Comscore Tracker

5 Sajian Sup Tortellini yang Bikin Olahan Pasta Jadi Variatif

Bisa disantap bersama sayur bayam!

Dalam berbagai jenis pasta, tortellini menjadi salah satu pilihan yang baik untuk diolah menjadi aneka masakan enak. Bentuk pasta berikut ini cenderung unik, dan kerap ditambahi isian sehingga rasanya tidak tawar.

Selain dimasak bersama aneka saus yang nikmat, rupanya tortellini pun cocok untuk diolah sebagai bahan baku pembuatan sup, lho! Untuk membuat hidangan tersebut, yuk simak lima olahan ini.

1. Spinach tortellini soup

5 Sajian Sup Tortellini yang Bikin Olahan Pasta Jadi Variatifilustrasi spinach tortellini soup (unsplash.com/Max Griss)

Sup tortellini berikut ini menjadi pilihan menarik yang bisa dicoba jika kamu memiliki waktu singkat dalam memasak. Sebab, bahan baku dan proses pembuatan sup cenderung lebih sederhana.

Siapkan tortellini isi daging atau keju, kemudian masak di dalam kaldu ayam bersama bayam. Jangan lupa berikan sedikit perasa agar hidangan makin enak. Sebagai pelengkap, kamu bisa menikmati sup bersama taburan parmesan.

2. Pumpkin tortellini soup

5 Sajian Sup Tortellini yang Bikin Olahan Pasta Jadi Variatifilustrasi pumpkin tortellini soup (pixabay.com/Couleur)

Bila ingin menikmati sup hangat bertekstur kental dan lembut, jangan lewatkan olahan pumpkin tortellini soup berikut ini. Kuah tersebut didapatkan dari pemakaian pumpkin puree, sehingga lebih creamy.

Isian dalam sup ini bisa dikreasikan bersama tortellini aneka isi, mulai dari keju ataupun daging-dagingan. Kemudian untuk menambah rasa gurih pada masakan, kamu pun bisa turut menghadirkan daging ayam.

Baca Juga: 5 Kreasi Pasta dengan Sentuhan Daun Mint yang Bikin Segar

3. Meatball tortellini soup

5 Sajian Sup Tortellini yang Bikin Olahan Pasta Jadi Variatifilustrasi meatball tortellini soup (foodnetwork.com/food network kitchen)

Olahan sup tortellini berikut ini semakin gurih dan sedap terasa, akibat penggunaan bahan baku berupa meatball dalam hidangan. Selain itu, tambahan daun peterseli dan wortel mampu meramaikan masakan.

Kuah dari tortellini tersebut didapat dari pemakaian kaldu ayam dan rempah-rempah, sehingga rasa makanan menjadi lebih sedap ketika disantap.

4. Tuscan tortellini soup

5 Sajian Sup Tortellini yang Bikin Olahan Pasta Jadi Variatifilustrasi tuscan tortellini soup (delish.com/Ethan Calabrese)

Tuscan tortellini sup ini cocok disantap bagi kamu yang gemar dengan hidangan penuh isi, disertai kuah merah menyala. Kuah tersebut dibentuk menggunakan campuran dari tomat, kaldu ayam, dan kacang-kacangan.

Sementara isian yang digunakan selain tortellini keju adalah irisan sosis, penggunaan bayam, dan bahan baku lain sesuai selera.

5. Tortellini cream soup

5 Sajian Sup Tortellini yang Bikin Olahan Pasta Jadi Variatifilustrasi tortellini cream soup (pixabay.com/Lebensmittelfotos)

Sup kental lainnya yang wajib untuk diicip adalah sajian tortellini cream soup. Gurih dan nikmatnya kuah ini berpadu satu dengan pasta isi keju yang lembut. Selain itu, kamu bisa menambahkan sosis agar makin lengkap.

Kuah diproses menggunakan campuran antara kaldu ayam dan heavy cream, sehingga menghasilkan tekstur creamy. Selain itu, tambahkan pula sedikit tepung untuk mengentalkan makanan.

Ternyata tortellini pun bisa disantap menjadi aneka sup sedap untuk menemani waktu bersantai. Gimana, sebagai pencinta makanan berkuah kira-kira apakah kamu tertarik mencoba salah satunya?

Baca Juga: 5 Ide Olahan Pasta Muffin yang Cocok untuk Santapan Praktis

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya