Comscore Tracker

Tidak Harus Buttercream, 5 Topping untuk Kreasi Jualan Cupcake Hits

Bisa diganti menggunakan es krim juga, lho

Cupcake merupakan salah satu kue mangkuk yang kerap kali tampil cantik, lantaran selalu dijajahkan dengan topping meriah. Umumnya, cupcake senantiasa bersanding dengan buttercream.

Namun kini, variasi tersebut mulai dikembangkan. Ada banyak komponen yang bisa menggantikan buttercream, dan memiliki rasa yang tak kalah sedap.

Nah, berikut ini terdapat 5 komponen yang dapat digunakan dalam mempercantik cupcake kamu.

1. Ice cream cupcake

Tidak Harus Buttercream, 5 Topping untuk Kreasi Jualan Cupcake Hitsilustrasi ice cream cupcake (unsplash.com/li hao)

Salah satu komponen favorit yang kerap digunakan untuk menggantikan buttercream adalah es krim. Makanan manis dan lembut tersebut juga cocok disajikan bersama cupcake. Hanya saja, kue harus selalu berada di suhu dingin supaya tidak gampang meleleh.

2. Marshmallow cupcake

Tidak Harus Buttercream, 5 Topping untuk Kreasi Jualan Cupcake Hitsilustrasi cupcake marshmallow (unsplash.com/Joseph Gonzalez)

Hiasan berikut ini boleh dibilang menjadi favorit, bukan saja karena bahan baku yang mudah ditemukan. Melainkan rasa hidangan yang makin nikmat ketika berpadu dengan lembutnya kue dalam cupcake.

Marshmallow bisa menggantikan buttercream dengan cara ditaruh sebagai topping. Kemudian lelehkan sedikit sehingga komponen jadi lebih lumer ketika disantap.

Baca Juga: Resep Cupcake Yoghurt Pisang, Perpaduan Dua Rasa yang Luar Biasa!

3. Fondant icing cupcake

Tidak Harus Buttercream, 5 Topping untuk Kreasi Jualan Cupcake Hitsilustrasi fondant icing cupcake (unsplash.com/Annie Spratt)

Bisa dikreasikan dengan beragam bentuk dan warna, fondant icing sugar memang kerap kali dijadikan pilihan untuk membuat topping menarik.

Disertai warna-warna memanjakan mata, bahan tersebut pun sering digunakan untuk keperluan hiasan cupcake lho!

4. Chocolate cupcake

Tidak Harus Buttercream, 5 Topping untuk Kreasi Jualan Cupcake Hitsilustrasi cupcake chocolate (unsplash.com/Євгенія Височина)

Mudah, namun tetap menarik untuk disajikan. Kira-kira itulah yang menggambarkan olahan cupcake berbalut cokelat berikut ini.

Hanya dengan menyisipkan sekeping cokelat bersama taburan gula bubuk, kamu sudah bisa mendapat kue nikmat yang tak kalah manis. Meskipun tanpa buttercream sebagai hiasannya.

5. Cupcake crumbs

Tidak Harus Buttercream, 5 Topping untuk Kreasi Jualan Cupcake Hitsilustrasi cupcake crumbs (unsplash.com/Jr R)

Topping berikutnya yang bisa digunakan untuk menggantikan buttercream datang dari remahan. Dengan menghadirkan komponen tersebut bersama cupcake, maka tekstur kue akan menjadi lebih ramai.

Remahan yang dimaksud sendiri bisa berbentuk biskuit, sajian crumble dari tepung, maupun potongan kacang yang memiliki rasa lebih gurih.

Bermacam-macam kreasi topping menarik sudah disebutkan di atas. Kira-kira kalau menurut versi kamu, mana topping favorit yang bisa diaplikasikan untuk menu jualan supaya lebih variatif?

Baca Juga: 10 Tips Penting Saat Membuat Cupcake biar Rasanya Makin Mantap

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya