensi Biscotti Buah untuk Mempermanis Hidangan

Cocok disandingkan bersama aneka buah kering #IDNTimesFood

Biscotti atau biasa disebut pula dengan biskoti, merupakan salah satu kudapan nikmat dari Italia berupa biskuit dengan tambahan kacang-kacangan yang ada di dalam adonan. Bentuk kue ini cenderung lebih panjang dan memiliki cita rasa manis.

Tidak jauh berbeda dengan biskuit lain, biscotti pun kerap dimodifikasi untuk membuat rasanya semakin variatif. Salah satu variasinya adalah dengan ditambahkan bersama buah-buahan.

Penasaran seperti apa sajian yang dimaksud? Yuk, simak lima kreasinya!

1. Chocolate orange biscotti

5 Referensi Biscotti Buah untuk Mempermanis Hidanganilustrasi chocolate orange biscotti (pixabay.com/Robert Westbrook)

Sajian biscotti berikut ini memiliki perpaduan antara sensasi rasa manis dan kesegaran dan aroma khas yang dimiliki oleh jeruk. Rasanya pun menjadi lebih variatif dan cocok dinikmati bersama secangkir teh.

Bahan yang digunakan dalam pembuatan adonan kue ini terdiri dari penggunaan tepung terigu, jeruk, dark chocolate, baking powder, gula, dan telur. Sementara untuk memperkaya tekstur, kamu pun bisa turut menambahkan kacang-kacangan.

2. Dried sour cherry biscotti

5 Referensi Biscotti Buah untuk Mempermanis Hidanganilustrasi dried sour cherry biscotti (unsplash.com/CHUTTERSNAP)

Pada kreasi biscotti selanjutnya, buah-buahan yang disertakan dalam bahan terkenal karena rasanya yang masam sehingga adonan mampu menghasilkan biskuit yang lebih segar ketika disantap.

Buah tersebut bisa berupa dried sour cherry atau ceri kering. Sementara untuk menyempurnakan hidangan, kamu pun dapat menambahkan pistachio pada adonan, sehingga rasa kue jadi seimbang.

Baca Juga: 5 Kudapan Mini yang Bisa Disajikan Jumbo, Ada Kukis Selebar Wajan!

3. Apricot biscotti

5 Referensi Biscotti Buah untuk Mempermanis Hidanganilustrasi aprikot biscotti (pixabay.com/Thomas Ulrich)

Masih dengan olahan biscotti yang memiliki rasa manis dan menyegarkan, buah-buahan yang digunakan dalam sajian berikut ini dapat pula memakai jenis buah kering seperti aprikot.

Buah tersebut dapat dicampur bersama irisan kacang almond ataupun hazelnut. Lalu satukan bersama bahan utama lainnya yang terdiri dari tepung, telur, baking powder, gula, serta telur. 

4. Pumpkin biscotti

5 Referensi Biscotti Buah untuk Mempermanis Hidanganilustrasi pumpkin biscotti (pixabay.com/mateya)

Beragam olahan yang melibatkan labu umumnya lebih cocok bila disandingkan bersama kombinasi rempah-rempah sehingga rasanya menjadi lebih manis dan bisa menghangatkan tubuh.

Begitu pula dengan sajian biscotti. Kamu bisa memakai pumpkin puree, beserta bubuk kayu manis, jahe, sampai cengkeh agar membuat biskuit kamu jadi lebih beraroma ketika disantap.

5. Blueberry biscotti

5 Referensi Biscotti Buah untuk Mempermanis Hidanganilustrasi blueberry biscotti (pixabay.com/silviarita)

Siapa di antara kamu yang gemar berinovasi menggunakan bluberi yang memiliki sensasi rasa manis dan agak asam ini? Buah berwarna gelap tersebut memang cocok disandingkan bersama aneka hidangan, tak terkecuali biscotti.

Dalam mengolah biskuit, ada baiknya gunakan bluberi yang telah dikeringkan supaya lebih kokoh saat dicampur bersama bahan lain. Tak cuma itu, penggunaan almond dalam sajian ini pun mampu menyumbangkan rasa yang tak kalah nikmat.

Biscotti dengan sentuhan rasa buah-buahan seperti lima kudapan di atas akan memberikan sensasi hidangan yang lebih nikmat. Oleh sebab itu, kamu bisa berkreasi sendiri dengan memanfaatkan bahan buah yang ada di rumah. Yuk, coba!

Baca Juga: Jarang Diketahui! Inilah Manfaat Bagian Putih Buah Semangka 

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya