Comscore Tracker

5 Sajian Pesto Pizza yang Bikin Makanan Tampil Lebih Menarik

Bisa dikombinasikan bersama tiga jenis keju sekaligus, lho!

Pesto merupakan salah satu saus yang terkenal dalam masakan Italia. Karakter saus tersebut cenderung lebih hijau dengan rasa khas. Sementara itu, bahan baku yang digunakan dalam komponen ini terdiri dari daun basil, parmesan, dan pine nut.

Pesto bisa dicampurkan dalam berbagai makanan, tak terkecuali piza. Nah, berikut ini terdapat 5 kreasi pesto pizza menggugah selera yang tidak bisa dilewatkan.

1. Pesto pizza mozzarella

5 Sajian Pesto Pizza yang Bikin Makanan Tampil Lebih Menarikilustrasi pesto pizza mozzarella (pexels.com/Daria Shevtsova)

Mozarella menjadi salah satu keju favorit yang kerap kali ditambahkan ke dalam piza. Sifat keju yang mudah meleleh saat terkena panas, menjadikan makanan berbasis roti ini terasa lebih menarik.

Namun, makanan akan semakin unik jika mengganti saus dasarnya menggunakan pesto yang tak kalah nikmat. Setelah itu, campurkan mozarella di atasnya, serta disusul memakai irisan tomat supaya kian segar.

2. Pesto pepperoni pizza

5 Sajian Pesto Pizza yang Bikin Makanan Tampil Lebih Menarikilustrasi pesto pepperoni pizza (pexels.com/Andy Kuzma)

Pepperoni hampir tidak dapat dipisahkan dari olahan piza. Sebab, di mana pun kamu memesan makanan tersebut, topping ini selalu ada dalam daftar pilihan. Topping pepperoni juga menjadi kesukaan banyak orang kala menikmati piza.

Gunakan perpaduan antara saus tomat dan pesto sebagai dasar olesan dari dough pizza. Setelah itu, taburkan irisan pepperoni di atas makanan, serta keju bila ingin ada tambahan rasa gurih ketika disantap.

Baca Juga: 5 Jenis Italian Pesto yang Bisa Menambah Kelezatan Hidanganmu

3. Artichoke pesto pizza

5 Sajian Pesto Pizza yang Bikin Makanan Tampil Lebih Menarikilustrasi artichoke pesto pizza (unsplash.com/Brenan Greene)

Artichoke merupakan salah satu tanaman unik yang memiliki rasa agak getir dan sedikit pedas. Tanaman ini kerap menjadi pilihan dalam aneka olahan serba vegan yang memiliki manfaat baik untuk tubuh.

Selain itu, artichoke pun rupanya bisa dijadikan topping piza, bersama tambahan berupa mozarella atau parmesan. Tidak lupa, sertakan pula pesto sebagai salah satu pengganti olesan dari saus tomat.

4. Chicken pesto pizza

5 Sajian Pesto Pizza yang Bikin Makanan Tampil Lebih Menarikilustrasi chicken pesto pizza (pixabay.com/mhburton)

Tidak mau kalah dengan bahan baku lainnya, daging ayam pun bisa dijadikan teman bagi olahan pesto pizza yang menggugah selera. Sebagai topping, ayam perlu dimasak terpisah dengan cara dibakar atau dipanggang.

Sementara untuk menambah piza supaya lebih ramai, maka jangan lupa untuk menggunakan irisan paprika aneka warna, serta potongan bawang bombai sebagai pelengkap.

5. Three cheese pesto pizza

5 Sajian Pesto Pizza yang Bikin Makanan Tampil Lebih Menarikilustrasi three cheese pesto pizza (unsplash.com/Alexandra Gorn)

Santapan kali ini bisa dijadikan alternatif hidangan berbeda buat kamu pencinta olahan serba keju. Sebab, terdapat penggunaan pesto yang dipakai sebagai saus dasar dalam makanan.

Tak cukup sampai di situ, kamu pun dapat menggunakan tiga jenis keju sekaligus. Seperti parmesan, mozarella, dan keju feta. Sehingga rasa makanan akan semakin tajam dan gurih ketika dikonsumsi.

Pesto pizza dapat dijadikan salah satu kreasi anyar bagi kamu yang senang berkreasi sendiri di rumah. Rasa makanan yang berbeda akan membuat kegiatan memasak tambah asik dengan hasil yang tidak mengecewakan.

Baca Juga: 5 Inspirasi Menu Lezat Berbahan Pesto, Saus Khas Penambah Cita Rasa!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya